K-Wave

9 Agustus 2021

Sinopsis Nevertheless Episode 8, Ditolak Na-bi, Do-hyeok Maju Terus Pantang Mundur

Akankah Na-bi membuka hati untuk Do-hyeok? Atau tetap mempertahankan Jae-eon?
placeholder

Foto: instagram.com/jtbcdrama

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Nevertheless sudah menayangkan episode 8. Drama ini tayang setiap hari Sabtu 23.00 waktu Korea Selatan.

Dijadwalkan untuk tayang sebanyak 10 episode, drama Korea Nevertheless bisa dibilang sudah mulai memasuki babak akhir.

Lalu, bagaimana keseruan drama Nevertheless episode 8? Yuk simak di sini!

Baca Juga: Preview Nevertheless Episode 7: Cinta Segitiga Na Bi, Jae Eon, dan Do Hyeok Makin Memanas

Sinopsis Nevertheless Episode 8

Nevertheless

Foto: soompi.com

Drama Nevertheless episode 8 di awali dengan adegan yang membuat penonton deg-degan. Pasalnya, Yang Do-hyeok akhirnya mengungkapkan isi hatinya pada Yoo Na-bi.

Dengan menghias jalan setapak menuju rumah bibi Na-bi sembari memberikan bungam Do-hyeok pun mengungkapkan rasa cintanya pada Na-bi. Sempat membuat napas penonton tertahan, namun adegan ini tak berbuah manis untuk Do-hyeok.

Na-bi terlihat masih bimbang akan perasaannya sendiri. Terlebih Park Jae-eon yang diperankan oleh Song Kang pun masih mengejarnya dan menjelaskan bahwa Seol-A bukanlah kekasih hatinya.

Dalam malam yang romantis tersebut, Do-hyeok pun harus menelan pil pahit karena Na-bi belum tahu harus menerimanya atau menolaknya. Di sisi lain, Do-hyeok memahami Na-bi yang masih belum bisa melupakan Jae-eon sepenuhnya.

Setelah itu, Na-bi pun akhirnya kembali ke Seoul. Sebelum melakukan perjalanan dengan menggunakan bus, Do-hyeok sempat menemui Na-bi untuk memberikan bekal perjalanan.

Tak hanya itu, Do-hyeok pun mengatakan bahwa dirinya takkan berhenti berjuang untuk mendapatkan Na-bi. Atau setidaknya, hingga Na-bi mendapatkan kekasih baru.

Sesampainya di Seoul, Na-bi pun kembali bertemu dengan Jae-eon. Bahkan Jae-eon sendiri sempat hadir dan menjadi model di salah satu kelas yang diikuti oleh Na-bi.

Baca Juga: Preview Nevertheless Episode 8: Na Bi Balikan dengan Jae Eon Tapi Tidak Mau Mengecewakan Do Hyeok?

Setelah kelas berakhir, Na-bi memberanikan diri menanyakan Jae-eon mengenai pamerannya. Na-bi mendapat kabar bahwa Jae-eon mungkin akan pergi ke Amerika untuk mengasah ilmu seninya.

Mendengar pertanyaan Na-bi, Jae-eon seperti merasakan angin segar. Ia merasa Na-bi masih peduli dengannya.

Tak ingin berpisah terlalu lama dari Na-bi, Do-hyeok pun menyusul ke Seoul. Tak datang dengan tangan hampa, Do-hyeok membawakan Na-bi bekal dan menghabiskan waktu berdua di kampus.

Kedekatan keduanya pun terlihat oleh Jae-eon. Ada rona tak rela di wajahnya ketika melihat Na-bi yang bahagia dan terlihat akrab dengan Do-hyeok.

Usai memakan bekal, Na-bi pun mengajak Do-hyeok untuk melihat hasil karyanya yang akan dipamerkan dalam waktu dekat. Do-hyeok merasa kagum atas buah karya Na-bi yang menurutnya luar biasa.

Namun di sisi lain, ia kecewa karena kehilangan kesempatan untuk menjadi asisten Na-bi. Sementara itu, Na-bi bahkan tak berani mengungkapkan bahwa Jae-eon lah yang menjadi salah satu asistennya.

Di episode 8, Na-bi masih terlihat bingung dengan pilihan hatinya. Tak hanya itu, ia pun harus menerima kenyataan bahwa dirinya ditolak dalam program pertukaran pelajar.

Dalam adegan yang memasuki akhir episode, Na-bi terlihat sedih. Ia pun berjalan pulang dari kampus dan berhenti pada sebuah gang. Ia teringat, itu adalah jalan kecil di sebelah bar tempat pertama kali ia bertemu dengan Jae-eon.

Episode diakhiri dengan Na-bi yang berdiri di mulut gang dan Jae-eon menelponnya. Ketika Na-bi bimbang untuk menjawab panggilan tersebut, Jae-eon sudah berada di belakangnya.

"Mau lihat kupu-kupu," tanya Jae-eon pada Na-bi.

Baca Juga: 9+ Drama Korea Romantis Sepanjang Masa untuk Binge Watch, Awas Baper!

Kesedihan tak hanya dirasakan oleh Na-bi. Patah hati pun dirasakan oleh Bit-na dan Kyu-hyun.

Usai keduanya putus, Bit-na dan Kyu-hyun sendiri belum membicarakan hubungan mereka dengan tenang dan baik-baik. Bit-na masih yakin kalau pacaran hanya sebatas hubungan badan sementara Kyu-hyun tak sejalan dengan pemikiran tersebut.

Kisah antara Yoon-sol dan Ji-wan sendiri pun membuat penonton menahan napas. Pasalnya, dalam episode kali ini Yoon-sol menyatakan rasa sukanya pada Ji-wan lebih dari sekedar teman.

Ji-wan pun merasa terkejut dengan pernyataan cinta dari Yoon-sol. Meski ia mengaku belum bisa mengerti perasaannya, namun Ji-wan mengatakan bahwa ia pun menyukai Yoon-sol.

Baca Juga: 16 Drama Korea Komedi Romantis yang Seru dan Menggemaskan

Preview Nevertheless Episode 9

Nevertheless

FotoCineTalk: The

Dalam preview Nevertheless episode 9, terdengar Jae-eon yang mengatakan bahwa Na-bi terus melihat ke arah lain selain dirinya. Lalu terlihat Do-hyeok yang mengatakan bahwa ia sangat ingin Na-bi berbahagia.

Di adegan selanjutnya, terlihat kembalinya Seol-A. Dengan tersenyum, Jae-eon pun memeluk Seol-A, dan Seol-A pun menerima pelukan tersebut dengan bahagia.

Setelahnya, terdengar suara Na-bi yang mengucapkan "jangan mengulangi kesalahan yang sama" dan terdengar suara Jae-on yang bertanya-tanya "mungkin Na-bi sudah benar-benar lepas dariku".

Baca Juga: 5 Drama Korea Soal Cinta Beda Dunia, Unik!

Terlihat pula Do-hyeok yang mengajak Na-bi bertemu. Namun Na-bi menolaknya dan berkata "jika tidak darurat, kita bertemu lain kali saja".

Saat menerima pesan tersebut, Do-hyeok yang berada di lingkungan tempat tinggal Na-bi melihat Na-bi berjalan bersama Jae-eon.

Di dalam potongan adegan pun terlihat Jae-eon yang sedang membuat liontin gelang berbentuk kupu-kupu yang dalam potongan adegan terlihat Na-bi memakai gelang tersebut.

Setelahnya, terlihat Do-hyeok yang mempertanyakan ketulusan Jae-eon pada Na-bi. "Pernahkah kau merasakan sekali saja bahwa dia tulus menyukaimu?" ujar Do-hyeok.

Di akhir preview, terlihat Na-bi yang mengaku bahwa hubungannya dan Jae-eon adalah sebuah kesalahan. Namun, Jae-eon tidak percaya dengan penyataan Na-bi tersebut.

Dalam adegan akhir, terlihat Jae-eon yang kembali mencium bibir Na-bi.

Drama Korea Nevertheless akan memasuki 2 episode terakhirnya. Kira-kira siapa yang akan dipilih oleh Na-bi ya, Moms? Jangan sampai ketinggalan penayangan Nevertheless episode 8 di Netflix pada Sabtu malam mendatang, ya!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait