Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Showbiz | Nov 13, 2018

3 Sosok Ayah Hebat dalam Keluarga Kerajaan Inggris

Bagikan


Keluarga Kerajaan Inggris dikenal punya aturan yang sangat ketat. Membesarkan anak bukan semata tugas dan tanggung jawab ibu. Di situ juga ada tugas dan tanggung jawab ayah.

Sosok ayah punya peran yang begitu besar dalam membesarkan anak, termasuk para ayah dari Kerajaan Inggris. Para ayah dari Kerajaan Inggris ini punya pola asuh tersendiri yang mereka lakukan kepada anak-anaknya.

Seperti apa gaya parenting mereka? Yuk kita cari tahu gaya parenting para ayah dari Kerajaan Inggris di bawah ini!

Pangeran Philip

Foto: biography.com

Pangeran Philip memiliki empat anak dari pernikahannya dengan Ratu Elizabeth II.

Kendati dikenal sebagai sosok yang kasar dan persuasif karena latar belakangnya sebagai militer, Pangeran Philip ternyata merupakan sosok ayah yang cukup dekat dengan anak-anaknya.

Dikutip dari Townandcountry.ph, Putri Anne mengatakan bahwa ayahnya itu menghabiskan cukup banyak waktu bersamanya dan saudaranya yang lain.

Pangeran Philip juga sering membacakan cerita saat hendak tidur dan berlari mengejar anak-anaknya di istana.

“Sekarang ini mendongeng mungkin tidak terlalu populer. Tapi, ketika itu, mendongeng sangat penting,” kata Putri Anne.

Pendapat pangeran Charles tentang ayahnya beda lagi. Sebagai putra pertama sekaligus putra mahkota, Pangeran Charles mengatakan bahwa dia merasakan betul bahwa kedua orang tuanya jarang sekali hadir dan turun langsung untuk mengurus anak-anaknya.

Sehari-hari, Pangeran Charles diasuh oleh pengasuh khusus. Dalam biografi karya Sally Bedell Smith, Pangeran Charles mengakui bahwa Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip hanya menemui anak-anaknya setelah sarapan dan pada waktu minum teh di sore hari. Jadi, waktu mereka bersama betul-betul tidak banyak.

Seperti diketahui, di awal pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, mereka lebih banyak menghabiskan waktu di tempat Pangeran Philip bertugas di luar negeri. Sedangkan anak-anak mereka tetap tinggal di istana.

Gaya parenting seperti itu memang sepertinya jauh dari kata bagus ya Moms. “Tapi itu adalah gaya parenting Ratu. Ratu juga berpikir bahwa lebih baik anak-anak dijaga oleh pengasuh daripada harus dibawa-bawa pergi,” kata Robert Lacy, seorang ahli sejarah. Kondisi ini membuat pangeran Charles tumbuh menjadi anak yang sensitif.

Baca Juga: Zodiak Anggota Keluarga Kerajaan Inggris, Seperti Apa Karakter Mereka?

Pangeran Charles

Foto: yahoo.com

Berbeda dengan ayahnya yang kerap meninggalkan Pangeran Charles untuk melakukan tur kerajaan atau bertugas, Pangeran Charles sebaliknya.

Bersama Putri Diana, Pangeran Charles kerap membawa Pangeran WIlliam dan Pangeran Harry melakukan kunjungan kerajaan, ke taman hiburan, dan ke acara amal.

“Ibu saya berperan besar mengenalkan saya pada kehidupan orang biasa,” kata Pangeran Harry seperti dikutip dari Goodhouskeeping.com.

Menurut penulis biografi Penny Junor, Pangeran Charles sebetulnya tidak menghabiskan banyak waktu dengan anak-anaknya karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Tapi bukan berarti dia tidak sayang, melainkan dia punya tanggung jawab pada pekerjaan.

Namun, ketika sudah tidak ada pekerjaan, Pangeran Charles cukup sering menghabiskan waktu bersama anak-anak di Broadfield, lahan pertanian milik Pangeran Charles dan Balmoral, area Kerajaan Inggris di Skotlandia.

Setelah kematian Putri Diana pada 1997, Pangeran Charles selalu berusaha berada dekat dengan anak-anaknya.

Pangeran Harry mengungkap bahwa Pangeran Charles berusaha untuk berbuat yang terbaik.

“Dia memastikan bahwa kami terlindungi dan dia terus mengurus kami. Padahal, dia juga sedang berduka,” ungkap Pangeran Harry.

Sikap Pangeran Charles jadi berubah setelah kepergian putri Diana. Dia semakin berusaha mendekatkan diri dengan anak-anaknya.

Pangeran Charles juga menahan diri untuk tidak langsung mengenalkan Camilla Parker Bowles yang sudah lama dekat dengan dirinya sampai anak-anak memintanya. Dia berusaha menjaga perasaan Pangeran William dan Pangeran Harry.

“Charles selalu sensitif mengenai perasaan William dan Harry terhadap Camilla. Ini tidak pernah mudah. Tapi anak-anak mulai menyadari bahwa Camilla membuat ayah mereka bahagia,” tutur Junor.

Baca Juga: 10 Momen Manis dan Menggemaskan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Australia, Bikin Baper!

Pangeran William

Foto: eonline.com

Pangeran William bisa jadi sosok ayah idaman. Dari foto-foto Kerajaan Inggris yang beredar, Pangeran William terlihat begitu perhatian pada istri dan ketiga anaknya.

Pangeran William dan istrinya Kate Middleton memang punya pengasuh untuk membantu mengurus anak-anak mereka.

Tapi mereka tidak pernah meninggalkan anak-anak mereka dalam waktu lama. Jika ada tugas kerajaan, mereka akan dengan senang hati membawa anak-anak mereka.

Perhatian dan cinta Pangeran William pada ketiga anaknya terlihat jelas dari gestur yang tertangkap kamera.

Pangeran William selalu berusaha untuk menunjukkan kasih sayang melalui pelukan dan ciuman. Dia juga menunjukkan perlindungannya dengan dekapan erat.

Pangeran William juga tidak ragu turun langsung bersama istrinya untuk mengurus anak-anak mereka.

“Terlihat sekali bahwa mereka adalah orang tua yang penuh cinta. Bahasa tubuhnya sangat memperlihatkan itu. Ini betul-betul gaya parenting terbaik,” ungkap Susan Constantine, ahli perilaku.

Susan menambahkan, Pangeran William merangkul anaknya dan menunjukkan kedekatan dengan cara yang tidak biasa dilakukan oleh anggota keluarga kerajaan.

Itulah tiga sosok ayah di keluarga Kerajaan Inggris. Tidak lama lagi, Pangeran Harry juga akan masuk dalam daftar royal dad Kerajaan Inggris. Sosok mana yang jadi favorit Moms? Share yuk!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.