3-5 tahun

18 Februari 2021

11 Rekomendasi Stroller Anak 5 Tahun yang Ringan dan Praktis

Makin ringan dan ringkas, makin mudah juga dibawanya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Traveling adalah impian banyak orang ketika tubuh dan pikiran sudah lelah dengan pekerjaan.

Liburan bisa jadi cara untuk melarikan diri sejenak dan menikmati perjalanan dengan cara yang menyenangkan.

Tapi, apa jadinya jika traveling bersama anak yang masih berusia bayi atau balita? Stroller menjadi salah satu barang yang wajib dibawa demi keamanan dan kenyamanan Si Kecil. Apalagi jika Si Kecil suka minta digendong, stroller adalah alternatif baik untuk Moms dan Dads

Hal pertama yang terbayang adalah betapa akan merepotkannya membawa-bawa stroller yang berat selama perjalanan.

Baca Juga: Review Jujur Stroller Hamilton X1 oleh Moms Orami

Eits, tunggu dulu, zaman sudah maju Moms. Cukup banyak stroller ringan dan ringkas yang pas sekali untuk digunakan saat travelling.

Bahkan stroller ini bisa digunakan hingga anak berusia 5 tahun lho. Apa saja rekomendasi stroller anak 5 tahun ini? Yuk tengok.

Stroller Anak 5 Tahun yang Ringan

Orami punya 11 stroller anak 5 tahun yang ringan dan praktis yang bisa Moms jadikan pertimbangan!

1. GB Stroller Pockit Plus (Rp 3.299.000)

1 gb pockit

Gunakan GB Stroller Pockit Plus Seaport Blue sebagai kereta dorong pilihan saat Moms berjalan-jalan bersama Si Kecil.

Stroller ini didesain khusus agar Si Kecil selalu merasa nyaman saat berada di dalamnya. Stroller ini terbuat dari material yang kokoh serta kuat sehingga tidak mudah rusak.

Ada beberapa keunggulan dari stroller ini, antara lain dapat digunakan sejak anak berusia 6 bulan sampai dengan berat 15 kg (sekitar 5 tahun), memiliki multiple posisi recline dari 6 bulan dengan tali di bagian belakang kursi memungkinkan penyesuaian sudut jok yang mudah diatur, dan dapat dilipat dalam hitungan detik ke dalam tas. Apa Moms tertarik membeli stroller anak 5 tahun ini?

2. Cocolatte CL 887 iCoupe (Rp 1.899.000)

2 cocolatte cl 887 icoupe

Stroller Cocolatte iCoupe yang dibuat dari bahan yang kuat dan dudukan yang nyaman agar Si Kecil. Dia pun akan semakin ceria saat berjalan-jalan.

Stoller ini cocok untuk Si Kecil yang memiliki berat hingga 20 kg dengan usia 0–5 tahun.

Keunggulan dari stroller ini, antara lain rangka kereta dorong yang ringan, sistem keamanan yang nyaman untuk bayi, dan akselerasi roda yang mudah didorong.

3. Cocolatte CL 89 iFlex (Rp 1.999.000)

3 cocolatte cl 89 iflex

Jalan-jalan bersama Si Kecil kini menjadi lebih menyenangkan dengan menggunakan Cocolatte Stroller Iflex.

Ukurannya yang praktis serta mudah dilipat membuat stroller ini cocok dipakai saat liburan bersama Si Kecil.

Stroller ini punya keunggulan dapat dilipat dan dibuka dengan satu tangan, memiliki desain stroller modern, dan hadir dengan ukuran yang praktis.

Baca Juga: 5 Jenis Baby Stroller yang Cocok untuk Bayi Baru Lahir

4. Cocolatte CL 689 Pockit (Rp. 2.999.000)

4 cocolatte cl 689 pockit

Stroller Cocolatte CL 689 Pockit ini pilihan saat Moms berjalan-jalan bersama Si Kecil.

Stroller ini didesain khusus agar Si Kecil selalu merasa nyaman saat berada di dalamnya. Terbuat dari bahan yang kokoh serta kuat sehingga tidak mudah rusak.

Keunggulan stroller ini, antara lain dapat dilipat dengan cepat dan mudah, handle stroller kokoh dan nyaman saat didorong, serta rangka stroller kuat dan awet.

5. Cocolatte Stroller CL 788 Pockit Purple

Rp3.299.000
Cocolatte Stroller CL 788 Pockit Purple C

Stroller yang satu ini didesain khusus agar Si Kecil nyaman selama traveling. Materialnya kuat, kokoh, dan tidak mudah rusak.

Keunggulan stroller ini, antara lain mudah dilipat dengan cepat untuk dibawa bepergian, disertai seat belt yang mudah diaplikasikan untuk keamanan Si Kecil saat berada di dalam stroller, ukurannya ergonomis untuk disimpan di dalam bagasi mobil, pesawat, ataupun kereta api.

6. Cocolatte Stroller CL 8 ISport LImited Edition Blue

Rp999.000
Cocolatte Stroller CL 8 ISport LImited Edition Blue C

Stroller Cocolatte CL iSport ini cocok untuk Si Kecil yang berusia 6 bulan atau sudah bisa duduk hingga 5 tahun (dengan berat 20 kg).

Stroller anak 5 tahun ini terbuat dari bahan kuat dan memiliki dudukan yang nyaman agar Si Kecil semakin nyaman.

Keunggulan stroller ini, antara lain sistem keamanan yang nyaman untuk bayi, berat stroller sangat ringan hanya 5,3 kg dan cocok digunakan saat traveling, serta desain stroller mungil sehingga bisa dimasukkan di kabin pesawat.

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Penggunaan Stroller yang Bisa Bahayakan Bayi

7. Cocolatte Stroller CL 688 Pockit Red C

Rp2.699.000
Cocolatte Stroller CL 688 Pockit Red C

Stroller terakhir yang menjadi rekomendasi dari Orami adalah Cocolatte CL 688 Pockit.

Stroller ini punya desain yang unik dan sangat nyaman untuk digunakan traveling.

Keunggulan stroller ini, antara lain dapat dilipat dengan cepat dan mudah, pegangan stroller kokoh dan nyaman saat didorong, dan dapat dimasukkan di bagasi pesawat, mobil maupun di bawah kursi bus, atau kereta api karena ukuran lipat stroller 98x19x33 cm.

8. Babycare Easy Stroller (Rp3.150.000)

stroller anak 5 tahun

Pernahkah Moms mendengar tentang nama stroller ini? Jika Moms mencari stroller ringan yang mudah di bawa ke mana-mana maka, produk satu ini harus dijadikan sebagai pilihan.

Beberapa keunggulan dari stroller ini yaitu dapat digunakan dari newborn hingga balita  berusia 5 tahun atau anak dengan berat 15 kg, bisa dilipat dan dibuka hanya dengan satu  tombol, san beratnya yang hanya 6kg saja lho!

Hal ini menjadikan stroller anak 5 tahun ini yang paling ringan dikelasnya,  ukurannya compact (bisa disimpan di dalam bagasi mobil dan kabin pesawat), memiliki 5  sabuk pengaman untuk keamanan maksimal anak, bebas dari DEHP dan DIDP (tidak  mengandung material berbahaya), rodanya mampu meredam getaran saat melewati jalan  yang tidak rata, mudah dikendalikan, dan kanopi pada stroller dapat disesuaikan (adjustable) serta terbuat dari material yang lembut, waterproof, juga mudah dibersihkan.

Baca Juga: Review Jujur Stroller Pliko 298 Ranger dari Moms Orami

9. Mamas & Papas Acro Lightweight Buggy (Rp2.950.000)

stroller anak 5 tahun

Sesuai dengan namanya, stroller bayi satu ini keunggulannya yaitu sangat ringan dan compact karena beratnya hanya 4,9 kg saja.

Tidak hanya itu, desain stroller yang bisa digunakan hingga anak 5 tahun ini juga ringkas jadi sangat cocok untuk Moms dan keluarga yang suka bepergian, karena memiliki handy transit bag sehingga mudah dibawa ke mana saja dan tidak berat pula.

Dua roda depan stroller anak 5 tahun ini dapat diputar memberi Moms kendali dan kemampuan manuver yang mudah, dan 5 titik sabuk pengaman menjaga keamanan anak.

Moms tidak perlu khawatir lagi membawa Si Kecil jalan dengan stroller anak, karena terjamin keamanannya.

10. Einhill Armadillo 2 (Rp2.579.000)

stroller anak 5 tahun

Stroller Einhill Armadillo ini terkenal dengan desainnya yang modern, compact, dan ringan, karena hanya memiliki berat sekitar 5,8 kg. Kerennya lagi, stroller ini bisa dilipat sekecil mungkin  sehingga dapat masuk ke kabin pesawat.

Einhill Armadillo 2 ini dapat digunakan untuk anak umur 3 bulan hingga 5 tahun,  dengan berat badan maksimal 20 kg.

Frame stroller berbahan aluminium berkualitas dan roda depan dilengkapi suspension sehingga dapat berjalan dengan mulus.

Kanopi untuk stroller anak 5 tahun ini lebih besar dibandingkan model Armadillo sebelumnya, membuat anak  lebih nyaman di cuaca yang terik. Bonusnya, terdapat keranjang untuk tempat menyimpan botol minum. 

Jadi apakah Moms tertarik untuk membeli stroller anak 5 tahun yang ringan ini?

11. Stroller Chloe Baby (Rp1.250.000)

ctroller chloe baby

Stroller Chloe Baby ini sangat aman dan nyaman apabila dipakai oleh bayi newborn sampai yang berumur 4-5 tahun.

Desainnya pun cukup unik, yakni dilengkapi dengan roda yang berjumlah tiga, bukan empat seperti stroller pada umumnya.

Rangkanya terbuat dari bahan besi kokoh dan stabil, semakin menambah keamanan produk ini. Tempat sandarannya pun dapat diatur ke 3 posisi kemiringan, sesuai dengan kenyamanan Si Kecil.

Kanopi pada stroller anak 5 tahun ini dapat diperlebar dan dapat dibuka atau tutup dengan mudah, jadi akan memberikan perlindungan maksimal untuk anak dari teriknya matahari.

Dilengkapi pula dengan kain kelambu penangkal nyamuk yang jarang kita temui dalam produk stroller. Jadi apakah Moms ingin membelinya? Stroller anak 5 tahun ini termasuk awet dan tahan lama lho, Moms.

Demi menambah kenyamanan, dudukan stroller dapat dialihfungsikan sebagai kasur.

Baca Juga: Review Stroller Favorit Moms, Mana yang Terbaik? (Part 1)

Itulah 11 rekomendasi stroller anak 5 tahun yang ringan dan praktis untuk traveling Moms bersama Si Kecil yang bisa didapatkan di Orami. Selamat berbelanja!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait