Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Jalan-jalan | Apr 20, 2018

Tak Harus Mahal Kok, Ini 6 Tips Hemat Traveling Bersama Anak-Anak

Bagikan



Liburan memang menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan, terlebih bila dapat mengajak Si Kecil untuk turut serta liburan bersama Moms.

Meski demikian, tak jarang pula berlibur bersama Si Kecil akan membuat tabungan terkuras lebih banyak.

Jangan khawatir, ternyata banyak lho hal yang dapat disiasati demi mendapatkan liburan yang tetap menyenangkan secara hemat bersama Si Kecil.

Liburan Saat Low Season

Liburan saat hari besar maupun tahun baru tentulah akan memakan biaya yang sangat tinggi, dengan kata lain Moms akan merogoh kantong lebih dalam untuk liburan tersebut.

Untuk mengantisipasinya, lebih baik mengambil liburan saat low season. Meski itu berarti Moms harus mengambil cuti, namun rasanya sebanding dengan harga murah yang di dapatkan.

Selain itu, selalu rencanakanlah liburan Moms dari jauh hari dan jangan mendadak. Harga yang didapat ketika memesan hotel maupun tiket pesawat akan sangat berbeda saat dipesan dari 4 bulan sebelumnya ketimbang 2 bulan.

Memilih Penginapan yang Tepat

traveling bersama anak, memilih penginapan untuk keluarga

Untuk urusan penginapan upayakan jangan sampai salah pilih, Moms harus cerdas memilih yang memang nyaman, murah dan memadai untuk seluruh anggota keluarga.

Bila keluarga Moms termasuk keluarga yang cukup besar, maka sebaiknya pilihlah family room yang menyediakan bunk bed untuk Si Kecil. Jangan sampai Moms memilih kamar yang murah namun menjadi tak nyaman saat liburan, terlebih membawa Si Kecil yang mungkin saja mudah rewel.

Memesan Makanan Sharing untuk Keluarga

Saat liburan bisa jadi nafsu makan malah akan bertambah karena rasa lelah saat berjalan-jalan. Untuk mengantisipasi pengeluaran Moms malah akan melonjak untuk makan, lebih baik Moms memesan makanan yang memang dapat disharing bersama keluarga.

Selain itu, Moms juga bisa mengantisipasinya dengan menyiapkan perbekalan yang cukup. Hal ini dinilai ampuh lho untuk mengurangi jajan saat liburan, dan tentunya mengehemat pengeluaran.

Baca Juga : Tips agar Anak Tidak Rewel saat Traveling di Pesawat

Menginap Dekat Objek Wisata

traveling dengan anak

Saat memilih penginapan, upayakanlah jangan hanya mengincar harga murah saja melainkan jarak yang juga dekat dengan objek-objek wisata yang ingin dituju.

Dengan jarak yang jauh, meskipun penginapan Moms murah sekalipun tidak akan membantu karena uang Moms malah akan terpakai untuk membiayai transportasi untuk mencapai objek wisata tersebut.

Rencana Perjalanan

Banyaknya liburan memang menyenangkan saat Moms bisa sekedar berjalan-jalan lalu tiba-tiba menemukan tempat yang menyenangkan. Tetapi jangan berlakukan itu ketika Moms liburan bersama Si Kecil ya, Moms harus sudah menentukan rencana perjalanan Moms sebelum sampai kesana.

Dengan begitu, Moms akan dengan mudah memperhitungkan pengeluaran yang sekiranya Moms butuhkan. Kalau Moms bepergian ke tempat-tempat yang serba mendadak, bukan tak mungkin Moms harus secara mendadak juga merogoh kantong dalam jumlah besar.

Mencari Kegiatan Gratis

Banyaknya pertunjukan yang bagus memang membutuhkan harga yang mahal, seperti tiket masuknya. Untuk mengantisipasi hal ini , Moms mungkin bisa memadukan perjalanan dengan menyaksikan pertunjukkan yang gratis dan tak selalu berbayar.

Meski gratis, tak semua pertunjukkan itu jelek lho Moms. Banyak juga yang tetap menarik dan dapat mengedukasi Si Kecil.

(MDP)

Foto : Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.