Pernikahan & Seks

Ingin Coba Posisi Seks Berdiri? Ini 5 Tipsnya!

Moms mau mencoba posisi seks berdiri? Perhatikan dulu hal-hal ini, ya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Intan Aprilia

Moms, terkadang, di film-film Hollywood ditunjukkan adegan seks dengan posisi berdiri. Kelihatannya sangat sulit, ya, tapi nyatanya posisi seks berdiri ini bisa juga Moms lakukan bersama Dads, lho.

Meskipun membutuhkan lebih banyak usaha, namun posisi seks berdiri bisa memberikan sensasi baru, apalagi buat Moms yang sudah bosan dengan posisi seks di tempat tidur.

“Berhubungan seks sering memungkinkan Anda saling berhadapan untuk kontak mata yang intim itu, tetapi bukan seperti posisi berbaring. Anda juga berpegangan erat satu sama lain (sehingga Anda tidak jatuh) saat Anda mencium dan berpelukan. Dengan begitu, Anda bisa saling bertukar energi yang intim dan penuh gairah,” jelas Janet Brito, PhD, seorang psikolog klinis berlisensi dan terapis seks bersertifikat di Pusat Kesehatan Seksual dan Reproduksi di Honolulu, Hawaii.

Posisi Seks Berdiri yang Membuat Makin Bergairah

Nah, berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan apabila Moms dan Dads mau belakukan posisi seks berdiri.

1. Mulai dengan Foreplay Berdiri

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Posisi Seks Berdiri 1.jpg

Apabila Moms dan Dads punya banyak waktu, Moms bisa melakukan proses keintiman lebih lama dengan melakukan foreplay sambil berdiri.

Moms bisa menggunakan tangan dan mulut untuk Moms untuk menjelajahi tubuh Dads dan sebaliknya.

Saat Dads berdiri, gunakan tangan Moms untuk membelai kaki, lengan, bahu, wajah, perut, dan juga area genital.

Mungkin Moms juga bisa mencoba minyak aromaterapi sebagai penambah mood.

Baca Juga: 5 Posisi Seks yang Cocok Dilakukan Saat Bercinta Kilat di Siang Hari

2. Bersandar pada Dinding

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Posisi Seks Berdiri 2.jpg

Moms tentu pernah melihat adegan dengan posisi seks berdiri di film-film Hollywood, kan? Jika diperhatikan, pasti salah satu pasangan ada yang bersandar pada dinding.

Sandaran ini akan membantu Moms dan Dads agar tidak terjatuh karena ada penopang yang lebih kuat.

Selain itu, dengan bersandar pada dinding, Moms dan Dads pun bisa melakukan posisi seks seperti the wraparound (satu kaki melingkar di pinggang Dads) atau the hanging garden (dua kaki melingkar di pinggang Dads).

3. Samakan Perbedaan Tinggi

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Posisi Seks Berdiri 3.jpg

Bagi Moms dan Dads yang punya perbedaan tinggi lumayan jauh, posisi seks berdiri mungkin jadi salah satu posisi yang sangat menantang.

Tapi bukan berarti mustahil. Untuk menyamakan perbedaan tinggi ini, Moms bisa berdiri di anak tangga dan berpegangan pada railing agar tidak jatuh.

Moms juga bisa duduk di ujung meja atau kabinet dapur, kemudian lingkarkan kaki di pinggang Dads dan minta dia mengangkat Moms sebentar saat penetrasi.

Jika tidak kuat, Dads bisa langsung meletakkan bokong Moms lagi ke ujung meja. Posisi ini pun sering dikenal dengan nama standing straddle.

Baca Juga: 3 Posisi Seks yang Cocok Dilakukan setelah Lelah Bekerja

4. Hindari Shower Bagi Pemula

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Posisi Seks Berdiri 4.jpg

Seks dengan cara berdiri bisa juga dilakukan di kamar mandi, lho. Namun, bagi Moms dan Dads yang baru saja mau mencoba posisi berdiri, lebih baik hindari seks di bawah shower.

Sebab, adanya air tentu bisa membuat lantai licin dan berbahaya apabila Moms dan Dads kurang berhati-hati. Karena licin, Moms dan Dads bisa hilang keseimbangan dan terjatuh.

5. Rileks

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Posisi Seks Berdiri 5.jpg

Posisi seks yang baru merupakan cara yang sangat menyenangkan untuk mencoba hal-hal baru.

Untuk itu, cobalah bersikap rileks dan jangan memaksa agar Moms dan Dads tidak punya tekanan.

Cobalah posisi baru ini selama 20 menit, lalu lihat hasilnya. Jangan takut juga untuk menggunakan alat bantu seperti kursi, bantal, bahkan buku.

Dilansir dari Options for Sexual Health, Moms dan suami juga harus saling berkomunikasi mengenai hubungan seksual. Hal ini dilakukan agar kehidupan seks jadi makin memuaskan, mengindari kesalahpahaman, frustrasi, dan hubungan lebih kuat.

Baca Juga: 4 Posisi Seks Mudah Tapi Bisa Berikan Sensasi Baru, Yuk Coba!

Nah, Moms, itulah hal-hal yang harus diperhatikan apabila Moms dan Dads mau mencoba posisi seks berdiri. Tetap berhati-hati, jangan terburu-buru, dan rileks.

Bercinta adalah aktivitas yang menyenangkan, untuk itu jangan berikan tekanan dan terburu-buru agar kegiatan bercinta tetap bisa dinikmati bersama.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait