Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Sex & Relationship | Jul 30, 2018

Tips Sukses Bersahabat dengan Mantan Suami Seperti Kisah Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani

Bagikan



Salah satu contoh pasangan selebriti yang sudah bercerai namun masih bersahabat dengan mantan suaminya adalah Kalina Oktarani dan Deddy Corbuzier.

Selama masih menjalin rumah tangga, pasangan selebriti ini memang bisa dibilang jauh dari berita miring, bahkan hingga akhirnya memilih untuk berceraipun mereka masih mampu menunjukkan sebuah jalinan hubungan yang baik. Hubungan baik mereka ini tentu semata-mata diwujudkan demi putra semata wayang mereka, Azka Corbuzier.

Tak terasa sudah 5 tahun sudah Kalina dan Deddy bercerai, namun selama itu pula mereka masih tetap kompak dalam membesarkan dan memberikan dukungan penuh kepada Azka. Bahkan tak jarang mereka masih terlihat bersama meski tak memilih untuk rujuk.

Meski kini mereka sedang dilanda sebuah konflik dimana Kalina merasa bahwa kekasih Deddy yaitu Chika Jessica melarangnya bertemu Azka sekalipun hubungan mereka masih tetap terjalin dengan baik.

Pada beberapa unggahannya di sosial media pun ia kerap memberikan dukungan pada manta suaminya yang kini sedang dihujat para warganet karena permasalahan cintanya.

Tak hanya itu, Kalina juga tak segan-segan mengatakan pada publik bahwa sampai kapanpun ia akan tetap menganggap Deddy Corbuzier adalah saudaranya, dan ia selalu ingin melihat saudaranya bahagia.

Baca Juga : Pikir Dengan Matang, 4 Pertimbangan Penting Sebelum Memutuskan Cerai Dengan Suami

Tips Menjaga Keharmonisan dengan Mantan Pasangan

Perceraian bukanlah alasan untuk memutuskan hubungan silaturahmi apalagi menjadikan mantan pasangan adalah musuh Moms.

Meski telah berpisah, terutama pasangan yang sudah memiliki Si Kecil harus tetap mampu mempertahankan hubungan baik demi tumbuh kembangnya buah hati.

Berikut adalah kiat menjaga hubungan baik dengan mantan suami meski telah berpisah:

1. Ciptakan Energi Positif

Meski sulit untuk menciptakan energi positif pasca perceraian, Moms harus tetap mampu menciptakan hal ini karena memang amat penting.

Energi positif yang Moms miliki akan dengan mudah membuka pikiran dan hati Moms untuk menciptakan suasana yang tenang dan harmonis sehingga komunikasi dengan mantan pasangan akan tetap baik.

Ingatlah selalu bahwa Moms harus menunjukkan pada anak-anak bahwa, walaupun bukan lagi keluarga seperti dulu, tetap masih sebuah keluarga meski berbeda tempat tinggal.

2. Selalu Pikirkan Kebutuhan Si Kecil

Apa yang Moms dan mantan pasangan putuskan, tidak seharusnya menjadi Si Kecil sebagai korban.

Selalu ingat bahwa mereka membutuhkan peran kedua orangtuanya, sehingga Moms dan pasangan harus selalu mampu melawan keegoisan masing-masing demi tetap memberikan dukungan secara utuh bagi tumbuh kembangnya.

Moms dan mantan pasangan juga harus selalu mampu menunjukkan pada mereka bahwa perceraian tak akan membuat mereka merasa sendirian.

3. Memaafkan Segala yang Terjadi

Hal ini agaknya memang sulit bagi kebanyakan orang namun sangat penting. Belajar melepaskan perasaan negatif , yang membantu Moms untuk bangkit kembali , dan merangkul emosi positif. Rasa bersalah, malu, benci, dan kepahitan bukanlah perilaku sehat yang harus dihadapi.

Cobalah untuk berdamai dengan keadaan dengan memaafkan diri sendiri maupun mantan pasangan.

Tahanlah selalu untuk membahas masa lalu guna tidak mengulangi kesalahan yang sama. Membawa masa lalu hanya akan membuat Moms terjebak dalam lubang yang sama dan menciptakan jarak yang lebih jauh antara masa kini dan masa depan baru Moms.

4. Fokus pada Diri Sendiri

Jadikanlah semua hal yang Moms lewati adalah pelajaran dan tahapan hidup yang memang harus dilalui. Saat Moms masih merasakan energo negatif dengan mantan pasangan, gunakan energi itu untuk sesuatu yang positif, yaitu untuk Moms dan Si Kecil.

Fokuskan saja diri Moms pada masa depan yang lebih baik serta masa depan Si Kecil. Hal ini akan membantu untuk menempatkan Moms di tempat yang lebih baik secara mental dan emosional.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.