Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Karir & Keuangan | Mar 21, 2018

Tips Keuangan Wanita Di Usia 30 – 40 Tahun

Bagikan


Apakah Anda takut menjadi “Bag Lady” saat Anda memasuki usia emas? Menurut penasehat keuangan wanita Consuelo Mack, lebih dari 50% dari wanita takut tidak bisa menghidupi diri sendiri saat mereka memasuki masa pensiun.

Penduduk Hongkong paling kaya, mereka rata-rata paling takut kehabisan uang meskipun Anda memiliki peringkat tabungan tertinggi di antara 15 negara yang disurvey HSBC / Ipsos MORI. Terlebih lagi bagi kaum perempuan, perencanaan dan disiplin dapat meringankan ketakutan Anda.

Jika Anda masih menunda-nunda tabungan pensiun Anda, sekarang saatnya untuk bekerja keras dan fokus pada rencana investasi Anda. Dikutip dari thenewsavvy, berikut hal yang perlu Anda persiapkan ketika Anda berusia 30 – 40 tahun.

     1. Tabungan Pensiun

Hal ini tidak hanya dihadapi wanita berpenghasilan pas-pasan, yang takut tidak memiliki cukup uang untuk pensiun. Banyak wanita berpenghasilan tinggi tidak memiliki cukup uang di tabungan pensiun mereka berencana untuk mempertahankan kehidupan yang nyaman di masa pensiun.

Sementara sebagai seorang wanita Anda mungkin memiliki penghasilan kurang dari laki-laki, kabar baiknya adalah wanita memiliki hasil investasi lebih tinggi dari rata-rata. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menerapkan tren investasi pada diri sendiri.

Dengan melakukan strategi investasi yang lebih konservatif dan disiplin, wanita dapat menempuh masa pensiun dengan nyaman.

Banyak wanita Asia membayar iuran dana pensiun wajib melalui pekerjaan, tetapi tabungan ini saja tidak akan cukup untuk membiayai Anda selama pensiun. Langkah kedua, para wanita perlu untuk memotong pengeluaran dan menabung lebih banyak.

     2. Asuransi Jiwa

Jika Anda memiliki tanggungan, asuransi jiwa dapat memastikan kebutuhan keuangan mereka diurus jika Anda mati. Dua jenis utama dari asuransi jiwa yang biasa ditawarkan adalah kebijakan berjangka, dan seluruh kehidupan Anda.

Sebuah polis asuransi jiwa memungkinkan Anda untuk mengatur durasi kebijakan. Anda dapat memutuskan untuk mengakhiri kebijakan ketika anak-anak Anda menyelesaikan kuliah. Ini akan memastikan bahwa perguruan tinggi mereka dibayar jika Anda mati sementara mereka masih mahasiswa.

     3. Asuransi Kesehatan

Wanita Asia memiliki kebutuhan perawatan kesehatan yang berbeda saat ini. Sementara jauh lebih sehat dari orang Barat. Wanita Asia berada pada risiko yang lebih tinggi dari kanker dan penyakit gaya hidup lainnya. Pastikan Anda memiliki pertanggungan cacat dan kondisi darurat yang tinggi.

Beberapa negara tidak menyediakan cakupan wajib sampai usia 40 tahun atau lebih, sehingga Anda juga akan membutuhkan cakupan yang lebih menyeluruh untuk tahun-tahun berikutnya. Pastikan juga Anda terlindungi dari penyakit kewanitaan contohnya seperti kanker serviks.

     4. Perencanaan Properti

Perencanaan properti adalah daerah yang paling sering diabaikan dalam perencanaan keuangan. Kantor keluarga adalah sebuah inovasi penting dalam manajemen kekayaan pribadi. Keluarga masa kini harus bekerjasama dalam investasi,

Langkah pertama adalah membuat wasiat untuk memastikan aset Anda diteruskan tanpa gangguan kepada anak-anak Anda dan tanggungan lainnya. Berkonsultasi kepada pihak profesional untuk memastikan Anda memahami warisan dan hukum pajak, dan hukum agama yang mungkin berlaku untuk Anda.

Wanita sangat sibuk mengurus kebutuhan sehari-hari keluarga. Memperkirakan beberapa waktu setiap minggu untuk fokus pada perencanaan keuangan dapat menjadikan Anda dengan lebih banyak waktu luang di masa depan untuk menghabiskan waktu dengan keluarga Anda.

(LMF)

Foto: socialmoms

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.