Karier & Keuangan

14 Juli 2021

SIRCLO Store, Solusi Bisnis untuk Mompreneur di Tengah Pandemi COVID-19

SIRCLO Store membantu mompreneur berbisnis dan memiliki penghasilan tambahan
placeholder

Foto: Dok. Sirclo

placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Intan Aprilia

Di tengah pandemi COVID-19 yang masih terus melanda di dunia termasuk Indonesia memberikan dampak yang signifikan terhadap berbagai bidang kehidupan.

Masyarakat diminta untuk berdiam diri di rumah dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Aturan ini menimbulkan berbagai dampak negatif, terutama pada sektor perekonomian.

Banyak masyarakat yang mengeluh mengalami kerugian dan berujung pada pemutusan hubungan kerja (PHK).

Namun, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu bisnis yang tetap bertahan di tengah pandemi.

Apalagi, pemanfaatan platform digital membuat bisnis UMKM tetap berjalan di tengah pembatasan, salah satunya SIRCLO Store.

Di masa pandemi COVID-19 justru para ibu berperan sebagai penyelamat ekonomi keluarga dengan membangun berbagai jenis usaha yang dilakukan di rumah.

Ferry Tenka, Chief Marketing Officer SIRCLO mengatakan bahwa, selama bertahun-tahun membangun komunitas Moms di Orami, para Moms memang memiliki potensi besar untuk berkonstribusi secara ekonomi.

"Mereka juga sangat kreatif melihat peluang dan melek teknologi sehingga banyak kesempatan yang bisa diraih. Semuanya ini pun dapat dimulai dari rumah,” Ucap Ferry Tenka, CMO SIRCLO.

Ferry juga menambahkan dukungan SIRCLO Store membuat para Ibu berhasil membesarkan usahanya menjadi bisnis yang lebih jujur, komprehensif, dan terpercaya.

Baca Juga: 3 Kemampuan Utama untuk Jadi Mompreneur Sukses, Simak Yuk Moms!

Tingkatkan Peluang Bisnis dengan SIRCLO Store

Topik anak-anak karya Mamayaya Project (Sumber-Mamayaya Project).jpeg

Foto: Dok. Mamayaya Project

SIRCLO merupakan solusi untuk pelaku bisnis di berbagai industri yang ingin masuk ke jalur distribusi online melalui ragam solusi, salah satunya SIRCLO Store.

SIRCLO Store merupakan teknologi pembuatan toko online instan, memberikan solusi bagi brand untuk memiliki situs resmi agar pelanggan dapat berbelanja secara online.

Dari 5 brand tersukses di SIRCLO Store, 3 di antanya dimiliki oleh Maya Rosmalinda, owner Mamayaya Project, yang merupakan mompreneur yang merintis usaha industri rumahan dengan bantuan SIRCLO Store.

Di tengah kesehariannya sebagai seorang ibu, Maya menjadikan bisnisnya sebagai sarana untuk berkembang dan mengasah kreativitas, dengan menghasilkan beragam produk yang dekat dengan keseharian ibu, bayi, dan anak.

“Berawal dari bisnis rumahan, kini kami telah memasarkan hasil produksi secara daring melalui situs toko online, dan memiliki 3 outlet offline. Dengan adanya website, hal tersebut berdampak pada branding yang dapat kami bangun, sehingga banyak yang tidak menyangka kalau kami adalah industri rumahan,” ungkap Maya.

Baca Juga: Ini Keuntungan jadi Reseller Program Ibusibuk Orami, Banyak Banget!

Bergabung dengan Komunitas Mompreneur

SIRCLO Store 2.png

Foto: Dok. Sirclo

Menjadi seorang mompreneur tidak hanya membangun brand sendiri, tetapi juga menjadi reseller.

Nantinya, para Moms akan memasarkan kembali barang yang didapatkan dari supplier ke komunitas sekitar.

Berdasarkan studi dalam Forum Agribisnis, mompreneur juga banyak memanfaatkan kehadiran komunitas untuk memperluas wilayah pemasaran dan jaringan mereka dalam berwirausaha.

Moms bisa memulai bisnis dengan mengikuti komunitas mompreneur, salah satunya Ibusibuk yang diluncurkan oleh Orami.

Komunitas Ibusibuk merupakan program pemberdayaan ekonomi bagi para ibu secara digital yang tertarik dengan kewirausahaan.

Tidak hanya berkesempatan untuk menjual kembali produk yang ada di Orami, para anggota Ibusibuk juga bisa berkontribusi dengan cara membantu memperkenalkan serta merekomendasikan produk-produk yang ada di Orami ke komunitas di sekitar mereka.

Bangun Ambar Ekowati, anggota Ibusibuk asal Tangerang yang juga seorang ibu satu anak, mengungkapkan alasannya bergabung dengan Ibusibuk.

“Di masa pandemi ini, saya merasa perlu makin produktif. Handphone dan kuota internet yang saya punya ternyata bisa dimanfaatkan buat cari pendapatan tambahan. Hitung-hitung uangnya bisa ditabung atau nambah jajan anak,” ungkapnya.

Baca Juga: Yuk, Coba 5 Ide Bisnis Rumahan Selama Pandemi COVID-19

Dengan adanya brand yang mendukung mompreneur diharapkan bisa membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan juga memperlihatkan semakin pentingnya peran Moms di Indonesia.

“Yang kami harapkan, dengan dukungan dari layanan-layanan SIRCLO Store maupun Orami, para Moms di Indonesia ini tidak hanya mampu berdaya secara ekonomi, tapi juga secara sosial mereka menjadi mampu memberi dampak baik kepada komunitas di sekitarnya,” tutup Ferry.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait