Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Rupa-rupa | Aug 6, 2018

Tak Hanya Momo Challenge, Ini 7 Challenge Viral yang Membahayakan Nyawa

Bagikan



Tren challenge kembali bertambah. Setelah beberapa waktu lalu ada ada Kiki Challenge, kali ini warganet kembali dihebohkan dengan challenge lain, namanya Momo Challenge.

Jika Kiki Challenge mewajibkan untuk berjoget bersama mobil yang sedang berjalan, Momo Challenge ini jauh lebih ekstrem. Kiki Challenge hanya akan membuat Moms terancam tilang polisi, sedangkan Momo Challenge membuat nyawa Moms terancam.

Nah, selain dua challenge itu, ternyata masih ada sederetan challenge viral lainnya yang membahayakan bahkan sudah memakan korban. Yuk intip challenge berbahaya apa saja yang pernah ada.

Banana Peel Challenge

Challenge Viral yang Membahayakan, banana peel challenge

businessinsider.com

Dua tahun lalu, banana peel challenge ini sempat jadi viral. Challenge ini terinspirasi dari salah satu adegan yang populer dari film kartun, dimana tokoh kartun seringkali jatuh karena terpeleset karena kulit pisang.

Challenge ini mengharuskan pemainnya untuk melakukan aksi sengaja jalan di atas kulit pisang. Hasilnya, banyak orang yang jatuh terpeleset hingga cedera.

Blue Whale Challenge

challenge viral yang membahayakan, blue whale challenge

shutterstock

Permainan ini merupakan layanan microblogging yang memberikan tantangan selama 50 hari. Tantangannya sangat beragam, sekaligus tidak manusiawi.

Mulai dari menonton film horor thriller di jam tertentu sampai melukai diri sendiri. Memang ada tantangan menggambar ikan paus, tapi dilakukan di bagian tubuh dengan senjata tajam.

Setiap level tantangan, peserta harus mengirimkan foto dan bukti kepada kurator. Kurator jugalah yang akan memandu setiap tantangan melalui chatting, blog, maupun percakapan pribadi.

Permainan selesai bila peserta bunuh diri dan meninggalkan pesan “goodbye” atau “end” di media sosialnya.

Baca Juga : 5 Kejadian Aneh yang Diungkap Google Maps

Duct Tape Challenge

challenge viral yang membahayakan, duct tape challenge

Philly.com

Challenge ini populer dari berbagai video prank di Youtube. Remaja mengikat temannya di sebuah kursi dengan balutan lakban yang sangat erat. Kemudian mereka merekam reaksi korban berusaha untuk melepaskan dirinya.

Terdapat kasus kecelakaan akibat challenge ini. Seorang remaja berusia 14 tahun di Amerika Serikat melakukan duct tape challenge dengan posisi berdiri.

Akibatnya, ia kehilangan keseimbangan ketika mencoba melepaskan dirinya dan akhirnya jatuh ke depan dengan posisi kepala terlebih dahulu. Ketika terjatuh, korban terkena benturan jendela hingga jatuh di aspal.

Chubby Bunny Challenge

challenge viral yang membahayakan, chubby bunny challenge

kryzuy.com

Chubby bunny challenge sudah menjadi permainan yang tidak asing di Indonesia. Permainan ini bertujuan untuk menguji seberapa banyak marshmallow yang dapat masuk ke dalam mulut pemainnya yang kemudian mengucapkan “chubby bunny” dengan marshmallow dalam mulutnya.

Challenge ini mulai viral sejak 2005. Sekilas chubby bunny memang tidak terlihat berbahaya. Tapi, ternyata challenge ini sudah memakan korban. Pada 2005, terdapat dua kasus kematian karena challenge ini.

Cinnamon Challenge

challenge viral yang membahayakan, cinnamon challenge

Kubashi.com

Challenge ini sempat viral lima tahun lalu dan dinilai berbahaya untuk anak-anak. Setiap pemain diminta untuk memakan 1 sendok makan kayu manis bubuk dengan sekali telan. Hal ini cukup sulit dilakukan mengingat tekstur kayu manis yang kasar dan aromanya yang menyengat.

Jika bubuk kayu manis terlalu banyak masuk ke sistem pencernaan, pemainnya akan tersedak. Challenge ini telah memakan korban seorang anak berusia empat tahun yang sesak nafas hingga pingsan setelah melakukan challenge tersebut.

Hot Chili Challenge

challenge viral yang membahayakan, hot chili challenge

shutterstock

Challenge ini juga sempat populer di berbagai video online dunia. Para remaja mencoba menguji ketahanannya dengan memakan berbagai jenis cabai dan merekam reaksinya.

Cabai jenis carolina reaper menjadi cabai yang paling banyak digunakan karena dianggap sebagai jenis cabai yang memiliki tingkat pedas paling tinggi. Terdapat banyak kasus akibat challenge ini. Banyak remaja yang dilaporkan mengalami halusinasi dan pingsan akibat efek pedas setelah melakukan hot chili challenge.

Choking Challenge

challenge viral yang membahayakan, choking challenge

shutterstock

Di Indonesia, challenge ini lebih dikenal dengan nama “skip challenge”. Permainan ini sebenarnya sudah lama dikenal sebelum kemunculan platform Youtube.

Challenge ini bertujuan untuk membuat seseorang pingsan dengan sengaja menahan nafas dan menekan dada pemain hingga pingsan.

Kasus kematian pernah terjadi akibat permainan ini. Seorang remaja bernama David Nuno meninggal setelah terjatuh ketika pingsan dan mengenai gelas yang melukai lehernya.

Itulah tujuh challenge viral berbahaya yang pernah ada. Ingat, jangan berani-berani coba ya Moms!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.