K-Wave

15 Juli 2021

Sung Joon, Aktor Korea yang Memulai Karier sebagai Model

Sung Joon ternyata sudah menikah dan mempunyai anak lho, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Sung Joon merupakan aktor Korea yang belum lama menggemparkan dunia hiburan Korea. Pasalnya, pria 31 tahun ini mengumumkan bahwa dirinya telah menikah dan memiliki satu orang anak.

Hal ini tentu membuat publik terkejut, pasalnya selama aktif di dunia hiburan Korea, Sung Joon terbilang jarang mengekspos kehidupan pribadinya.

Baca juga: Rekomendasi 7 Drama Korea yang Dibintangi Moon Ga-Young

Profil Sung Joon

Profil Sung Joon

Foto: hancinema

  • Nama : Sung Joon
  • Nama Asli : Bang Sung Joon
  • Tempat Lahir : Seoul
  • Tanggal Lahir : 10 Juli 1990
  • Tinggi Badan : 187 cm
  • Golongan Darah : B
  • Media Sosial : Twitter @ six2k
  • Keluarga : Istri dan 1 Anak

Baca juga: Shin Seung-ho, Aktor yang Mulai Karier Sebagai Model

Fakta Menarik Tentang Sung Joon

Sung Joon fakta menarik

Foto: hancinema

Selain sudah menikah dan memiliki anak, masih ada fakta menarik lain tentang Sung Joon lho Moms. Simak terus artikelnya ya.

1. Model Avengers

Sung Joon merupakan salah satu anggota Model Avengers bersama Kim Woo Bin, Hong Jong Hyun, Kim Young Kwang dan Lee Soo Hyuk. Mereka semua berteman baik karena memulai karier di jalur yang sama, yaitu modelling.

2. Terjun ke Dunia Akting Lewat Peran Kecil

Setelah sukses menjadi model, Sung Joon mulai melebarkan sayap ke dunia seni peran. Drama pertama yang ia perankan adalah White Christmas. Dalam drama tersebut, ia beradu akting dengan rekan modelnya, Hong Jong Hyun.

3. Punya Suara Bagus

Selain memiliki wajah tampan, Sung Joon juga punya suara bagus lho Moms. Kemampuannya di bidang tarik suara, ia pamerkan saat bermain dalam drama Shut Up Flower Boyband. Banyak banget lagi yang dinyanyiin Moms.

Baca juga: Cha Eun Woo Idol-Aktor Korea dengan Segudang Bakat

Rekomendasi Drama yang Diperankan Sung Joon

Walaupun sudah terlibat dalam White Christmas pada 2011, kemampuan akting Sung Joon baru diakui publik satu tahun setelahnya. Perannya sebagai vokalis dalam drama Shut Up Flower Boyband sukses membawa Sung Joon dikenal sebagai aktor berbakat.

Moms yang penasaran dengan aktingnya Sung Joon, yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Shut up! Flower Boy Band

Shut Up Flower Boyband

Foto: hancinema.net

Drama ini bercerita tentang sekelompok anak SMA yang tergabung dalam band bernama Eye Candy. Joo Byung-hee (Lee Min-ki), Kwon Ji-hyuk (Sung Joon), Lee Hyun-soo (kiri), Kim Ha-jin (Yoo Min-kyu), Jang Do-il (Lee Hyun-jae) dan Seo Kyung (Kim Min Seok).

Suatu hari, leader mereka Byung-hee mengalami kecelakaan hingga meninggal. Sejak saat itu, para member band Eye Candy mencoba meneruskan mimpi Byung-hee tampil di festival musik.

2. Can We Get Married?

Can we get married?

Foto: hancinema.net

Drama Korea ini bercerita tentang pasangan yang memiliki masalah menghadapi pernikahan.

Hye Yoon (Jung So Min) dan Jung Hoon (Sung Joon) memiliki rencana untuk menikah. Namun, niat baiknya itu ditentang oleh ibu Hye Yoon, karena Jung Hoon bukan berasal dari keluarga kaya.

Pasangan ini pun mencari cara untuk mendapat restu dari Ibu Hye Yoon. Mulai dari mengambil hati, hingga mencoba untuk melakukan hubungan seks agar Hye Yoon hamil sebelum menikah. Sehingga Ibu Hye Yoon merestui mereka berdua.

3. Gu Family Book

Gu Family Book

Foto: hancinema.net

Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) seorang pemuda yang lahir dari pasangan Gumiho dan Manusia. Sejak kecil, ia sudah diadopsi oleh keluarga bangsawan Park Moo Sol.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang ahli beladiri Dam Ye Weol (Bae Suzy) yang sedang menginvestigasi kematian tak wajar di Joseon bersama pengawalnya Gon (Sung Joon).

Kang Chi dan Ye Weol mulai sering bertemu dan jatuh cinta satu sama lain. Lalu, apakah kisah cinta mereka akan berjalan mulus?

Baca juga: Seru Banget, Ini 6 Drama Korea yang Diperankan Lee Je Hoon

4. I Need a Romance 3

I Need a Romance 3

Foto: hancinema.net

Shin Joo-Yeon (Kim So-Yeon) bekerja di jaringan belanja rumah. Dia dulu memiliki kepribadian yang hangat dan baik, tetapi setelah 9 tahun pengalaman kerja yang keras dia menjadi dingin.

Setelah hubungan romantis yang gagal, dia memberi tahu orang-orang bahwa dia tidak percaya pada cinta. Jauh di lubuk hatinya, dia tidak bisa menyerah pada cinta sejati.

Di tengah prinsipnya yang tidak ingin menjalin hubungan romantis, ia bertemu teman masa kecilnya Joo Won (Sung Joon). Hubungan yang awalnya hanya kakak dan adik akhirnya berkembang menjadi kisah asmara.

Sementara di kantornya, Joo Yeon mendapat perhatian khusus dari bosnya, Kang Tae-Yoon (Nam Goong Min).

5. Discovery of Love

Discovery of Love

Foto: hancinema.net

Han Yeo-reum (Jung Yu-mi) seorang desainer furnitur yang sudah setahun berkencan dengan Nam Ha-jin (Sung Joon), seorang ahli bedah plastik dengan kepribadian yang manis dan lembut.

Hubungan keduanya yang awalnya bahagia dan damai, tiba- tiba terusik dengan kehadiran Kang Tae-ha (Eric Mun) mantan kekasih Han Yeo Rum. Ia CEO perusahaan desain interior yang cerdas dan percaya diri dengan daya saing kuat yang selalu mendapatkan apa yang diinginkannya.

Disaat hubungannya mulai renggang, Ha-jin bertemu dengan Ahn Ah-rim (Yoon Jin-yi), yang dia kenal sebagai gadis yang dia perlakukan seperti saudara perempuan ketika mereka berdua masih anak-anak yang tinggal di panti asuhan.

Saat dia mulai bekerja dengan Tae-ha, Yeo-reum dipaksa untuk mengevaluasi kembali sejarah romantisnya, yang membuatnya mencari cinta sejati.

Baca juga: 7 Film dan Drama Korea yang Diperankan Jung Ga-ram, Yuk Tonton!

6. Hyde Jekyll and Me

Hyde Jekyll Me

Foto: hancinema.net

Koo Seo-Jin (Hyun-Bin) memiliki dua kepribadian yang berbeda. Salah satu kepribadiannya dingin seperti Hyde dan yang lainnya manis seperti Jekyll. Dia bekerja sebagai direktur taman hiburan Wonderland.

Jang Ha-Na (Han Ji-Min) bekerja sebagai master dan aktris sirkus di Wonderland. Koo Seo-Jin yang tidak suka dengan kehadiran Jang Ha-Na berusaha mengusir kelompok sirkusnya dari Wonderland.

Dalam drama ini Sung Joon berperan sebagai Yoon Tae-joon seorang ahli terapi yang membantu Ha-na menyembuhkan traumanya.

7. High Society

High Society

Foto: hancinema.net

Jang Yoon-ha (Uee) adalah putri bungsu dari keluarga chaebol, tetapi dibenci oleh ibunya. Ia berusaha untuk hidup normal dan bekerja sebagai pegawai di rumah sakit.

Suatu hari, keluarganya menjodohkan Yoon-ha dengan menikahi seorang chaebol muda Yoo Chang-soo (Park Hyung-sik).

Sementara Lee Ji-yi (Lim Ji-yeon) sahabat Yoo-ha memiliki impian untuk menikah dengan chaebol. Ia jatuh cinta dengan Choi Joon-ki (Sung Joon).

Seorang pria pekerja keras dan sahabat dari Yoo Chang-soo. Ia berasal dari keluarga miskin dan ingin menjadi kaya dengan menikahi seorang gadis kaya.

Joon-ki yang mengetahui identitas asli Yoon-ha berusaha untuk mendekatinya hingga melamarnya. Saat mereka berdua saling jatuh cinta, masalah lain mulai berdatangan.

8. Madame Antoine: The Love Therapist

Sung Joon

Foto: hancinema.net

Ko Hye-Rim (Han Ye-Seul) adalah seorang peramal terkenal. Dia dikenal sebagai "Nyonya Antoine" dan bersikeras bahwa dia terhubung secara spiritual dengan Marie Antoinette, tetapi bagian itu bohong. Dia mampu melihat melalui cerita orang karena kecerdasan dan akal sehatnya. Dia bermimpi memiliki cinta dalam film romantis.

Ko Hye-Rim kemudian mengambil bagian dalam proyek tes psikologi yang dilakukan oleh psikoterapis Choi Soo-Hyun (Sung Joon). Tujuannya adalah untuk membuktikan bahwa cinta sejati itu tidak ada. Kebetulan, nama pusat perawatan psikologisnya adalah Madame Antoine.

Baca juga: 7 Drama Korea Bertemakan Kawin Kontrak, Recommended!

Demikian rekomendasi drama Korea dan fakta menarik tentang Sung Joon. Walaupun sudah tidak aktif sebagai aktor di tapi Sung Joon beberapa kali menjadi bintang tamu di acara varietas lho.

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait