Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Food Trend | Oct 5, 2018

Jangan Mau Rugi, Ini 11 Tips Makan di Restoran All You Can Eat

Bagikan


Bagi pecinta kuliner, restoran all you can eat selalu menggoda. Betapa tidak, di restoran itu, kita bisa mencicipi semua sajian hanya dengan satu harga. Mulai dari appetizer, main course, hingga dessert dan snack.

Makan di restoran all you can eat ternyata butuh strategi khusus, lho. Jika tidak, kita bisa rugi karena sudah mengeluarkan uang yang lumayan tapi tidak bisa menikmati hidangan secara maksimal.

Nah, supaya tidak rugi, yuk kita pahami dulu strategi untuk bisa memaksimalkan sesi makan di restoran all you can eat.

Memilih Restoran yang Tepat

Foto: holidayinn.com

Riset ini sangat penting dilakukan agar kita tidak rugi. Cari tahu makanan apa saja yang ditawarkan di restoran all you can eat.

Jangan sampai makanannya ternyata sama saja seperti yang bisa kita temukan di kantin atau food court. Pilih juga restoran yang punya banyak variasi menu.

Juga pilihlah restoran yang sesuai dengan selera. Jangan memaksakan makan di satu restoran hanya karena lebih murah tetapi cita rasanya tidak sesuai dengan lidah kita.

Pilih Makan Siang Ketimbang Makan Malam

Foto: myoriontravels.com

Beberapa restoran all you can eat punya harga yang beda untuk makan siang dan makan malam. Harga makan siang umumnya lebih murah. Nah, makanya pilih makan siang saja.

Selain lebih murah, setelah makan siang, kita masih punya cukup banyak aktivitas untuk membakar kalori yang sudah kita timbun selama makan di restoran all you can eat.

Baca Juga: 5 Restoran Bingsu Khas Korea di Jakarta, Segar!

Jangan Kelaparan

Foto: bonhappetee.com

Banyak yang berpikir bahwa untuk bisa makan dengan puas di restoran all you can eat perut kita harus kosong. Teori tersebut ternyata salah.

Kelaparan hanya akan membuat ukuran perut kita jadi lebih kecil. Jika ukurannya lebih kecil, porsi yang bisa dinikmati pun jadi lebih kecil. Kita bisa rugi!

Pilih Pakaian yang Sesuai

Foto: eatthis.com

Pilih baju yang tidak terlalu ketat. Ingat, kita akan makan banyak. Pakaian yang terlalu ketat akan membuat kita merasa tidak nyaman setelah makan banyak.

Olahraga Sebelum Makan

Foto: herworld.com

Berolahraga bisa membuat metabolisme tubuh kita bekerja dengan baik. Nah, makanan yang dimakan setelah berolahraga juga bisa diolah tubuh dengan lebih cepat, sehingga kita bisa makan lebih banyak dari biasanya.

Makan Dalam Porsi Sedikit

Foto: nine.com.au

Makanlah dengan porsi kecil, karena porsi kecil biasanya akan lebih mudah diolah oleh tubuh. Porsi kecil juga bisa memberikan Moms kesempatan untuk mencicipi lebih banyak variasi menu yang ada.

Baca Juga: 7 Jenis Minuman Kopi dan Perbedaannya, Mana Favoritmu?

Mulai dengan Sup dan Salad

Foto: cookingtheglobe.com

Dengan banyak menu daging yang menggoda, kita biasanya melewatkan sup dan salad. Padahal, dua menu ini adalah menu pembuka yang baik untuk bisa memaksimalkan makan di restoran all you can eat.

Hidangan dengan banyak kandungan air seperti sup akan membuat sistem pencernaan mencerna dengan lebih mudah.

Nikmati Makanan Manis Saat Jeda

Foto: cookingwithdog.com

Terus menerus menyantap hidangan gurih akan membuat lidah bosan. Coba ambil hidangan manis seperti puding atau buah sebelum kembali menyantap menu lainnya.

Mulai dengan Makanan yang Paling Mahal

Foto: vietnam-guide.com

Setelah menikmati sup dan salad, mulailah memburu hidangan paling mahal dan mewah. Jangan sampai hidangan tersebut terlewatkan hanya karena kita sudah kekenyangan.

Baca Juga: Jengkol VS Petai, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh?

Hindari Minuman Manis dan Bersoda

Foto: filstop.com

Hanya minum air putih. Hindari minuman manis dan minuman bersoda saat makan di restoran all you can eat, karena akan membuat lambung terasa tidak nyaman. 

Minum Teh Peppermint

Foto: thespruceeats.com

Setelah selesai makan semua menu yang diinginkan, minumlah teh peppermint. Teh peppermint akan membantu perut untuk mencerna makanan yang masuk. Teh ini juga bisa membantu menenangkan perut agar tidak bergejolak.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menikmati hidangan di restoran all you can eat tanpa merugi. Selamat mencoba!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.