Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Sex & Relationship | Mar 1, 2019

Suami Bekerja di Luar Kota, Begini Cara Agar Tetap Romantis

Bagikan


Apakah Moms termasuk salah satu yang ditinggal suami bekerja di luar kota? Tentu saja kondisi ini tak mudah untuk dilalui.

Jarak yang memisahkan akan membuat banyak perubahan dan juga adaptasi terutama dalam hal komunikasi.

Jika tidak berkomunikasi dengan baik, pernikahan bisa berujung kehancuran. Maka, ada tips romantis dengan suami meski bekerja di luar kota.

Mary Jo Rapini, terapis hubungan sekaligus penulis buku Re-Coupling: A Couple's 4-Step Guide to Greater Intimacy and Better Sex, mengungkapkan dua hal yang dibutuhkan untuk menjalani hubungan jarak jauh dalam pernikahan yaitu komitmen dan komunikasi.

“Ketika tinggal bersama pasangan, dengan mudah kita memahami pendapat dari pasangan. Sayangnya saat berjauhan kita sering salah persepsi. Hal ini bisa jadi sumber konflik,” tambahnya.

Jadi tak heran jika pasangan yang hidup terpisah sering menjadi cemburu dan mengalami gangguan dalam hal komitmen. Kuncinya sederhana yaitu selalu mengungkapkan apa yang jadi masalah.

Sayangnya, banyak pasangan yang memilih untuk tidak mengungkapkannya. Alasannya beragam mulai dari enggan mengganggu konsentrasi pasangan yang sedang bekerja atau memang tidak terbiasa terbuka dengan pasangan.

Lalu, bagaimana caranya untuk menghindari masalah dan menjaga hubungan jarak dengan suami bekerja di luar kota?

Baca Juga: 'LDR' dengan Suami, Ini yang Dirasakan Tasya Kamila Saat Hamil

Hubungan Jarak Jauh Bukanlah Hal yang Buruk

Dr. Phillip Lee terapis pasangan di Weill Wellness Cornell mengungkapkan banyak orang yang merasa rasa cintanya akan berkurang jika tidak sering bertemu satu sama lain. Apalagi, banyak pasangan yang tergila-gila atau merasa janggal jika jauh dengan pasangan.

“Orang yang terlalu berlebihan dalam hal ini akan berisiko mengalami penurunan kasih sayang,” katanya.

Padahal sebenarnya hubungan jarak jauh tidak seburuk yang dibayangkan. Sebuah studi pada 2013 dari Journal of Communication mengungkapkan bahwa sekitar tiga juta orang Amerika pernah mengalami hubungan jarak jauh dengan pasangan.

Penelitian ini justru melihat bahwa pasangan jarak jauh cenderung mengalami kepuasan hubungan yang sama atau bahkan lebih ketimbang yang tidak.

Studi ini melihat bahwa pasangan yang mengalami hubungan jarak jauh justru lebih banyak terbuka dengan pasangan dan jauh lebih memahami satu sama lain.

Sebab saat pasangan di jarak yang berdekatan ada kecenderungan untuk sibuk dengan urusan satu sama lain.

Misalnya sibuk dengan pekerjaan atau gadget. Sementara pada pasangan jarak jauh, mereka sebisa mungkin meluangkan waktu untuk saling berkomunikasi.

Baca Juga: 5 Tips Berhubungan Seks untuk Pasangan LDR

Manfaatkan Teknologi untuk Tetap Dekat

Moms yang sedang ditinggal suami bekerja di luar kota seharusnya bersyukur di zaman sekarang segalanya jauh lebih dimudahkan.

Banyak hal yang bisa membantu untuk membuat pasangan menjadi lebih dekat. Moms dengan mudah mengirim teks, foto, atau bahkan melakukan video call. Hal ini membantu komunikasi yang sangat baik.

Justru kebiasaan saling berkomunikasi pada pasangan jarak jauh bisa jadi lebih baik ketimbang yang tidak.

Mungkin Moms akan jarang untuk membangun suasana romantis dengan suami jika pada jarak yang berdekatan.

Tak jarang bukan kita menghadapi kondisi pasangan yang sibuk dan tidak berkomunikasi padahal sedang bersama-sama.

Kemudahan teknologi ini juga harus membuat Moms dan pasangan menceritakan hal detil. Misalnya saat mengatakan akan pergi keluar rumah malam ini, coba ungkapkan apa yang dilakukan dan akan pergi bersama siapa saja.

Hal ini jadi bagian komitmen untuk terus terbuka dengan suami. Jangan lupa untuk menceritakan hal-hal yang dilalui.

Sederhana tapi tetap menjaga suasana romantis dengan suami.Kalau Moms yang ditinggal suami bekerja di luar kota, punya cara apa untuk menghadapinya?

(GSA)

Bagikan


Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.