Pernikahan & Seks

13 Cara dan Teknik Mempertahankan Ereksi Agar Tahan Lama saat Bercinta, Dads Wajib Tahu!

Salah satu teknik mempertahankan ereksi adalah dengan foreplay
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Ada banyak alasan mengapa Dads mungkin hanya bertahan di atas tempat tidur dan tidak selama yang Moms inginkan. Tapi, pada titik ini kebanyakan Dads mengalami kecemasan kinerja, stres, ejakulasi dini atau disfungsi ereksi. Sehingga, membutuhkan teknik mempertahankan ereksi.

Kehidupan seks yang sehat dapat meningkatkan kepercayaan diri Dads, mengurangi stres, dan membantu tidur lebih nyenyak di malam hari. Tetapi masalah disfungsi ereksi stamina atau masalah kinerja seksual lainnya bisa membuat frustrasi dan memalukan.

Menurut Mayo Clinic, bila Dads mencoba mengonsumsi obat disfungsi ereksi dapat menyebabkan kemerahan, sakit kepala, perubahan visual, sakit perut, dan hidung tersumbat. Juga, mereka dapat memiliki efek berbahaya bagi pria yang memakai obat nitrat atau pengencer darah, atau mereka yang memiliki masalah jantung dan diabetes.

Teknik Mempertahankan Ereksi

Ereksi dapat berlangsung dari beberapa menit hingga sekitar setengah jam. Rata-rata, pria mengalami lima kali ereksi semalam saat mereka tidur, masing-masing berlangsung sekitar 25 hingga 35 menit dilansir dari NHS. Lalu, apa saja teknik mempertahankan ereksi?

1. Obat Disfungsi Ereksi

Ilustrasi obat disfungsi ereksi

Foto: Orami Photo Stock

Obat oral untuk disfungsi ereksi aman dan efektif. Beberapa tersedia, termasuk sildisfungsi ereksinafil (nama merek Viagra), tadalafil (nama merek Cialis), dan vardisfungsi ereksinafil (nama merek Levitra atau Staxyn). Obat ini bisa menjadi bagian dari cara mengatasi ereksi yang cuma sebentar.

2. Foreplay

Ilustrasi foreplay

Foto: Orami Photo Stock

Dads mungkin mengalami masalah ereksi karena kepala Dads tidak dalam permainan, atau Dads sedang tidak mood. Menjadi stres atau terganggu dapat mempengaruhi kualitas ereksi Dads. Memperlambat segalanya dengan foreplay sebagai teknik mempertahankan ereksi dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk pemanasan mungkin bisa membantu cara mengatasi ereksi yang cuma sebentar.

3. Berolahraga

Tingkatkan ereksi dengan olahraga

Foto: Orami Photo Stock

Kelebihan berat badan dan gagal berolahraga dapat memengaruhi kinerja seksual Dads, jadi bergeraklah dan jadilah sehat. Disfungsi ereksi menyempurnakan kesehatan kardiovaskular Dads, Dads juga dapat membangun daya tahan kamar tidur. Namun, hindari mengendarai sepeda terlalu banyak, karena penyempitan yang disebabkan oleh kursi sepeda hal ini bukanlah cara mengatasi ereksi yang cuma sebentar.

Baca Juga: Apa Saja Penyebab Pria Sulit Ereksi?

4. Akupuntur

Ilustrasi akupuntur

Foto: Orami Photo Stock

Teknik mempertahankan ereksi selanjutnya yaitu lewat akupunktur adalah metodisfungsi ereksi pengobatan pengobatan tradisional Tiongkok (TCM) yang telah dipraktekkan selama lebih dari 2.500 tahun. Praktik memasukkan jarum kecil ke titik-titik tertentu di seluruh tubuh dikatakan dapat merangsang sistem saraf dan memengaruhi opioid dan hormon alami. Hal ini diakui sebagai cara mengatasi ereksi yang cuma sebentar yang patut Dads coba.

5. Tingkatkan Asupan Zinc

Konsumsi makanan dengan zinc

Foto: Orami Photo Stock

Zinc ditemukan di banyak suplemen peningkatan pria herbal, dan disfungsi ereksingan alasan yang bagus. Kekurangan zinc dapat menyebabkan disfungsi seksual dan penurunan kadar testosteron. Tetapi terlalu banyak zinc juga tidak baik untuk Dads.

Daripada menambah, Dads mungkin menemukan kadar zinc dari makanan yang kaya akan mineral penting, seperti tiram, daging dan sereal sarapan sebagai cara mengatasi ereksi yang cuma sebentar.

6. Tingkatkan Konsumsi L-arginin

Ilustrasi protein

Foto: Orami Photo Stock

Asam amino adalah blok bangunan protein. L-arginin adalah asam amino esensial yang dapat diubah menjadi oksida nitrat, yang dapat membantu mengendurkan pembuluh darah penis dan meningkatkan aliran darah dan kualitas ereksi. Ini bertindak disfungsi ereksingan cara yang sama seperti obat resep saat ini. Kedisfungsi ereksi dan sayuran adalah sumber L-arginin yang baik.

Baca Juga: Dads, Ini 5 Cara Ereksi Tanpa Obat

7. Pertimbangkan Herbal

Ilustrasi herbal

Foto: Orami Photo Stock

Ada banyak produk peningkatan pria di pasar sebagai teknik mempertahankan ereksi. Beberapa yang digunakan dalam pengobatan tradisional termasuk yohimbine, ginseng merah Korea, epimedium, dan gingko biloba.

Pembuat produk ini tahu bahwa pria sangat bangga disfungsi ereksingan kinerja kamar tidur mereka, dan bersedia untuk membelanjakannya. Lakukan penelitian Dads sebelum menghabiskan banyak uang untuk "obat" herbal.

Tak satu pun dari suplemen ini telah melalui pengujian ketat untuk membuktikan manfaat atau risikonya. Juga, beberapa pengujian telah mengungkapkan bahwa suplemen ini mengandung jauh lebih sedikit bahan aktif daripada yang dilaporkan. Pastikan untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum mengonsumsi suplemen atau herbal sebagai cara mengatasi ereksi yang cuma sebentar.

8. Hindari tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi

Kolesterol tinggi

Foto: Orami Photo Stock

Kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah, termasuk yang membawa darah ke penis. Akhirnya, ini dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Pastikan dokter Dads memeriksa kadar kolesterol dan tekanan darah Dads. Dads mungkin juga ingin memeriksa tekanan darah Dads di antara kunjungan dokter. Beberapa toko obat dan apotek juga menawarkan tensi dan cek kolesterol gratis. Monitor tekanan darah juga dijual untuk digunakan di rumah. Jika kolesterol atau tekanan darah Dads rusak, segera obati.

Obat tekanan darah bisa membuat sulit ereksi. Tapi dokter mengatakan banyak kasus disfungsi ereksi yang ditudingkan pada obat ini sebenarnya disebabkan oleh kerusakan arteri akibat tekanan darah tinggi (juga disebut hipertensi).

9. Jangan Mengandalkan kegel

ilustrasi seusai latihan kegel

Foto: Orami Photo Stock

Salah satu bentuk latihan yang tampaknya tidak membantu adalah latihan Kegel, yang melibatkan kontraksi dan relaksasi otot-otot di panggul berulang kali. Kegel dapat membantu pria dan wanita yang mengalami disfungsi ereksirita inkontinensia. Tetapi tidak ada bukti senam kegel sebagai cara mengatasi ereksi yang cuma sebentar.

Baca Juga: 6 Makanan yang Menyembuhkan Disfungsi Ereksi

10. Pastikan Tidur yang Cukup

Tidur cukup.jpeg

Foto: Orami Photo Stock

Tidak cukup tidur, terutama akibat sleep apnea dan gangguan tidur lainnya, telah dikaitkan disfungsi ereksingan peningkatan risiko

Kurang tidur juga dapat membuat Dads lebih mungkin mengembangkan plak di arteri Dads (aterosklerosis).

Ini dapat mempengaruhi sirkulasi Dads, dan, pada gilirannya, membuat lebih sulit untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

11. Kurangi Makanan Berlemak

Ilustrasi makanan berlemak

Mengkonsumsi banyak makanan yang tinggi lemak olahan meningkatkan kemungkinan penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan tekanan darah tinggi. Semua ini berdampak negatif pada kesehatan seksual Dads. Mengurangi makanan yang digoreng, tinggi lemak, atau diproses secara berlebihan dapat memberikan keajaiban bagi kesehatan pembuluh darah Dads, yang menjadi disfungsi ereksi Dads.

12. Makan Buah

Ilustrasi makan buah

Foto: Orami Photo Stock

Berbagai jenis buah termasuk blueberry, stroberi, apel, dan pir mengandung flavonoid. Ini adalah antioksidan yang dapat mengurangi kemungkinan penyakit kardiovaskular. Ada sesuatu yang menghebohkan baru-baru ini, ketika sebuah penelitian menemukan bahwa mereka dapat mengurangi kemungkinan disfungsi ereksi juga.

13. Makan Bayam untuk Asam Folat

Konsumsi bayam

Foto: Orami Photo Stock

Dads yang mengalami disfungsi ereksi mengalami penurunan kadar asam folat. Sehingga, teknik mempertahankan ereksi dengan meningkatkan kadar asam folat dalam tubuh Dads.

Meningkatkan kadar asam folat dalam tubuh Dads disfungsi ereksingan makan makanan seperti bayam, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan dapat meningkatkan kesehatan ereksi Dads dan meningkatkan jumlah sperma.

Jika Dads ingin menghindari potensi risiko obat resep, perubahan gaya hidup di atas dapat memberikan hasil bebas risiko terbaik. Plus, menurunkan berat badan dan berhenti merokok hanya dapat meningkatkan kecakapan seksual Dads.

Ada banyak cara untuk mendapatkan teknik mempertahankan ereksi yang lebih kuat secara alami. Namun, mereka tidak akan menunjukkan hasil langsung. Kesehatan Dads termasuk kesehatan kardiovaskular adalah sesuatu yang harus bangun dari waktu ke waktu sebagai cara cara mengatasi ereksi yang cuma sebentar. Namun, seiring waktu, Dads pada akhirnya akan melihat hasil yang diharapkan.

  • https://www.getroman.com/health-guide/how-long-erections-last/
  • https://www.medicalnewstoday.com/articles/320499#takeaway
  • https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/erectile-dysfunction/diagnosis-treatment/drc-20355782
  • https://www.goodrx.com/erectile-dysfunction/is-there-a-cure-for-ed
  • https://www.nhs.uk/live-well/sexual-health/five-penis-facts/
  • http://books.google.com/books?hl=en&lr=&id=Rl7d9EYm5CAC&oi=fnd&pg=PA397&dq=damiana+sexual+&ots=6HbA3Ca1Dt&sig=3bz44mrMctaeE6yKuRhmbeV1oIk#v=onepage&q&f=false – Akupuntur
  • https://www.webmd.com/erectile-dysfunction/features/protect-your-erection-11-tips
  • https://www.hindawi.com/journals/ije/2014/878670/ - Coordinating Care Aspects Related to Sexual Health in the Aging Male
  • https://www.news24.com/health24/lifestyle/healthy-you/7-things-you-can-do-today-so-your-penis-can-perform-better-tonight-20190301
  • https://www.manual.co/health-centre/erectile-dysfunction/how-to-get-stronger-erections
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait