Fashion & Beauty

2 Juni 2021

10 Rekomendasi Skincare Pria Terbaik untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

Usir jerawat hingga memudarkan bekasnya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Adeline Wahyu

Perawatan kulit wajah bukan hanya untuk wanita, tetapi pria juga perlu melakukannya. Saat ini sudah banyak skincare pria yang tersedia di pasaran.

Seperti wanita, pria juga bisa mengalami kulit berminyak dan jerawat di wajah.

Melansir American Dermatology of Association, umumnya jerawat disebabkan adanya penyumbatan sel kulit mati di pori-pori. Jerawat juga bisa disebabkan faktor hormonal dan stres.

Jerawat dapat diatasi dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan skincare. Beragam produk skincare pria menawarkan kualitas kuantitas masing-masing.

Memilih skincare pria tak boleh asal-asalan, Dads harus melihat kandungan di dalamnya. Hal ini mencegah kondisi wajah yang bertambah buruk.

Bagi Dads yang sedang mencari produk skincare pria untuk kulit berminyak dan jerawat. Yuk simak rekomendasi produk skincare pria di bawah ini.

Baca Juga: Apa Penyebab Jerawat pada Bayi dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Rekomendasi Produk Skincare Pria

Menggunakan skincare merupakan salah satu menjaga kesehatan kulit sekaligus mengatasi masalah kulit, seperti wajah berminyak dan berjerawat.

Saat ini skincare bukan lagi diperuntukan untuk wanita, tetapi pria. Banyak produk skincare pria yang menawarkan manfaat masing-masing.

Nah Dads agar tak salah memilih produk skincare pria, berikut ini rekomendasi produk skincare pria untuk kulit berminyak dan berjerawat.

1. Garnier Men Acno Fight Acne Gel

Garnier Men Acno Fight Acne Gel.png

Produk skincare pria yang pertama adalah Garnier Men Acno Fight Acne Gel.

Produk ini diformulasikan khusus dari campuran 2 persen Salycilic Acid yang dapat membersihkan kotoran yang terjebak dalam pori-pori kulit sehingga mencegah kulit berminyak dan berjerawat.

Keunggulan lainnya adalah aroma wasabinya membuat wajah terasa segar saat menggunakannya. Garnier Men Acno Fight Acne Gel merupakan solusi tepat untuk solusi masalah kulit kusam untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam.

2. Innisfree Forest for Men Oil Control Cleansing Foam

Innisfree Forest for Men Oil Control Cleansing Foam.png

Produk skincare pria yang selanjutnya adalah Innisfree Forest for Men Oil Control Cleansing Foam.

Kandungan jeju phytoncide complex dapat menenangkan kulit wajah pria dari peradangan akibat jerawat dan menjadikan kulit lebih lembut.

Innisfree Forest for Men Oil Control Cleansing Foam juga dapat membersihkan minyak dan kotoran dengan sempurna. Tak hanya itu, kandunan kaolin dapat menyerap minyak berlebih di wajah.

Produk ini juga memiliki scrub yang dapat membersihkan kotoran di pori-pori hingga bersih, serta mencegah jerawat.

3. Clinique Skin Supplies for Men Dark Spot Corrector 

Clinique Skin Supplies for Men Dark Spot Corrector .jpeg

Clinique Skin Supplies for Men Dark Spot Corrector merupakan skincare pria yang sudah teruji klinis dapat membantu menghilangkan jerawat, bekas jerawat, bintik hitam, hingga kerutan di wajah.

Kandungan salicylic acid di dalamnya berfungsi meningkatkan dan menyatukan warna kulit, mencerahkan wajah, hingga mengontrok minyak berlebih.

Baca Juga: Mengenal Retinol, Kandungan dalam Skincare untuk Mengatasi Kerutan di Kulit

4. La Roche-Posay Effaclar Duo Dual Action Acne Treatment Cream  

La Roche-Posay Effaclar Duo Dual Action Acne Treatment Cream.jpg

La Roche-Posay Effaclar Duo Dual Action Acne Treatment Cream mengandung vitamin E bekerja sebagai anti inflamasi pada kulit wajah.

Kandungan ini dapat meredakan peradangan dan menyembuhkan bekas jerawat.

Produk La Roche ini berbentuk gel yang mudah menyerap dan tidak lengkep mau berminyak.

Kelebihan lainnya adalah produk ini sudah diuji cocok untuk kulit berminyak dan mencegah munculnya jerawat baru, membersihkan bintik hitam, hingga menunda penuaan kulit wajah.

5. Kiehl's Blue Herbal Acne Cleanser Treatment

Kiehl's Blue Herbal Acne Cleanser Treatment.jpg

Skincare pria selanjutnya adalah Kiehl's Blue Herbal Acne Cleanser Treatment. Produk ini diformulasikan khusus untuk memantu membersihkan noda di por-pori wajah dan mencegah jerawat.

Kiehl's Blue Herbal Acne Cleanser Treatment mengandung salicylic acid yang bagus untuk rutinitas perawatan kulit berjerawat.

Selain itu, produk ini bebas paraben dan bebas pewangi sehingga aman untuk semua kulit wajah terutama pada kulit yang sensitif.

Baca Juga: 9+ Bahan Skincare untuk Kulit Kering, Terbukti Melembapkan dan Menutrisi!

6. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

The Ordinary Niacinamide 10%+ Zinc 1%

Kandungan niacinamide (Vitamin B3) berfungsi untuk mengurangi munculnya noda dan kemacetan kulit. Konsentrasi 10% yang tinggi dari vitamin ini didukung dalam formula garam seng dari asam karboksilat pyrrolidone untuk menyeimbangkan aspek aktivitas sebum yang terlihat.

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dapat menyamarkan bekas jerawat yang membandel. Tak hanya itu, Dads akan merasakan kulit yang lembap dan bersinar setelah rutin menggunaka produk skincare pria yang satu ini.

7. Vaseline Men Face Anti-acne Face Wash

Vaseline Men Face Anti-acne Face Wash.jpg

Vaseline Men Anti Acne Face Wash merupakan pembersih wajah yang dirancang secara khusus untuk mengatasi jerawat pada kulit wajah pria, serta membersihkannya dari kotoran maupun debu yang menempel pada kulit.

Dengan salicylic acid dan herbal clay membantu mengatasi permasalahan kulit di wajah, seperti mencegah terjadinya jerawat, menghilangkan minyak berlebih, mengurangi bintik hitam, membuka pori-pori, membantu mengurangi noda, bekas jerawat tampak berkurang, hingga mengurangi 99% bakteri penyebab jerawat.

Cara penggunaanya cukup mudah, basahi wajah, buat busa pada tangan, pijat lembut pada wajah dan leher, kemudian bilas hingga bersih.

8. Cloris Men

Cloris Men.jpg

Produk skincare pria yang satu ini mengandung bahan alami yang dapat memenuhi kebutuhan dalam perawatan dan membuat kulit semakin sehat sempurna.

Cloris Men mengadung zat aktif alami dari buah-buahan yang mampu melawan bakteri penyebab infeksi jerawat dan bekerja sebagai aktioksidan yang mempercepat penyembuhkan pada kulit wajah akibat jerawat.

Kelebihan lainnya adalah karena produk ini berbahan alami sehingga aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

9. POND’S MEN Acne Solution

POND’S MEN Acne Solution.jpg

POND'S Men Acne Solution Facial Foam memberikan kekuatan dari mineral clay yang dapat menyerap minyak dan membantu mengendalikan kotoran di kulit.

Produk skincare pria yang satu ini juga mengandung salicylic acid yang dikenal secara efektif mencegah jerawat membuat wajah tampak bersih dan berenergi.

POND'S Men Acne Solution Facial Foam juga diformulasikan dengan thymol-T lock dan clear technology yang telah dipatenkan untuk mengunci bakteri penyebab jerawat dan mengurangi bakteri penyebab jerawat hingga mencegahnya balik lagi.

Baca Juga: Jarang Diperhatikan, Ini Bahaya Zat Kimia dalam Skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui

10. The Body Shop for Men (Rp143.100)

The Body Shop for Men.jpg

Dads memiliki wajah berminyak, berjerawat, dan kusam? The Body Shop for Men bisa menjadi solusi terbaik.

Pembersih wajah ini mengandung ekstrak bahan alami, yaitu green coffee dan guarana seed. Kandungan ini membuat kulit lebih segar dan benergi. Tak hanya itu, produk ini juga dapat menyamarkan bekas jerawat, lho Dads.

Kelebihan lainnya, pembersih wajah ini menghasilkan busa yang melimpah sehingga dapat mengangkat kotoran dengan sempurna.

Dads itu dia rekomendasi produk skincare pria untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk di atas bisa Dads jadikan referensi sehingga tidak salah memilih.

Jadi dari banyaknya produk skincare pria di atas, Dads ingin mencoba yang mana dulu?

  • https://www.aad.org/public/diseases/acne/derm-treat/treat
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait