Shopping

SHOPPING
1 November 2017

Tambah Wawasan Pentingnya MPASI Bergizi Bagi Si Kecil di 4th Arisan Orami

Serunya mengikuti workshop mengenai MPASI alami dan bergizi.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Sukses menyelenggarakan 3rd Arisan Orami di bulan Agustus lalu, Orami ingin mengajak para Moms untuk lebih memahami tentang makanan pendamping ASI (MPASI) melalui 4th Arisan Orami. Pada kesempatan kali ini, Orami mengusung tema “MPASI Alami dan Bergizi”.

Tema ini dipilih karena, sejak 2003, World Health Organization (WHO), merekomendasikan Moms untuk memberikan MPASI saat bayi genap berusia enam bulan, sambil melanjutkan ASI sampai 24 bulan.

Nah, Moms, bagaimana kah syarat MPASI yang baik? Dr. Ameetha Drupadi, dokter konselor laktasi dan inisiator pejuang ASI, menjelaskannya pada acara 4th Arisan Orami yang diselenggarakan di Atrium F3 Mall Fx Sudirman, (28/10). “MPASI yang baik adalah yang memenuhi persyaratan tepat waktu, bergizi lengkap, cukup dan seimbang, serta diberikan dengan cara yang benar,” paparnya.

Syarat-syarat tersebut harus Mom perhatikan. Sebab, pemberian MPASI yang salah bisa membuat Si Kecil jadi rentan sakit serta mengalami pertumbuhan yang lambat.

Disambut Antusias

foto2

Tidak hanya menjelaskan mengenai MPASI, 4th Arisan Orami juga mengadakan workshop membuat makanan MPASI yang alami dan bergizi. Acara yang didukung oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) pun disambut meriah. Lebih dari 140 Moms hadir dan antusias menyimak penjelasan dari dr. Ameetha.

“Acara 4th Arisan Orami sangat seru dan menambah ilmu saya sebagai Mom. Saya berharap Orami.co.id dan Pejuang ASI Indonesia lebih sering membuat event seperti ini. Mungkin, bisa diadakan lagi dengan membahas tema lainnya,” ujar Ida, salah satu Mom yang hadir pada 4th Arisan Orami.

Wiliyanti Sung, Marketing Communication Manager Orami Indonesia, mengatakan, arisan Orami yang keempat ini memang diselenggarakan karena melihat antusiasme Moms yang begitu besar.

“Event ini kami buat sebagai lanjutan dari event 3rd Arisan Orami lalu. Antusias Moms sangat besar. Banyak yang ingin ikut tapi tidak kebagian tiket. Maka dari itu, kami menyelenggarakan 4th Arisan Orami ini dengan tema lanjutan dari event lalu,” jelas Wiliyanti.

Dapat Ilmu, Kenalan Baru dan Hadiah

foto3

Dr. Ameetha berharap dengan adanya 4th Arisan Orami ini, para Moms lebih menyadari pentingnya tergabung dalam komunitas. Dokter yang juga aktif di komunitas Pejuang ASI Indonesia ini, ingin Moms tidak merasa sendiri saat mengalami masalah seputar ASI dan MPASI.

“Setiap anggota bisa saling menyemangati dan menguatkan jika ada yang sedang mengalami msalah. Selain itu, ada ahli yang membantu menjawab permasalahan medis yang dihadapi Moms,” paparnya. Kalau Moms menghadiri acara Arisan Orami, Moms juga bisa mendapat kenalan baru dari komunitas Pejuang ASI Indonesia, nih!

Tak kalah menarik, di akhir acara, Orami membagikan doorprize berupa logam mulia ANTAM dan berbagai hadiah menarik lainnya. Semua Moms yang hadir juga mendapatkan makan siang dan goodie bag berisi voucher dan produk sponsor senilai Rp 500.000 dari Orami.co.id, Bambi, NUK, Mamabear, Mom & Jo, Miniapolis, Total 8+, dan Tumpeng Mini.

Nantikan Arisan Orami selanjutnya di bulan Desember 2017, ya, Moms! Dapatkan info terbarunya dengan mengikuti Instagram @Orami_ID atau facebook @OramiIndonesia. See you, Moms!

(GLW)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait