Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Keamanan Anak | Sep 2, 2018

7 Tips Ajak Anak Nonton Pertandingan Olahraga di Stadion

Bagikan


Indonesia sedang dilanda demam Asian Games 2018. Perhelatan empat tahunan itu jadi spesial karena diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang. Sebanyak 45 negara di benua Asia ikut ambil bagian dan sebanyak 40 cabang olahraga dipertandingkan.

Nah, buat Moms yang gemar olahraga, tentu tidak ingin ketinggalan kan? Moms juga bisa mengajak serta Si Kecil untuk nonton pertandingan langsung di stadion. Ini juga jadi kesempatan bagus untuk mengenalkan cabang-cabang olahraga kepada Si Kecil.

Mengajak Si Kecil nonton di stadion tentu bukan perkara mudah. Nonton film kartun di bioskop saja kadang Si Kecil belum betah, apalagi menonton pertandingan olahraga di stadion.

Tenang Moms, sebelum mengurungkan niat, sebaiknya Moms intip dulu tips untuk mengajak anak nonton pertandingan olahraga di stadion ini. Berikut tipsnya.

1. Lokasi kursi yang tepat

Si Kecil pasti mudah sekali bosan. Saat sudah berada dalam stadion, bisa saja dia ingin keluar, ke toilet, beli makanan, dan yang lainnya. Belum lagi kalau tiba-tiba dia rewel.

Nah, ada baiknya Moms memilih kursi di sebelah lorong. Dengan begitu, Moms tidak akan mengganggu penonton lainnya jika harus bolak-balik.

2. Gunakan transportasi umum

Menggunakan kendaraan sendiri terdengar lebih mudah dan praktis. Tapi, pada kenyataannya, Moms belum tentu mendapatkan tempat parkir di dekat pintu masuk stadion. Moms juga akan kesulitan keluar area stadion karena harus mengantre untuk bayar parkir.

Menggunakan transportasi umum adalah pilihan tepat. Selama perhelatan Asian Games 2018, TransJakarta memberikan fasilitas naik bus gratis di tanggal-tanggal tertentu, seperti pada saat pembukaan dan penutupan, hari libur nasional, dan akhir pekan.

Perhatikan tiket ya Moms. Dalam tiket terdapat keterangan pintu masuk. Nah, Moms jangan sampai salah pintu masuk ya.

Baca Juga: Yuk Kenalkan 5 Jenis Olahraga di Asian Games Ini Pada Anak!

3. Bawa gendongan

Bawa gendongan dan/atau stroller. Membawa gendongan memang lebih praktis, taoi ada kalanya Si Kecil mengantuk dan ingin tidur.

Bisa saja ia juga merasa pegal dan ia pasti akan lebih nyaman jika istirahat di stroller.

Dengan membawa stroller, Moms juga bisa mengistirahatkan lengan. Pilihlah stroller yang ringan dan bisa lipatannya kecil agar mudah dibawa.

4. Bawa camilan

Bawa snack untuk Si Kecil. Di stadion memang ada banyak booth penjual makanan. Namun, akan lebih praktis jika Moms sudah menyiapkannya dari rumah.

Baca Juga: 4 Olahraga Bela Diri yang Cocok untuk Balita

5. Bawa mainan

Siapkan rencana cadangan. Moms bisa membawa boneka atau mainan favoritnya, buku, krayon, buku gambar, dan gadget. Jika di tengah pertandingan Si Kecil rewel, Moms bisa menyodorkan barang-barang tadi.

6. Bawa bantuan

Jika memang Si Kecil dikenal cukup merepotkan, Moms bisa membawa bantuan. Moms bisa mengajak nenek dan kakek atau om dan tante menonton pertandingan bersama Si Kecil.

Baca Juga: Ini Manfaat Sepak Bola Bagi Perkembangan Anak

7. Keluar lebih dulu

Saat membawa Si Kecil menonton pertandingan di stadion, Moms sebaiknya menghindari berdesak-desakan saat keluar stadion.

Nah, jadi Moms sebaiknya keluar stadion sebelum pertandingan berakhir sehingga pintu keluar masih belum terlalu padat.

Itulah hal-hal yang bisa Moms lakukan jika ingin mengajak Si Kecil menonton pertandingan Asian Games 2018 langsung di stadion. Selamat mencoba!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.