Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Sex & Relationship | Aug 14, 2018

6 Tanda Istri Bahagia dengan Kehidupan Seks, Apa Moms Juga Mengalaminya?

Bagikan


Seks adalah hal yang menyenangkan ketika pasangan suami istri baru menikah dan masih ada di fase bulan madu. Namun, seiring berjalannya waktu, kesibukan tentu makin bertambah. Apalagi jika Moms sudah memiliki anak.

Mungkin seks tidak lagi menjadi prioritas utama. Tapi jangan disepelekan ya, Moms, karena ehidupan seksual yang sehat akan membuat rumah tangga makin harmonis.

Nah, apakah kehidupan seksual Moms dan suami sudah bahagia? Yuk, simak tanda istri bahagia dengan kehidupan seks dan cek apa Moms sudah mengalaminya!

Tidak Takut Meminta

“Anda tidak bisa berharap suami dapat membaca pikiran Anda, begitu juga sebaliknya. Pasangan yang bahagia di tempat tidur adalah pasangan yang tidak takut mengutarakan apa yang mereka inginkan saat berhubungan intim. Seks yang menyenangkan ada proses menemukan resep yang tepat untuk Anda,” ujar terapis seks Aline Zoldbrod, PhD., seperti dikutip dari Prevention.com.

Hal ini juga berlaku sebaliknya ya, Moms. Ketika Moms mendengarkan apa yang diinginkan suami dan melakukannya, sesi bermesraan akan jadi lebih seru lagi.

Terkadang Membuat Jadwal

Banyak orang berasumsi bahwa seks harus spontan dan penuh kejutan. Walaupun hal itu ada benarnya, tidak selamanya seks spontan bisa dilakukan.

“Kecuali Anda hidup bak liburan atau memiliki anak-anak yang sudah mandiri, membuat jadwal seks adalah hal yang baik,” jelas Aline.

Untuk Moms yang ingin mencobanya, mulailah dengan merencanakan sebelumnya. Siapkan makanan untuk anak-anak, lalu tidurkan mereka.

Setelah itu, Moms dan suami dapat menghabiskan waktu bersantai sejenak sambil menonton film atau serial favorit. “Anda akan lebih mudah meningkatkan mood jika dalam kondisi rileks, ujar Aline.

Baca Juga: Pagi Atau Malam? Ternyata Ini Waktu Paling Tepat untuk Melakukan Seks

Tidak Mementingkan Kuantitas

Kehidupan seks yang bahagia bukan berarti melakukannya setiap hari lho, Moms. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang sering melakukan hubungan intim tidak lebih bahagia.

Memiliki target yang terlalu tinggi justru membuat seks menjadi beban dan menurunkan mood. Penelitian yang sama juga menyebutkan bahwa meluangkan waktu untuk kencan atau traveling, justru membuka kesempatan untuk bermesraan lebih sering dan membuatnya menjadi lebih menyenangkan.

Mood yang Lebih Baik

“Tidak penting berapa kali Anda bermesraan, orgasme atau tidak. Yang penting adalah Anda menikmatinya. Apakah Anda merasa lebih dekat dengan suami setelahnya? Apakah mood Anda jadi lebih baik? Itulah pertanyaan yang perlu Anda jawab,” jelas Aline.

Jika setelah berhubungan seks, Moms merasakan mood yang lebih baik dan lebih rileks, itu tandanya Moms sudah puas dengan kehidupan seks bersama suami.

Sesekali Mencoba Sesuatu yang Baru

Jika dilakukan selama bertahun-tahun, seks akan menjadi rutinitas dan mungkin akan terasa membosankan.

Walaupun membutuhkan usaha ekstra, sesekali mencoba hal baru dapat membuat Moms dan suami bersemangat lagi. Lakukan hal sederhana seperti mencoba posisi baru atau mencari ruangan lain dalam rumah.

Baca Juga: 6 Tempat Bercinta yang Lebih 'Hot' daripada Tempat Tidur, Penasaran?

Tidak Terlalu Serius

Film atau novel mungkin memperlihatkan seks yang sempurna, mulus, tanpa rasa canggung. Pada kenyataannya, seks seringkali canggung atau aneh. Terkadang posisi baru ternyata tidak nyaman dilakukan, atau terlalu asyik sampai jatuh dari tempat tidur.

Banyak hal yang dapat terjadi dan kadang beberapa pasangan stres menghadapinya. Jika Moms dapat menertawakan hal tersebut dan tetap melanjutkannya, itu tanda Moms memiliki kehidupan seks yang menyenangkan.

Seks membuat lebih rileks. Jika muncul rasa bahagia secara umum dan jarang stres karena hal-hal kecil, mungkin itu karena Moms memiliki kehidupan seks yang menyenangkan.

(HIL)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.