K-Wave

25 Agustus 2021

Sinopsis Police University Episode 6, Kang Hee Kecewa pada Sun Ho, Kantor Dong Man Disadap

Min Kyu menyatakan perasaan pada Kang Hee
placeholder

Foto: instagram.com/kbsdrama

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Police University episode 6 bisa membuat penonton tegang. Ada banyak misteri yang hadir pada kasus yang tengah diselidiki Dong Man dan Sun Ho.

Sementara itu, hati Sun Ho terbelah antara fokus pada kasus pemukulan Cheol Jin atau membantu sang pujaan hati Kang Hee.

Yuk simak keseruan drama Korea Police University episode 6 berikut ini!

Baca Juga: 9+ Drama Korea Romantis Sepanjang Masa untuk Binge Watch, Awas Baper!

Sinopsis Police University Episode 6

Seperti yang sudah disebutkan, Police University episode akan membuat hati deg-degan. Kendati demikian, ada juga adegan yang bikin kita gregetan.

Adegan dibuka dengan ciuman Kang Hee yang ditujukkan agar Sun Ho tak berteriak ketika mabuk. Namun tak disangka, ciuman tersebut pun berubah menjadi ciuman mesra keduanya.

Sayang, Sun Ho pingsan setelah adegan tersebut dan membuat keduanya dalam masalah. Seperti yang sudah diketahui, dalam Police University episode 5, kepala asrama sedang mengejar keduanya.

Namun, nasib baik berada di tangan Sun Ho dan Kang Hee. Teman satu asrama Sun Ho datang untuk menolong mereka. Bahkan Profesor Choi pun memutuskan untuk membantu keduanya.

Baca Juga: Drama Police University Raih Rating Tinggi, Yuk Kenalan dengan 5+ Pemainnya!

Tak sampai sana, saingan Sun Ho, Park Min Kyu pun turut menolong Sun Ho dan Kang Hee. Mengetahui hal ini, Sun Ho merasa sedikit tak tenang.

Hal lain yang mengganggu Sun Ho sendiri adalah ia tak ingat kejadian yang terjadi padanya dan Kang Hee. Sementara Kang Hee sendiri selalu terbayang ciuman yang mereka lakukan.

Kang Hee sendiri merasa kecewa ketika Sun Ho tak mengingat hal tersebut. Keduanya pun terlibat pertengkaran di beberapa adegan.

Sementara itu fokus adegan berpindah pada Dong Man. Usai kecurigaannya pada Profesor Choi hilang, ia kini mencurigai Profesor Go.

Profesor Go sendiri diketahui pernah terlibat perjudian ilegal 10 tahun yang lalu. Tak hanya itu, Cheol Jin pun terlihat mengunjungi restoran yang dikelolanya sebelum pemukulan terjadi.

Setelah itu Dong Man mendapatkan petunjuk lain mengenai pemukulan itu. Akhirnya Dong Man mendapatkan rekaman telepon Cheol Jin namun dengan data yang sudah tak lagi akurat.

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

Ia pun meminta bantuan Sun Ho agar bisa memperbaiki data tersebut. Sun Ho pun menyanggupi dan meminta waktu 2 minggu untuk melakukan perbaikan.

Di sisi lain, Sun Ho mengatakan pada Dong Man bahwa dirinya harus memenangkan Festival Olahraga Chungram. Hadiah libur saat akhir pekan membuatnya bersemangat untuk memenangkan festival tersebut.

Pasalnya, ibu Kang Hee sendiri akan menjalani sidang pada akhir pekan itu. Ia ingin memberikan hadiah untuk Kang Hee agar bisa menghadiri persidangan ibunya.

Setelahnya, Dong Man pun menceritakan kecurigaannya pada Sun Ho tentang Profesor Go. Keduanya pun berencana untuk memancing reaksi profesor Go.

Dong Man dan Sun Ho memutuskan untuk pergi ke restoran Profesor Go agar bisa memancing reaksinya. Mereka secara sengaja membicarakan tentang program yang sedang dirancang Sun Ho untuk membantu mengungkap orang-orang yang dihubungi Cheol Jin sebelum peristiwa pemukulan terjadi.

Hari Festival Olahraga pun tiba. Sebelumnya Sun Ho berjanji pada Kang Hee untuk memenangkan festival ini agar ia bisa hadir di persidangan ibunya. Kang Hee pun jadi sangat berharap. Ia bahkan sudah menentukan waktu janjian bertemu Sun Ho saat liburan dan pergi ke persidangan ibunya bersama-sama.

Baca Juga: Profil Lengkap Pemain Drama 'Pinocchio' yang Sedang Tayang Net TV, Kenalan Yuk!

Dalam festival tersebut, Profesor Go pun hadir tanpa diduga. Hal ini pun membuat Dong Man tak tenang.

Ketika memasuki pertandingan penentuan, Sun Ho mendapatkan sinyal dari program yang dibuatnya bahwa ada seseorang yang menyelundup masuk ke asrama dan mengutak-atik laptopnya.

Dalam adegan itu, Sun Ho pun bimbang antara menangkap pelaku pemukulan atau menepati kata-katanya pada Kang Hee.

Meski sempat bimbang, Sun Ho memutuskan untuk mengejar pelaku. Sayang, ketika sampai ke asrama, ia hanya melihat foto keluarga yang sudah rusak menandakan seseorang masuk ke asramanya.

Perginya Sun Ho di tengah pertandingan membuat timnya kalah. Ia pun harus merelakan tim saingannya, Min Kyu, memenangkan pertandingan.

Di sisi lain, seorang profesor baru hadir di Universitas Kepolisian. Melihat orang baru yang hadir tersebut, Dong Man pun berteriak dan merasa tidak nyaman.

Baca Juga: Profil Park Shin Hye: Aktris Lawan Main Lee Min Ho di Drama Korea 'The Heirs'

Setelah tidak menemukan orang mencurigakan di asrama, Sun Ho pun segera kembali ke lapangan untuk menemui Kang Hee. Ia berencana untuk menjelaskan apa yang terjadi sehingga ia tidak bisa menepati janjinya pada Kang Hee.

Sayangnya, Kang Hee yang kecewa memilih untuk pergi meninggalkan Sun Ho. Hati Sun Ho pun hancur. Ia merasa menyesal telah mengutamakan penyelidikannya daripada Kang Hee.

Selanjutnya, Min Kyu pun menghampiri Kang Hee. Ia memberikan hadiah cuti akhir pekan tersebut untuk Kang Hee. Tak hanya itu, Min Kyu pun menyatakan perasaannya pada Kang Hee.

Pernyataan cinta itu pun dilihat oleh Sun Ho. Tak tahan melihat momen itu, Sun Ho pun pergi diam-diam.

Selanjutnya Sun Ho datang ke ruangan Dong Man. Ia datang dengan maksud protes karena memilih membantu Dong Man membuatnya harus kehilangan banyak hal.

Ia pun mengadukan bahwa ada seseorang yang masuk ke rumahnya dan merusak foto keluarganya. Dalam adegan lain, Dong Man pun menemukan sebuah penyadap yang tersembunyi di bawah meja kerjanya.

Mengetahui hal itu, Dong Man pun menunjukkan alat penyadap tersebut dan membuat Sun Ho terkejut.

Baca Juga: Profil Jo Jung-Suk: Si Dokter Ceria dan Humoris di Drama Hospital Playlist

Preview Police University Episode 7

Preview Police University episode 7 sepertinya semakin menarik. Dalam adegan awal, terlihat pertengkaran antara Kang Hee dan Sun Ho.

Mereka pun harus rela menerima kenyataan bahwa loket tiket untuk kepergian pun sudah tutup. Hal itu membuat Sun Ho dan Kang Hee terkejut.

Sementara itu, Sun Ho curiga dengan profesor baru di kampusnya. Terlebih ketika mereka sedang menangani kasus pemukulan Cheol Jin.

Di adegan selanjutnya, terlihat ada yang mencekik Sun Ho ketika ia sedang tidur.

Wahhh, Police University Episode 7 sepertinya semakin seru untuk dinantikan nih, Moms! Jangan lupa saksikan Police University setiap Senin dan Selasa malam di VIU ya, Moms!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait