Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Karir & Keuangan | Sep 27, 2018

Mau Sukses Jadi Blogpreneur? Ini 5 Sikap yang Harus Dimiliki

Bagikan


Saat ini, blogger adalah profesi yang banyak diminati karena kita bisa membuat konten sesuai hobi atau kesukaan, misalnya konten parenting, memasak, atau review kosmetik.

Bahkan sekarang ada istilah blogpreneur, yakni gabungan dari blogger dan entrepreneur. Istilah ini muncul karena kita bisa mendapatkan keuntungan dan memonetisasi post yang dibuat di blog. Para blogger bisa mendapatkan pemasukan dari iklan dan kerja sama dengan berbagai brand.

Menjadi seorang blogger di Indonesia sendiri merupakan hal yang sangat mudah, yang sulit adalah menjadi seorang blogger sukses dengan konten yang mampu bersaing dan diperhitungkan.

Bila Moms benar-benar ingin sukses menjadi seorang blogpreneur, maka inilah sifat yang harus dimiliki!

Berani Tampil Beda

Sebagai seorang blogger pemula, sebaiknya menyajikan konten yang tak hanya informatif tetapi juga masih jarang disajikan blogger lain. Hal ini menjadi penting karena bila informasi yang kita sajikan beragam, maka akan sulit menyaingi para blogger yang sudah terlebih dahulu terjun ke dalamnya.

Bila sulit untuk menemukan konten yang unik, maka jadilah diri sendiri. Sajikan sebuah informasi yang benar-benar Moms kuasai sehingga sulit bagi para pesaing untuk menandinginya.

Bertanggung Jawab

Boleh dibilang blog Moms adalah ranah kebebasan untuk menyampaikan segala aspirasi dan informasi. Namun di dalamnya, harus diiringi dengan tanggung jawab. Jangan pernah menciptakan informasi yang tak dapat dipertanggungjawabkan hanya karena ingin mendapatkan perhatian masyarakat.

Informasi tersebut meliputi berita-berita palsu yang memang kadang menjadi minat masyarakat. Tapi ada pula hukum yang siap menjerat saat informasi yang kita sampaikan adalah kebohongan apalagi yang sampai menimbulkan perpecahan.

Baca Juga: Ingin Karir Tetap Bersinar Setelah Berkeluarga? Ikuti 5 Tips Ini!

Realistis

Tujuan dari membuat blog tentunya selain menghadirkan perhatian dan minat para pembaca adalah uang. Istilah ini disebut juga dengan monetisasi, yakni saat blog Moms yang sudah ramai akan pengunjung akan menghasilkan uang.

Sebelum mencapai titik tersebut lebih baik bersikap realistis dan konsisten, jangan hanya semata-mata mengejar uang. Pertama-tama tentukan target untuk menyajikan hal yang bermanfaat, lalu konsisten dalam menyajikannya jangan timbul tenggelam. Setelahnya, barulah berfokus pada tujuan yang menghasilkan uang.

Terus Belajar

Menjadi seorang blogger tentu harus cerdas, bahkan boleh dibilang kecerdasan mereka harus melebihi orang lain pada umumnya. Hal ini karena ada sebuah tugas moril yang dipegang, karena seorang blogger harus mampu menyajikan informasi yang lengkap dan mendalam.

Oleh sebab itu, jangan menjadi seorang yang malas untuk belajar. Teruslah belajar agar informasi yang didapatkan juga selalu dapat disalurkan dalam blog. Jangan pernah berhenti mencari tahu juga terutama untuk hal-hal baru agar tak ketinggalan dengan para blogpreneur lain.

Baca Juga: Kerja Kantoran Vs Freelancer, Pilih Mana?

Punya Perhitungan

Bila Moms merupakan seorang blogpreneur yang dalam mengisi konten membutuhkan biaya cukup besar seperti jalan-jalan atau kuliner, sebaiknya Moms memiliki catatan keuangan alias perhitungan yang tepat.

Mencatat keuangan sangat penting agar pemasukan Moms tak hanya seimbang dengan pengeluaran tetapi harus lebih besar. Dengan catatan pengeluaran juga dengan mudah Moms akan mempelajari anggaran-anggaran yang dapat ditekan guna memaksimalkan pemasukan.

Gimana Moms, sudah siap menjalani karir sebagai blogpreneur?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.