Jalan-jalan

16 Agustus 2021

13 Tempat Wisata di Tangerang untuk Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

Mulai dari wisata alam hingga ekstrem!
placeholder

Foto: instagram.com/upsidedownworldalsut

placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Karla Farhana

Daftar isi artikel

Banyak keluarga yang melakukan liburan akhir tahun dengan mengunjungi kota-kota di sekitar Jakarta. Salah satu yang banyak diminati adalah tempat wisata di Tangerang.

Tempat Wisata di Tangerang

Selain ibu kota Jakarta, daerah Tangerang juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik dan patut untuk Moms kunjungi. Berikut ini rekomendasi wisata baru di Tangerang untuk liburan akhir tahun.

1. Upside-Down World Alam Sutera

wisata baru di Tangerang-1.jpg

Foto: instagram.com/upsidedownworldalsut

Moms bisa mengunjungi daerah Alam Sutera, tepatnya di Upside-Down World untuk berfoto unik bersama keluarga sebagai kegiatan liburan akhir tahun yang seru.

Di tempat wisata baru Tangerang ini, Moms dan Si Kecil bisa berfoto-foto di ruang tematik dengan gaya yang super unik dan serba terbalik!

Upside-Down World Alam Sutera buka setiap hari dari jam 10.00-20.00 WIB. Untuk harga tiketnya yaitu Rp100.000 bagi dewasa, dan Rp50.000 untuk anak-anak.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Daycare di Tangerang Selatan untuk Menitipkan Si Kecil

2. Pantai Tanjung Kait

wisata baru di Tangerang-2.jpg

Foto: instagram.com/tiara.lestari

Meskipun lokasinya tidak dekat dengan pantai, Tangerang juga punya tempat wisata pantai, lho, yaitu Pantai Tanjung Kait. Di pantai ini, terdapat rumah-rumah panggung berjejer rapi.

Wisata baru di Tangerang ini berlokasi di Jalan Naval Radar Station Tanjung Kait, Mauk, Ketapang, Tanjung Anom, Mauk, Tangerang.

Selain bisa mengajak Si Kecil bermain pasir, Moms juga dapat menikmati ragam kuliner makanan laut di rumah makan terapung yang ada di sekitar Pantai Tanjung Kait.

3. Tebing Koja

wisata baru di Tangerang-3.jpg

Foto: instagram.com/imamsyaputra1996

Tebing Koja, atau Kandang Godzilla dapat menjadi tempat wisata di Tangerang untuk liburan akhir tahun yang bernuansa alam. Tebing Koja dipenuhi susunan batu tebing kokoh dan dikelilingi pepohonan hijau.

Selain menikmati sejuknya suasana alam di Kandang Godzilla ini, Moms juga dapat berfoto bersama keluarga untuk mengabadikan panorama alam yang memukau.

Tebing Koja atau Kandang Godzilla berlokasi di Desa Cikuya, Cireundeu, Solear, Tangerang.

Baca Juga: 5 Penginapan Instagramable di Bandung untuk Libur Akhir Tahun, Recommended Banget!

4. Telaga Biru Cisoka

wisata baru di Tangerang-4.jpg

Foto: instagram.com/veroeins

Wisata alam di Tangerang lainnya adalah Telaga Biru Cisoka, yang berlokasi di Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang.

Seperti namanya, Telaga Biru Cisoka yang merupakan wisata baru di Tangerang menghadirkan pemandangan danau berwarna biru berair tenang.

Bahkan di sekitar danau atau telaga ini juga dikelilingi oleh sebuah perbukitan kapur yang sangat menawan. Moms bisa bersantai, berolahraga, atau sekadar berfoto.

Sebuah keindahan alam berupa danau ini berada di kawasan Cisoka, tak heran apabila banyak orang dan wisatawan setempat maupun luar kota yang berkunjung ke tempat ini. Bahkan lokasinya juga menjadi kawasan berlibur yang sangat favorit.

5. Kandank Jurank Doank

wisata baru di Tangerang-5.jpg

Foto: instagram.com/kandankjurank

Untuk tempat wisata di Tangerang yang edukatif bagi Si Kecil sebagai rencana liburan akhir tahun, Moms dapat mengunjungi Kandank Jurank Doank yang berlokasi di Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Ciputat.

Dengan membayar tiket masuk mulai dari Rp 15.000 ini anak-anak bisa menikmati berbagai wahana yang disediakan disini dari jam 08.00 pagi hingga 16.00 sore.

Temat wisata di Tangerang ini merupakan tempat wisata yang memberikan konsep sekolah alam, yang didirikan oleh seniman Dik Doank.

Ada banyak fasilitas yang dimiliki Kandank Jurank Doank, mulai dari lapangan bola, lapangan basket, wall climbing dan flying fox, area outbond, panggung outdoor, studio, ruang multimedia, perpustakaan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 4 Pilihan Wisata Edukasi Bersama Anak Untuk Liburan Tahun Baru

6. BSD Xtreme Park

wisata baru di Tangerang-6.jpg

Foto: instagram.com/bsdxtremepark

Jika Si Kecil suka dengan tantangan dan ingin mengunjungi tempat wisata di Tangerang dengan tema olahraga ekstrim, maka BSD Xtreme Park patut dikunjungi sebagai tempat bersenang-senang.

Wisata baru di Tangerang ini memiliki ragam wahana menarik dan menantang, tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Moms dan Dads juga bisa ikut bermain dan seru-seruan, lho!

Mulai dari Bike Park, Go Kart, Paintball, Rock and Rope serta Skatepark, dapat menjadi wahana yang patut dicoba. Tentunya, setiap wahana ini sudah memiliki standar keamanan internasional yang terjamin.

BSD Xtreme Park berlokasi di BSD City, Jalan Damai Foresta, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang. Untuk harga tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang, dan akan dikenakan biaya lagi per wahananya.

7. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Taman-Wisata-Pulau-Situ-Gintung.jpg

Foto: thejakarans.com

Tertarik menikmati keindahan danau di Tangerang? Maka tempat wisata di Tangerang satu ini menjadi kawasan yang sangat pas dan cocok untuk dikunjungi.

Taman Wisata Pulau Situ Gintung merupakan salah satu destinasi wisata alam yang keberadaannya berada di tengah kota. Dengan lokasinya yang sangat strategis, tak heran apabila banyak wisatawan yang sering mengunjungi lokasi ini.

Berada di tengah kota, lokasinya sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk melepaskan beban dan penat pikiran selama berada di hiruk pikuk perkotaan.

Danau buatan ini menawarkan keindahan pemandangan alam yang masih sangat alami dan asri. Dengan dikelilingi pepohonan hijau dan kesejukan air danau, mampu menjadikan perpaduan yang sangat pas untuk menikmati udara segar.

Baca Juga: Jangan Lupa Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Anak di Bandung Ini

8. Floating Castle Froggy Edutography

froggy-floating-castle.jpg

Foto: tangselbanget.com

Ingin masuk dalam kisah dongeng walaupun hanya sesaat? Ternyata gampang saja dan lokasinya juga masih di Indonesia.

Floating Caste Froggy Edutography menjadi pelengkap acara mengunjungi tempat wisata di Tangerang dengan membawa keluarga ke dunia di atas awan.

Bangunan istana megah bak istana Cinderella menjadi penanda Floatiing Castle atau istana melayang ini. Tidak benar-benar melayang di awan sih, tapi dengan konsep dongeng Jack dan Kacang Ajaib, Moms bakal merasa berada melayang di dalamnya.

Istana dengan dinding dominan putih dan nuansa biru di sana-sini tampak elok dan megah berpadu dengan langit biru keemasan semburat senja. Waktu yang asyik untuk bereksplorasi dan bermain!

Selain acara bermain, istana melayang ini juga mendukung acara pendidikan anak. Jadi jangan heran belajar bisa makin seru di Floating Castle.

Mau jadi putri raja atau pangeran sehari? Ada spot-spot cantik dalam istana yang setia menemani untuk diabadikan bersama. Tidak ketinggalan kereta kencana Cinderella, tidak berubah jadi labu tentunya.

10. The Breeze BSD City

the breeze.jpg

Foto: thebrezze.bsdcity.com

BSD City merupakan salah satu daerah di Tangerang, yang mana merupakan kawasan berkonsep kota dalam kota. Bahkan kawasan ini terkenal sebagai daerah dengan pusat bisnis dan lifestyle yang sangat ternama. Dengan begitu, tak heran apabila banyak orang yang berkunjung ke daerah hanya sekedar untuk mencuci mata dan melepaskan penat setelah banyaknya aktivitas yang telah dilalui.

Meskipun memiliki konsep utama berupa modern city. Namun, saat Moms berada di sini dapat menikmati keindahan pemandangan layaknya sedang berada di alam terbuka.

Dengan keberadaan berupa danau buatan dan taman yang indah, mampu memberikan kesan keindahan yang sangat khas dan menarik sebagai destinasi tempat wisata di Tangerang. Desain yang pas membuat merasa tidak sedang berada di perkotaan.

Baca Juga: Ini 13+ Tempat Wisata Solo yang Patut Dikunjungi Saat Liburan

12. Scientia Square Park

Scientia Square Park.jpg

Foto: java.travel.com

Menikmati waktu bersantai bersama keluarga di akhir pekan, tentunya menjadi kegiatan yang sangat dinantikan.

Scientia Square Park merupakan tempat wisata di Tangerang yang sangat pas untuk dijadikan wisata keluarga.

Kawasan wisata outdoor ini menawarkan berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari olahraga hingga berbagai permainan. Bahkan tempat ini dapat memberikan kesan yang menenangkan.

13. Ocean Park Water Adventure

Ocean-Park-BSD.jpg

Foto: travelspromo.com

Tempat wisata di Tangerang selanjutnya ini memiliki konsep air. Ocean Park Water Adventure bisa jadi destinasi libuan bersama keluarga nantinya. Moms bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga untuk bermain air.

Serta yang tidak kalah peting adalah wahana hiburan ini paling tidak dapat mengobati rasa penat. Masih banyak lagi wahana bermain dan fasilitas bermain bersama keluarga yang bisa ada manfaakan. Terdapat banyak tempat kuliner yang menyediakan aneka hidangan.

Baca Juga: Destinasi Wisata Musim Dingin Di Asia yang Wajib Dikunjungi

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata di Tangerang untuk liburan bersama keluarga. Jadi, mana lokasi yang akan Moms kunjungi bersama keluarga?

  • https://indonesia.tripcanvas.co/id/jakarta/tempat-wisata-di-tangerang/
  • https://www.itrip.id/tempat-wisata-tangerang
  • https://www.tripzilla.id/tempat-wisata-di-tangerang/12755
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait