Jalan-jalan

5 Agustus 2021

5 Tempat Ngopi di Bandung dengan Pemandangan Indah dan Instagramable

Cek yuk tempat ngopi di Bandung yang bisa untuk foto-foto cantik
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Merna
Disunting oleh Adeline Wahyu

Berbicara tentang tempat ngopi di Bandung memang tak akan ada habisnya. Kota yang dijuluki sebagai kota kembang ini sangat terkenal akan kulinernya sehingga mendapat julukan sebagai salah satu kota kuliner terbaik yang ada di Indonesia.

Alasan terbesar mengapa Bandung punya tempat ngopi yang cukup banyak adalah karena populasi anak mudanya terbilang cukup besar jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

Jadi tak heran kalau kita bisa dengan mudah menjumpai tempat ngopi di Bandung, baik itu yang cocok untuk nongkrong atau sekedar takeaway.

Baca Juga: 8 Cara Menghilangkan Ngantuk di Pagi Hari Selain Minum Kopi, Coba Yuk!

Tempat Ngopi di Bandung dengan View Bagus

Ada satu kelebihan yang dimiliki tempat ngopi di Bandung yakni adanya pemandangan yang indah dan asri.

Hal ini dikarenakan beberapa tempat ngopi di Bandung ada yang berlokasi di atas dataran tinggi sehingga kita bisa ngopi dari atas ketinggian sambil memandang pemandangan kota Bandung.

Jika Moms bingung memilih tempat ngopi di Bandung, di bawah ini ada rekomendasi kedai kopi yang punya pemandangan bagus dan juga memiliki tampilan yang instagramable sehingga cocok untuk foto-foto. Yuk, kita cek bersama!

Baca Juga: Mengenal Legenda Gumiho, Siluman Rubah yang Sering Muncul dalam Drama Korea

1. Mercusuar Cafe & Resto

Mercusuar Cafe & Resto jadi Tempat Ngopi di Bandung

Foto: yourbandung.com

Tempat ngopi di Bandung yang pertama adalah Mercusuar Cafe & Resto yang berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur II No. 7, Dago Atas.

Tempat ngopi di Bandung ini sangat hype sekali karena memiliki tampilan yang instagramable sehingga cocok untuk background berfoto.

Mercusuar Cafe & Resto ini bangunannya berbentuk seperti kastil dengan mercusuar yang berada di bagian sisi-sisi ujungnya. Selain itu di salah satu sisi bangunannya juga ada bangunan berbentuk perahu.

Dari atas bangunannya, Moms bisa melihat pemandangan alam daerah Dago Atas yang sangat asri dan hijau. Saat malam hari, pemandangannya akan terlihat lebih cantik lagi karena ada kerlap-kerlip lampu.

Untuk pilihan menunya ada kuliner khas Indonesia hingga barat. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp15.000-Rp45.000 untuk minuman dan Rp35.000 hingga Rp110.000.

Mercusuar Cafe & Resto buka setiap Senin hingga Jumat pada pukul 10.00-20.00 dan pada Sabtu Minggu buka pada pukul 09.00-21.00.

Lokasi: Jalan Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

Baca Juga: 13 Makanan Khas Makassar Selain Coto dan Konro yang Wajib Dicoba

2. Boda Barn

Boda Barn jadi Tempat Ngopi di Bandung

Foto: travelandword.com

Selain Mercusuar Cafe & Resto, ada Boda Barn yang juga menjadi tempat ngopi di Bandung dengan pemandangan kece. Tempat ngopi ini sangat populer karena memiliki bangunan dan interior yang unik dan pastinya instagramable.

Di bagian atas rooftopnya, terdapat area lesehan yang bisa digunakan untuk bersantai sambil memandangi pemandangan hijau kota Bandung.

Meski tampilannya terlihat sangat modern, tapi Boda Barn menyajikan aneka kuliner khas Bandung seperti cireng, pisang onggok, tahu endues, batagor, colenak, dan lain sebagainya.

Selain itu juga ada kuliner barat seperti pasta, chicken soup, dan masih banyak lagi. Range harganya ini berkisar mulai dari Rp15.000 sampai Rp88.000.

Untuk jam bukanya mulai dari pukul 11.00-21.00 setiap Senin sampai Jumat. Sedangkan pada Sabtu 10.00-22.00 dan Minggu bukanya mulai jam 10.00-21.00.

Lokasi: Sarae Hills, Jl. Pagermaneuh No. 57, Ciumbuleuit.

Baca Juga: Jangan Buang Ampas Kopi atau Teh, Ternyata Ini 12 Manfaatnya

Tempat Ngopi di Bandung yang Murah

Jika budget yang Moms miliki terbatas, tenang saja! Ada beberapa pilihan tempat ngopi di Bandung yang harganya murah meriah, yaitu:

3. Armor Kopi Leuit

Armor Kopi jadi Tempat Ngopi di Bandung

Foto: emam.id

Tempat ngopi di Bandung yang punya pemandangan indah dan harga yang murah adalah Armor Kopi Leuit. Tempat ngopi ini sangat populer karena menyajikan suasana yang asri dan nyaman.

Armor Kopi Leuit ini memiliki bangunan yang menggabungkan unsur modern dengan tradisional. Bangunan dan furniturenya ini didominasi material kayu. Ditambah lagi, area di sekitarnya ini dipenuhi dengan pepohonan yang sangat rindang sehingga membuat suasananya adem dan asri.

Untuk menu kuliner yang disajikan pastinya ada berbagai macam jenis kopi yang bisa diicip. Sebagai teman minum kopi, ada camilan khas Indonesia yang juga bisa dipesan.

Harga menu kulinernya murah meriah karena hanya berkisar antara Rp10.000 higga Rp31.000 saja.

Lokasi: Jalan Pakar Utara No. 10, Dago Atas. Jam bukanya mulai dari pukul 08.00-23.00 pada hari Senin hingga Minggu. Lalu di hari Sabtu dan Minggu bukanya mulai dari pukul 08.00-24.00.

Baca Juga: 8 Cara Membuat Kopi Susu Kekinian, Mudah dan Lebih Hemat!

4. Mana Foo & Cof

Mana Food & Cof

Foto: instagram.com/mana.bandung

Masih dengan tempat ngopi di Bandung yang punya pemandangan kece, ada Mana Foo & Cof yang sedang ramai diperbincangkan.

Tempat ngopi ini memiliki pemandangan yang unik karena berdiri di tengah-tengah padang ilalang sehingga di kelilingi dengan tanaman ilalang. Saking cantiknya, tempat ngopi di Bandung ini bahkan pernah disewa khusus untuk acara pernikahan hingga foto prewedding.

Jika Moms mampir ke sini, jangan lupa untuk berfoto dengan latar pemandangan ilalang yang indah. Selain ilalang, di salah satu bagian sisi kedai kopi ini juga ada taman atau kebun yang dipenuhi dengan tanaman hijau sehingga suasananya menjadi tambah sejuk.

Untuk menu kuliner yang disajikan ada aneka varian minuman kopi yang bisa Moms icip. Lalu ada menu camilan seperti bakso goreng, nachos, pisang goreng, dan lain sebagainya. Kalau Moms sedang lapar, mereka juga menyediakan menu makanan utama yang mengenyangkan.

Moms bisa datang ke sini pada jam 08.00-21.00 setiap harinya.

Lokasi: Jalan Cibengang No. 17, Dago Atas, Bandung.

Baca Juga: 13+ Rekomendasi Vitamin C di Bawah 100 Ribu untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

5. Foresta Coffee – Nara Park

Nara Park jadi Tempat Ngopi di Bandung

Foto: instagram.com/narabandung

Foresta Coffee yang lokasinya berada dalam area Nara Park menjadi salah satu tempat ngopi di Bandung yang sering wara-wiri di instagram karena memiliki pemandangan yang kece.

Foresta Coffee ini berada di tengah-tengah pepohonan yang sangat rimbun sehingga membuat suasana menjadi sangat asri dan sejuk.

Selain itu, bangunan dari tempat ngopi di Bandung ini juga sangat artistik sehingga cocok untuk Moms yang suka berfoto cantik.

Pilihan menu kopi yang ada di Foresta Coffee sangat beragam. Mulai dari manual brew seperti Vietnam drip, french press, V-60, cold drip, dan masih banyak lagi. Jika suka kopi blended, ada magnum latte, vanilla mocha latte, blended cookie frappe, hingga mochacino frappe.

Untuk kisaran harganya, tenang saja Moms, semuanya di bawah Rp50.000. Di tempat ngopi ini, Moms hanya bisa menikmati minuman kopinya saja. Jika ingin memesan makanan, Moms bisa memesannya di kafe-kafe yang ada di area Nara Park.

Baca Juga: 17 Tempat Wisata Bandung yang Baru dan Tak Kalah Seru

Meski memesan makanan di kafe lain, tapi Moms bisa menyantapnya di Foresta Coffee, begitu pula sebaliknya. Jadi Moms tak perlu khawatir jika sedang lapar tapi ingin ngopi.

Coffee shop ini buka setiap harinya mulai dari pukul 07.00-21.00.

Lokasi: Area Nara Park atau tepatnya di Jalan Ranca Bentang No. 28, Ciumbuleuit

Itulah beberapa tempat ngopi di Bandung yang punya pemandangan bagus dan yang harganya murah meriah juga. Moms tinggal memilih mana yang ingin didatangi pada saat akhir pekan nanti.

  • https://travelingyuk.com/armor-kopi-tahura-bandung/44721
  • https://www.idntimes.com/food/dining-guide/dhiya-azzahra/tempat-ngopi-hits-di-bandung/9
  • https://pergikuliner.com/blog/20-tempat-ngopi-favorit-di-bandung
  • https://www.gotravelly.com/blog/tempat-ngopi-di-bandung/
  • https://www.idntimes.com/food/dining-guide/intan-deviana-safitri/5-potret-kece-mercusuar-cafe-resto-di-dago-bandung-c1c2
  • https://blog.tripcetera.com/id/cafe-di-bandung/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait