Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Rupa-rupa | Nov 10, 2018

7 Tempat Terseram Ini Ada di Jakarta, Berani Uji Nyali ke Sana?

Bagikan


Setiap daerah umumnya punya urban legend, termasuk ibu kota Jakarta. Di Jakarta, ada beberapa tempat yang dianggap angker karena punya sejarah yang suram.

Ada yang merupakan lokasi pembunuhan, lokasi kecelakaan, hingga taman makam. Kira-kira, tempat mana saja ya yang merupakan tempat terseram di Jakarta? Berikut daftarnya!

Jembatan Ancol

Foto: kapanlagi.com

Warga Jakarta pasti tahu betul kisah Jembatan Ancol. Kisah ini juga menjadi inspirasi untuk serial televisi berjudul Si Manis Jembatan Ancol yang bercerita tentang hantu yang tinggal di Jembatan Ancol.

Serial televisi tersebut berkisah tentang hantu perempuan cantik bernama Maryam yang menjadi korban kekerasan seksual. Ia dibunuh dan mayatnya dibuang ke Kali Ancol.

Sejak saat itu, sosok hantunya dikabarkan sering muncul di sekitar Jembatan Ancol. Karena berwajah cantik, Maryam lebih dikenal sebagai Si Manis Jembatan Ancol. Konon, banyak saksi melihat penampakan Si Manis Jembatan Ancol.

Lintasan Rel Kereta Bintaro

Foto: okezone.com

Lintasan rel kereta Bintaro yang dilewati KRL relasi Tanah Abang-Serpong-Parung Panjang-Maja-Rangkasbitung juga menyimpan kisah yang tidak kalah menyeramkan lho Moms.

Pada 19 Oktober 1987, kecelakaan kereta api terparah pernah terjadi di Indonesia, tepatnya di kawasan Bintaro. Kecelakaan ini dikenal juga dengan nama Tragedi Bintaro.

Saat itu, kereta api ekonomi patas jurusan Tanah Abang-Merak yang berangkat dari Stasiun Kebayoran bertabrakan dengan kereta api ekonomi cepat jurusan Rangkasbitung-Jakarta Kota yang berangkat dari Stasiun Sudimara.

Akibat tabrakan tersebut, setidaknya 300 orang luka-luka dan lebih dari 150 orang meninggal dunia.

Karena merenggut ratusan korban, lintasan rel kereta Bintaro pun menjadi salah satu tempat angker di Jakarta. Banyak beredar cerita horor yang dialami oleh penduduk di sekitar.

Kabarnya, penduduk sekitar pernah melihat potongan kepala korban yang menggelinding, mendengar suara rintihan dan tangisan, hingga bertemu sosok hantu dengan baju yang compang-camping.

Baca Juga: 5 Film Horor Hollywood Paling Seram Sepanjang 2018, Sudah Nonton?

Rumah Kentang Prapanca

Foto: netralnews.com

Sebuah rumah di kawasan Prapanca juga ternyata menyimpan misteri. Rumah yang dikenal dengan sebutan Rumah Kentang ini awalnya rumah tempat tinggal biasa. Dulu, ada seorang ibu dan anak yang tinggal di rumah tersebut.

Suatu hari, sang ibu merebus banyak kentang di dalam sebuah kuali besar. Sambil menunggu kentang selesai direbus, ia meninggalkan dapur dan tertidur.

Pada saat itulah sang anak bermain ke dapur dan tak sengaja terjatuh ke dalam kuali yang digunakan untuk merebus kentang. Anak itu kemudian meninggal.

Karena tragedi tersebut, kabarnya saat melintas di depan Rumah Kentang akan tercium aroma kentang rebus dan terkadang terdengar sayup-sayup suara anak kecil menangis.

Rumah Pondok Indah

Foto: gulalives.co

Rumah lain yang dianggap sebagai rumah hantu adalah Rumah Pondok Indah. Kabarnya, dulu rumah ini ditempati oleh sebuah keluarga.

Suatu hari, seluruh anggota keluarga dibantai hingga meninggal dunia oleh kawanan perampok. Sejak saat itu, berbagai kejadian aneh mulai bermunculan.

Salah satu kejadian yang paling sering terdengar adalah tentang seorang penjual nasi goreng yang yang suatu hari lewat di depan Rumah Pondok Indah.

Ada penghuni rumah yang minta dibawakan nasi goreng ke dalam. Padahal, rumah tersebut sudah lama tidak dihuni.

Ketika sang pedagang mengantar nasi goreng ke dalam rumah, kabarnya sampai sekarang ia tak pernah terlihat lagi.

Baca Juga: Seram! Yuk Kenalan dengan 5 Hantu Legendaris Film Indonesia!

Terowongan Kasablanka

Foto: ceritamistis.com

Terowongan Kasablanka pernah jadi saksi bisu tindak kekerasan seksual terhadap seorang gadis cantik yang dilakukan oleh sekelompok pemuda, dan gadis tersebut meninggal dunia. Para pemuda itu lalu membuang mayatnya di Terowongan Kasablanka.

Konon, karena merasa tidak terima dengan perlakuan yang diterimanya, gadis tersebut menjelma sebagai hantu nenek-nenek yang kerap muncul di Terowongan Kasablanka.

Kabarnya, banyak korban laki-laki yang meninggal di terowongan ini karena hantu nenek-nenek tersebut ingin balas dendam dengan para laki-laki.

TPU Jeruk Purut

Foto: ulinulin.com

Taman Pemakaman Umum (TPU) memang selalu menyeramkan. Tapi, TPU Jeruk Purut konon dikenal sebagai TPU paling seram.

Sejak zaman Belanda, TPU ini sudah dikenal angker. Konon, sering muncul penampakan sesosok orang Belanda.

Makhluk ini menampakkan dirinya dalam busana pastor dan berjalan pelan di area kuburan sambil membawa kepalanya sendiri yang sudah terpenggal. Sementara itu, tangan lainnya memegang sebuah lentera minyak.

Baca Juga: Sedang Banyak Film Horor Diputar, Jangan Ajak Anak Menonton! Ini 7 Pengaruh Buruknya

Rumah Sakit Salemba

Foto: tempatangker.com

Rumah sakit tidak pernah lepas dari cerita horor. Tapi, rumah sakit yang satu ini punya kisah yang benar-benar menyeramkan.

Rumah Sakit Salemba namanya. Rumah sakit ini lebih dikenal sebagai Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Kabarnya, cerita horor tentang hantu suster ngesot berasal dari rumah sakit yang berada di Jakarta Pusat ini.

Ceritanya, dulu ada seorang suster yang mengalami kekerasan seksual. Ia lalu dibunuh dengan kaki yang juga dipotong oleh pelaku.

Legendanya, setiap sekitar pukul 02:00, sering muncul hantu suster ngesot di Rumah Sakit Salemba.

Nah, itulah beberapa tempat angker di Jakarta. Tertarik untuk mendatanginya?

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.