Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Aug 24, 2018

Ternyata 10 Makanan Ini Bisa Membakar Lemak Dalam Tubuh Lho

Bagikan



Sedang diet namun rasanya berat badan tak kunjung turun Moms? Boleh jadi, ini karena Moms salah mengonsumsi makanan.

Ternyata, asupan tinggi kalori, siap saji, dan makanan yang bersifat menyerap air seperti garam, bisa membuat tubuh dan wajah Moms bloat atau menggembung. Makanan siap saji, minuman bersoda, minuman manis, dan permen harus Moms hindari.

Nah, gantilah makanan tersebut dengan makanan pembakar lemak yang tentu saja bisa membantu Moms mencapai target yang diinginkan.

Kentang

Kentang memang diketahui memiliki kandungan karbohidrat yang lebih kompleks. Sehingga, rasa kenyang yang didapat bisa bertahan jauh lebih lama.

Tapi ingat Moms, jangan mengolahnya dengan cara deep fry karena bisa menghilangkan manfaat kentang tadi. Kentang juga bisa mengatasi bloating dan menyeimbangkan kadar sodium karena kandungan potasiumnya.

Pisang

pisang, makanan pembakar lemak dalam tubuh

Tak jauh berbeda dengan kentang, pisang juga kaya akan potasium serta magnesium. Keduanya bisa menghalau bloat pada muka dan tubuh.

Selain itu, pisang memberikan makanan pada bakteri baik dipencernaan sehingga membantu metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Sebaiknya pisang dimakan tanpa diolah terlebih dahulu.

Alpukat

Ternyata, buah ini memberikan efek baik pada lingkar pinggang dan Indeks Massa Tubuh loh Moms.

Tak hanya itu, lemak tak jenuh tunggalnya juga mengenyangkan dan tentu saja baik untuk.kesehatan jantung Moms dan Dads. Nah, konsumsinya bisa dijus tanpa gula atau pemanis lainnya atau masukan dalam menu salad.

Baca Juga : Yuk Kenali Berbagai Macam Jenis Diet Kekinian

Biji-bijian

Biji-bijian, terutama biji bunga matahari dan biji labu ternyata mengandung banyak zinc yang berfungsi juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Biji-bijian tersebut bisa Moms panggang dengan sedikit minyak zaitun dan bubuk bawang putih. Jadikan camilan sehat bebas garam.

Cokelat hitam

cokelat hitam, dark chocolate, makanan pembakar lemak dalam tubuh

Moms pecinta cokelat? Tak usah khawatir jika ingin diet karena ternyata cokelat hitam justru memberikan manfaat baik untuk tubuh.

Cokelat hitam berfungsi mengatur insulin dan level kortisol, hormon pengatur gula darah.

Makanan fermentasi

Makanan fermentasi seperti miso, kimchi yogurt, dan tempe ternyata memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan pencernaan karena mengandung bakteri baik, probiotik.

Tak hanya itu, makanan fermentasi juga menghalau bloating dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Oat

Makanan tinggi serat ini sudah tak asing lagi bagi Moms yang ingin menjaga bentuk tubuh.

Sifatnya yang mengenyangkan membuat Moms tak lagi mencari camilan. Tak hanya itu, ternyata oat mengandung prebiotik yang merupakan makanan bagi para bakteri baik dalam tubuh.

Telur

telur, makanan pembakar lemak dalam tubuh

Telur rebus dipagi hari memberikan asupan yang dibutuhkan tubuh. Telur banyak mengandung protein yang dibutuhkan tubuh untuk memulai hari.

Masukkan satu butir telur rebus dalam salad atau dijadikan sandwich bersama roti gandum.

Beri

Jenis beri seperti blueberry, blackberry, strawberry memiliki serat yang tinggi, mencapai 9 gram dalam setiap cup. Nah, yang harus Moms tahu adalah buah ini mengandung antioksidan serta mengandung gula yang sedikit dibandingkan buah yang lain.

Ikan

Ikan kaya akan protein dan tentu saja asam lemak Omega 3. Protein yang ada akan membuat Moms kenyang lebih lama dan tentu saja mengurangi keinginan untuk makan.

Jadi, siap mengganti menu makanan Moms?

(DNY)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.