K-Wave

1 September 2021

Sinopsis Police University Episode 7-8, Chul Jin Diam-diam Mengkhianati Dong Man?

Kang Hee tolak Min Kyu, Kang-Kang couple siap berlayar
placeholder

Foto: instagram.com/kbsdrama

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Police University episode 7 dan 8 semakin seru saja nih Moms untuk disimak!

Terakhir, Dong Man menemukan penyadap suara di bawah meja kerjanya. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya?

Yuk simak selengkapnya mengenai Police University episode 7 dan 8 di sini!

Baca Juga: Sinopsis Police University Episode 3, Selalu Jadi yang Terbawah, Akankah Kang Sun Ho Diterima Masuk Universitas Kepolisian?

Sinopsis Police University Episode 7

Police University episode 7 dibuka dengan amarah Dong Man usai menemukan penyadap rakitan di bawah meja kerjanya. Ia pun langsung ingin melakukan konfrontasi pada Profesor Go, orang yang selama ini dicurigai.

Namun, tindakan ceroboh Dong Man pun dicegah oleh Sun Ho. Ia tak ingin dosennya tersebut melakukan kecerobohan dalam investigasi kali ini.

Keduanya sempat terlibat pertengkaran dan membuat penyadap tersebut rusak.

Setelah itu, Sun Ho sendiri merasa khawatir akan keselamatan keluarganya. Bukti bahwa ada seseorang yang datang ke kamar asramanya, merusak foto keluarga, dan mengutak-atik laptopnya sangat mengganggu ketenangan hatinya.

Di sisi lain, Dong Man ingin mengetahui orang yang masuk ke kamar Sun Ho. Ia pun mengambil remote tv yang berada di restoran Profesor Go, serta tempat minum yang pernah disentuh oleh Chul Jin.

Jika Dong Mal menaruh curiga pada profesor Go, Sun Ho malah menaruh kecurigaan pada partner Dong Man yang menjadi korban pemukulan, yakni Chul Jin.

Hal ini pun ia sampaikan pada Dong Man. Mendengar hal itu, Dong Man tentu tak percaya begitu saja. Meski demikian, ia tetap mengawasi Chul Jin dengan menyimpan sidik jari yang ada di tempat minumnya untuk kemudian diselidiki.

Baca Juga: Sinopsis Police University Episode 4, Kang Hee Di-bully Satu Kampus, Sun Ho Setuju Bantu Dong Man

Dong Man sendiri merasakan kekhawatiran pada Sun Ho dan keluarganya. Hal tersebut membuatnya memutuskan untuk mengeluarkan Sun Ho dari penyelidikan ini.

Dengan berat hati, Dong Man mengatakan pada Sun Ho untuk tak lagi menghubunginya mengenai investigasi berbahaya ini. Ia bahkan menghapus nomornya dari telepon genggan Sun Ho.

Setelahnya, hadiah liburan pun ternyata diserahkan untuk seluruh mahasiswa Universitas Kepolisian. Sebelumnya, hadiah liburan hanya bisa diberikan pada pemenang festival olahraga saja.

Usai ketinggalan shuttle bus yang membawa mereka ke tujuan liburan masing-masing, Sun Ho pun mengikuti Kang Hee. Ia berniat untuk menemani Kang Hee untuk menyaksikan sidang ibunya.

Dalam sidang tersebut, diceritakan ibu Kang Hee yang mengaku terlibat dalam perjudian. Namun ia bersikeras menentang tuduhan yang mengatakan ia membuka praktik perjudian.

Baca Juga: Sinopsis Police University Episode 5, Kang Hee Mencium Sun Ho, Kisah Tragis Dong Man Terungkap

Dalam persidangan, Sun Ho mengenali logo perjudian yang menjerat ibu Kang Hee. Hal tersebut membuatnya ingin melanjutkan investigasinya bersama Dong Man dan berharap hal itu bisa membantu ibu Kang Hee.

Selepas dari persidangan, Sun Ho dan Kang Hee pun memutuskan untuk bermalam di rumah keluarga Sun Ho. Dalam adegan ini, penonton bisa melihat Sun Ho yang sangat mengkhawatirkan keadaan ayahnya.

Sementara itu, Kang Hee pun menyadari bahwa Sun Ho bukanlah anak kandung karena nama keluarga mereka yang berbeda.

Keesokan harinya, Sun Ho dan Kang Hee pun kembali ke kampus. Sun Ho meminta maaf karena pergi di tengah pertandingan olahraga.

Ia pun mengaku tengah berada dalam sebuah investigasi bersama dengan Dong Man. Meski demikian, ia masih belum bisa menceritakan kisahnya secara lengkap.

Baca Juga: Sinopsis Police University Episode 6, Kang Hee Kecewa pada Sun Ho, Kantor Dong Man Disadap

Tak hanya itu, Sun Ho mengatakan bahwa mungkin investigasi yang sedang dijalaninya bisa membantu ibunya lepas dari tuduhan yang salah.

Setelah itu, Sun Ho pun mengatakan pada Kang Hee bahwa ia ingin kejelasan hubungan keduanya usai kasus yang tengah diselidikinya bersama Dong Man menemukan titik terang.

Di akhir episode, dosen forensik pun mengatakan bahwa sidik jari yang ditemukan di laptop Sun Ho sama dengan sidik jari yang berada di botol minum Chul Jin. Hal ini membuat Dong Man di ambang kebingungan.

Baca Juga: 16 Drama Korea Komedi Romantis yang Seru dan Menggemaskan

Sinopsis Police University Episode 8

Police University episode 8 dibuka dengan kenangan Dong Man dan Chul Jin. Saat itu, Chul Jin berusaha untuk membuktikan diri agar bisa menjadi rekan Dong Man dalam kasus investigasi.

Malang, Chul Jin harus mengalami penusukan di sela penangkapan. Saat itu, Dong Man pun berjanji akan terus melindungi Chul Jin.

Setelah itu, adegan berpindah ke masa kini. Sun Ho mendatangi Dong Man dan mengatakan dirinya akan tetap menyelesaikan investigasi ini. Hal tersebut pun diutarakan di depan Chul Jin.

Adegan pun berpindah dan menunjukkan Sun Ho, Dong Man dan Chul Jin yang sedang minum alkohol di depan restoran. Di sana, Sun Ho menunjukkan rekaman telepon Chul Jin yang bisa menjadi bukti kecurigaan dalam investigasi ini.

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

Chul Jin yang mengalami pemukulan justru menjadi salah satu orang yang dicurigai dalam kasus perjudian ilegal tersebut.

Dong Man tentu saja tidak langsung memercayai bukti tersebut. Namun, Sun Ho bisa meyakinkan bahwa bukti yang ia temukan bisa menjadi alasan kuat untuk mencurigai Chul Jin.

Terlebih, Dong Man sangat memahami ketika Chul Jin berbohong. Tak hanya itu, bukti sidik jari Chul Jin yang berada di laptop Sun Ho pun tak bisa diabaikan begitu saja.

Usai berdebat dengan Dong Man, Chul Jin pun pergi dengan menggunakan taksi. Di sana, penonton mengetahui kalau Chul Jin adalah orang yang terlibat dalam perjudian ilegal itu.

Sopir taksi yang membawanya di malam pemukulan dan yang sedang ia tumpangi adalah orang yang sama. Bahkan, sopir tersebut pun terlibat dalam perjudian ilegal.

Dalam adegan itu, terlihat Chul Jin yang ingin berhenti terlibat dengan orang-orang perjudian. Ia pun mengatakan keinginannya lewat telepon.

Baca Juga: Profil 9 Pemain Drama 'Hwarang', Ada Park Seo Joon hingga V 'BTS', Daebak!

Tak disangka, usai mengutarakan keinginannya tersebut, ia malah mengalami pemukulan yang menyebabkannya harus dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, Universitas Kepolisian sudah dalam masa ujian. Para dosen pun mempersiapkan soal ujian untuk para mahasiswanya.

Usai Dong Man mencetak soal ujian, Sun Ho datang ke ruangan kerjanya. Sun Ho ingin memastikan Dong Man tidak akan mundur dari investigasi ini apapun yang terjadi.

Sementara itu, Chul Jin menemui seseorang di Universitas Kepolisian. Orang tersebut diduga sebagai orang di balik perjudian ilegal.

Orang tersebut pun meminta Chul Jin untuk menghentikan dari investigasi tersebut. Jika tidak, Dong Man lah yang akan meninggal.

Keesokan harinya, soal ujian kelas Investigasi, kelas yang diajar Dong Man bocor. Hal itu pun langsung diketahui pihak kampus.

Usai mengetahui soalnya bocor, Dong Man kembali ke ruangannya. Ia menemukan banyak uang di sebuah amplop yang diletakkan di laci meja kerjanya.

Tak hanya itu, polisi pun kemudian datang dan menemukan uang tersebut di tangan Dong Man. Ia pun harus ditangkap dengan tuduhan jual beli soal ujian.

Di sisi lain, Dong Man baru mengetahui fakta bahwa ingatan Chul Jin sudah kembali sebelum dikeluarkan dari rumah sakit.

Baca Juga:Felicya Angelista Dapat Notice Song Joong Ki, Ini 7 Seleb Indonesia yang Punya Keberuntungan Sama!

Tersebarnya soal ujian tak hanya menyulitkan Dong Man. Sun Ho pun bisa menjadi orang yang tertuduh lantaran dirinya mendatangi ruangan Dong Man setelah soal ujian dicetak.

Tak ingin Dong Man dipecat dari kampus, Sun Ho pun meminta bantuan Kang Hee dan 2 teman asramanya yang lain untuk menyelidiki kasus ini. Mereka pun bekerja keras untuk menemukan pelaku yang mencuri dan menyebarkan soal ujian tersebut.

Penyelidikan tersebut membuat hubungan Sun Ho dan Kang Hee semakin dekat. Melihat itu, Min Kyu pun cemburu. Terlebih ia sudah menyatakan perasaannya pada Kang Hee.

Di saat yang lain, Kang Hee sendiri mengatakan bahwa ia menyukai Sun Ho. Ia tak bisa menerima perasaan Min Kyu.

Dua teman asrama Sun Ho akhirnya berhasil menemukan orang yang menyebarkan soal ujian tersebut. Di sisi lain, Sun Ho juga berhasil mendapatkan rekaman CCTV yang bisa membuktikan kecurigaannya pada Chul Jin.

Usai diberitahu temannya bahwa ada Chul Jin berada di sekitar TKP, Sun Ho pun langsung mengkonfrontasi Chul Jin. Ia bahkan mengatakan akan melindungi Dong Man dengan kemampuannya dan takkan meninggalkan Dong Man apapun yang terjadi.

Di sisi lain, Dong Man yang sedang diintrogasi pihak kepolisian menemukan fakta bahwa Chul Jin menarik banyak uang. Di saat yang bersamaan, ada orang yang meletakkan uang dalam amplop di meja kerja Dong Man.

Baca Juga: 7 Pemeran Drama 'Extraordinary You' yang Sedang Tayang di NET TV, Kenalan Yuk!

Sun Ho, Kang Hee dan teman-temannya pun berhasil menemukan bukti bahwa Chul Jin adalah orang yang memfitnah Dong Man menjual beli soal ujian. Mereka pun langsung bergegas menuju kantor polisi tempat Dong Man di tahan.

Dalam adegan berbeda, Dong Man sudah siap diintrogasi. Ia bahkan memutuskan berkorban untuk melindungi Chul Jin. Dong Man mengetahui bahwa Chul Jin kini dalam bahaya dan akan menyelamatkannya.

Dong Man berencana untuk mengakui hal yang tak dilakukannya. Namun di saat yang sama, Chul Jin tiba-tiba datang ke kantor polisi dan mengakui perbuatannya.

Hal tersebut membuat Dong Man menangis dan kecewa. Hal tersebut dikarenakan Dong Man yang sudah siap mengaku dan mengorbankan dirinya demi Chul Jin.

Pengakuan Chul Jin pun didengar oleh Sun Ho, Kang Hee dan dua teman lainnya.

Dalam akhir episode, Chul Jin mengatakan bahwa Dong Man sudah tak perlu lagi melindunginya. Mendengar hal itu, Sun Ho pun terlihat tersentuh dan sedih.

Baca Juga: Profil Lengkap Pemain Drama 'Pinocchio' yang Sedang Tayang Net TV, Kenalan Yuk!

Preview Police University Episode 9

Preview Police University episode 9 dibuka dengan mahasiswa yang mengeluh karena Dong Man masih mengajar di kelas tersebut. Sepertinya penangkapan Dong Man membuat mahasiswa memandang buruk citranya.

Tak hanya itu, orang-orang pun kini mempertanyakan informan yang memberitahu mengenai skandal ini ke wartawan.

Dalam adegan lain, terlihat Kang Hee yang mengunjungi ibunya di lapas. Ia pun mempertanyakan apakah benar ibunya tak melakukan hal yang dituduhkan padanya.

Kang Hee pun mengatakan, jika ibunya berbohong lagi, ia akan memutuskan hubungan keluarga dengan ibunya. Setelah itu, Kang Hee pun mendatangi Sun Ho dan mengatakan ingin turut andil dalam investigasinya bersama Dong Man.

Tak sampai sana, Kang Hee bahkan mengatakan rasa cintanya pada Sun Ho. Hal itu tentu saja membuat Sun Ho terkejut.

Di sisi lain, Sun Ho tampak menjadi semkain dekat dengan Dong Man. Dong Man pun mengajarkannya berbagai teknik dalam investigasi.

Setelah itu, Sun Ho menemukan sinyal telpon yang diduga berasal dari seseorang yang terlibat situs perjudian ilegal yang bisa menjadi bukti sudah kembali berfungsi.

Wahhh, Police University Episode 9 sepertinya semakin seru untuk dinantikan nih, Moms! Kira-kira apa yang akan terjadi dengan hubungan Kan Hee dan Sun Ho ya? Jangan lupa saksikan Police University setiap Senin dan Selasa malam di VIU ya, Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait