Selebriti

30 Oktober 2020

Tidak Merasa Ada yang Aneh, Thalita Latief Kaget Didiagnosis Tumor Tiroid Ganas

Semua bermula dari benjolan di leher
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kesehatan adalah hal terpenting yang semua orang wajib jaga. Tetapi yang namanya penyakit, siapa yang bisa tahu kapan mereka akan datang menyerang, seperti halnya yang terjadi pada Thalita Latief.

Aktris cantik Thalita Latief mengungkapkan ada tumor pada kelenjar tiroidnya pada Maret 2020 lalu. Ia mendapatkan perawatan di rumah sakit dan sudah melakukan operasi pengakatan tumor tiroidnya.

Baca Juga: Benazir Endang, Istri Kedua Limbad, Buka-Bukaan Soal Rumah Tangganya

Melalui video berjudul “Thalita Latief Mengalami Perubahan Akibat Mengidap Tumor Tiroid” di kanal YouTube Orami Entertainment, Thalita menceritakan awal mula mengetahui dirinya mengidap tumor dan beberapa perubahan yang ia alami setelah operasi bersama psikolog, Liza Djaprie.

Yuk kita simak ceritanya berikut ini, Moms.

Tidak Merasa Ada yang Aneh

Thalita Latief tumor tiroid

Foto: YouTube Orami Entertainment

Thalita Latief mengaku dirinya adalah termasuk orang yang santai. Meskipun kelelahan akibat pekerjaan, atau merasa tidak enak badan, ia tidak pernah mengeluhkan hal tersebut sama sekali.

“Karena untuk aku siklus kerja di dunia entertainment berbeda dengan pekerja lainnya dari segi waktu. Jadi aku nggak pernah mengeluh,” kenang Thalita.

Terlebih lagi karena dirinya termasuk orang yang cerewet, jika ada perubahan suara seperti parau akibat terlalu sering menjadi pembawa acara dalam sebuah event, ia menganggap hal tersebut wajar dan tidak perlu dikhawatirkan.

Baca Juga: Perbedaan Kista dan Tumor, Bentuknya Mirip!

Pengentalan Darah saat Hamil

Thalita Latief tumor tiroid

Foto: YouTube Orami Entertainment

Hal lainnya yang ternyata menjadi tanda dirinya mengidap tumor tiroid adalah perubahan berat badannya.

Thalita mengaku dirinya memang mengalami penambahan berat badan yang drastis saat hamil, hingga 35 kg. Namun hal ini juga dikarenakan kondisi lain yang dideritanya.

“Karena aku punya pengentalan darah saat hamil. Jadi asupan nutrisi yang masuk dalam kandungan, penyerapannya tidak lebih banyak. Banyak makan, tapi untuk pengeluarannya hanya sedikit karena tidak terserap dengan baik,” jelas istri dari Dennis ‘Lyla’ ini.

Setelah pengentalan darah itu, dirinya tidak langsung sembuh. Akhirnya Thalita memutuskan untuk mengatasinya dengan olahraga, dan setelah 4 tahun kemudian melalui pemeriksaan rutin yang dilakukan, dirinya pun dinyatakan terlepas dari pengentalan darah.

Thalita langsung melakukan diet ketat dan berhasil menurunkan 33 kg.

Benjolan yang Terus Diabaikan

Thalita Latief tumor tiroid

Foto: YouTube Orami Entertainment

Sejak Awal 2019, Thalita Latief mengaku bahwa dirinya sempat beberapa kali melihat benjolan di lehernya. Namun karena benjolan ini hilang timbul, ia mengabaikan hal tersebut.

Di pertengahan tahun, kembali ia melihat benjolan tersebut muncul lagi, namun kurang yakin bahwa itu terjadi di tempat yang sama. Namun kembali hal ini diabaikan, karena ia tidak berpikir ini adalah tanda dari hal yang berbahaya.

“Hingga saat akhir tahun 2019, saat lagi liburan, aku liat lagi benjolan itu muncul. Dan baru saat itu, aku bilang ke keluarga, dan akhirnya diperiksa,” tutur Thalita.

Baca Juga: 5 Fakta Penyakit Tiroid, dari Faktor Pemicu hingga Orang Paling Berisiko

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Thalita dinyatakan mengidap tumor tiroid.

Sejak mendapatkan diagnosis ini, Thalita langsung mempersiapkan dirinya untuk melakukan operasi pengangkatan tumor tiroidnya.

Itu dia Moms kisah perjuangan Thalita Latief melawan tumor tiroidnya yang pada saat itu sudah masuk dalam kategori ganas. Moms juga bisa menyaksikannya secara langsung melalui video di bawah ini.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait