Tren

19 September 2017

Tips Mudah Mencari Jawaban di Google Search

Ikuti tips nya agar jawaban yang Mama cari mudah ditemukan!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Di dunia online, kegiatan googling tampaknya menjadi salah satu kegiatan wajib. Dari mulai apa yang dipakai Kendall Jenner hari ini sampai resep masakan, search engine google pastilah selalu menjadi andalan. Namun setuju tidak, Ma, jika kadang hasil yang Mama cari di google hasil jawabannya di luar ekspektasi? Ini mungkin masalah sepele, namun apa jadinya jika Mama sedang urgent mencari sesuatu? Nah, jika ini adalah masalah yang biasa Mama temui, berikut tips cara menggunakan Google Search yang bisa Mama terapkan.

2 body teks gadget google search pro

"Speak to it"

Jika ingin mengetik sesuatu, bayangkanlah jika Mama sedang berbicara dengan teman. Jadi jangan mengetik keywords yang acak, buatlah menjadi sebuah kalimat tanya yang lengkap. Contohnya jika Mama ingin tahu siapa selebriti paling fashionable di tahun 2017, daripada menulis ‘celebrity fashion 2017’ lebih baik Mama mengetik ‘who is the most stylish celebrity in 2017’. Google akan lebih mudah mengenal ‘perintah’ Anda dan tidak bingung dengan kata-kata yang asing.

3 body teks gadget google search pro

Gunakan keyword spesifik

Contoh lainnya, jika Mama sedang ingin mencari gaya berpakaian vintage, cobalah untuk memberi tambahan keyword yang lebih spesifik. Misalnya jika Mama ingin mengetahui gaya berpakaian vintage untuk wanita di tahun 60-an, lebih baik Mama mengetik ‘Women’s fashion style in 1960’s.

Baca juga: The Actual Look of Instagram Beauty Trends
4 body teks gadget google search pro

Kurangi Keywords

Jika Mama sudah tahu situs apa yang hendak dituju, dan tidak ingin mengaitkan pencarian ini dengan google ads atau situs beriklan yang banyak muncul , maka langsung saja ketik ‘site:’. Misal, saat Mama ingin mencari produk susu di Orami, maka ketik saja ‘site:orami susu’.

5 body teks gadget google search pro

Advance Search

Selain itu Mama juga bisa menggunakan fitur Advance Search di Google saat mencari sesuatu yang tricky. Lewat fitur ini Anda bisa memasukkan beberapa informasi yang berkaitan, seperti kisaran tanggal, di mana srtikel itu di-publish, atau informasi lainnya.

Nah, kalau sudah begini biasanya Mama akan mendapatkan jawaban yang mendekati dengan keingintahuan Mama. Selamat mencoba!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait