Program Hamil

PROGRAM HAMIL
11 Desember 2019

Tips Program Hamil Anak Perempuan yang Bisa Diikuti

Makanan yang dikonsumsi ternyata berpengaruh, lho!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Bila ingin memiliki anak perempuan, coba ikuti program hamil anak perempuan yang bisa dilakukan berikut ini. Meskipun tidak 100 persen pasti akan mengandung anak perempuan, tetapi tidak ada salahnya mencoba.

Apalagi, memiliki anak perempuan menjadi impian bagi beberapa pasangan, selain menggemaskan, Moms juga dapat merias Si Kecil dengan baju-baju lucu yang dibeli.

Yuk, simak program hamil anak perempuan yang bisa Moms ikuti ini.

Program Hamil Anak Perempuan

program hamil anak perempuan-2.jpg

Foto: wallbedsbywilding.com

Sel sperma mengandung 1 dari 2 kromosom, yaitu kromosom perempuan (X) atau laki-laki (Y). Karena itu, sperma yang membuahi sel telur menentukan jenis kelamin bayi.

Mengutip BellyBelly.com.au, dalam buku How to Choose the Sex of Your Baby, penulis L. B. Shettles, M.D., Ph.D., menjelaskan bahwa sperma berkromosom pria dan wanita memiliki sejumlah perbedaan utama.

Lewat penelitian, Dr. Shettles menemukan sperma kromosom wanita lebih tangguh, dan mampu bertahan hidup lebih lama, ketimbang sperma kromosom pria yang lebih lemah, lebih kecil dan lebih cepat berenang.

Baca Juga: 4 Jenis Makanan untuk Hamil Anak Perempuan

Posisi Seks untuk Program Hamil Anak Perempuan

program hamil anak perempuan-1.jpg

Foto: goodfon.com

Berbeda dengan program hamil anak laki-laki di mana akan lebih baik jika melakukan penetrasi yang dalam dan lebih dekat mencapai sel telur, hal sebaliknya berlaku untuk program hamil anak perempuan.

Posisi seks agar bisa hamil anak perempuan yaitu dengan memilih posisi misionaris, yang membatasi kedalaman penetrasi.

Sehingga, sperma berkromosom laki-laki dengan karakter berenang sangat cepat tetapi mudah lelah, akan lebih dahulu 'tersingkir' daripada sperma kromosom perempuan.

Dengan mencegah penetrasi yang dalam, Moms mungkin bisa mencegah sperma laki-laki mencapai dan membuahi sel telur. Sehingga, cara ini bisa efektif sebagai program hamil anak perempuan.

Baca Juga: 5 Masalah Kesehatan yang Paling Sering Membuat Perempuan Susah Hamil

Jenis Makanan untuk Program Hamil Anak Perempuan

program hamil anak perempuan-3.jpg

Foto: wral.com

Dalam jurnal Reproductive Biomedicine Online, ditemukan bahwa sekitar 80 persen pasangan dalam studi tersebut mengandung anak perempuan setelah mengonsumsi makanan kaya kalsium dan magnesium pada minggu-minggu sebelum pembuahan.

Karena itu, sebagai tips program hamil anak perempuan, Moms dapat mengatur pola makan dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah-buahan, seperti bayam, kacang-kacangan, dan brokoli.

Selain itu, beberapa rekomendasi lauk yang juga bisa meningkatkan kemungkinan hamil anak perempuan seperti ayam, telur, keju, kacang panjang, dan buah beri.

Baca Juga: Agar Cepat Hamil, Yuk Perhatikan Cara Menghitung Masa Subur!

Program Hamil Anak Perempuan Ditentukan dari Masa Subur

program hamil anak perempuan-4.jpg

Foto: goodtoknow.co.uk

Studi dalam jurnal Early Human Development, disebutkan bahwa ketika pasangan berhubbungan seks lebih sering, kemungkinan besar akan mengandung anak laki-laki.

"Ketika orang berhubungan seks lebih sering, rata-rata lebih banyak anak laki-laki dilahirkan. Ini berhubungan dengan masa subur dari siklus menstruasi wanita," tulis studi tersebut.

Jika pembuahan terjadi pada awal atau akhir masa subur, kecenderungan akan mengandung anak laki-laki. Sementara, bila terjadi di tengah masa subur, wanita lebih cenderung mengandung anak perempuan.

Itu dia Moms, beberapa tips melakukan program hamil anak perempuan untuk mengandung bayi perempuan. Semoga sukses!

(AP/DIN)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait