Hiburan

HIBURAN
30 April 2020

6 Rekomendasi Tontonan Anak Saat Ramadan yang Menarik!

Buat bulan Ramadan jadi lebih menyenangkan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Mencari tontonan anak saat bulan Ramadan di televisi bisa menjadi salah satu kegiatan menarik sembari menunggu waktu berbuka. Apalagi, beberapa stasiun televisi swasta juga memutar program Islami yang bisa ditonton.

Jika Moms ingin mengajak Si Kecil menonton tayangan bernuansa Islami, ada beberapa rekomendasi tontonan menarik yang bisa menjadi pilihan. Yuk, cari tahu lebih lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tontonan Netflix untuk Anak Selama Pandemi

Rekomendasi Tontonan Anak Saat Ramadan

Beberapa rekomendasi tontonan ini ada yang berasal dari tayangan di stasiun televisi. Si Kecil bisa memilih tayangan yang menarik perhatiannya. Tetapi ingat untuk selalu mengawasi anak saat menonton ya, Moms.

1. Nussa, Trans TV

tontonan anak saat Ramadan-6

Foto: instagram.com/transtv_corp

Stasiun Trans TV memutar acara "Nussa", yang merupakan animasi Islami untuk menjadi rekomendasi tontonan anak saat Ramadan. Nussa awalnya merupakan serial animasi yang sebelumnya ditayangkan di YouTube.

Serial animasi Nussa menceritakan seorang anak laki-laki berusia 9 tahun, dan juga adiknya yaitu Rarra yang berusia 6 tahun. Nussa memiliki cita-cita menjadi hafiz atau penghafal Al-Qur'an.

Si Kecil bisa menonton acara Nussa setiap hari selama bulan Ramadan pukul 04.30 WIB dan 16.30 WIB di Trans TV.⁣

2. Lorong Waktu Animasi, SCTV

tontonan anak saat Ramadan-5.jpg

Foto: popmagz.com

Sebagai generasi 90an, Moms tentu pernah menonton acara "Lorong Waktu" yang diperankan oleh Deddy Mizwar. Kini, acara ini ditayangkan dalam bentuk animasi yang seru, lho!

Acara "Lorong Waktu Animasi" menceritakan petualangan Zidan, Haji Husin, dan Ustadz Addin yang berkeliling menjelajah waktu dengan mesin waktu yang ditemukan oleh Ustadz Addin.

Si Kecil bisa menyaksikan tontonan anak saat Ramadan ini, yang tayang setiap hari Sabtu & Minggu, pukul 07.30 WIB di SCTV.

Baca Juga: 5 Film Anak Indonesia Terbaik, Berikan Kesan Berharga dan Nilai Moral untuk Si Kecil

3. Chibi Maruko Chan, RTV

tontonan anak saat Ramadan-3

Foto: instagram.com/langitrtv

"Chibi Maruko Chan" adalah tontonan animasi ringan dari Jepang yang tentunya bisa menjadi rekomendasi tontonan anak saat puasa di bulan Ramadan.

Acara ini menggambarkan kehidupan sehari-hari yang sederhana dari Momoko Sakura, seorang gadis muda yang dipanggil Maruko, dan keluarganya di daerah pinggiran Jepang pada tahun 1974.

Tayangan Chibi Maruko Chan tayang di RTV setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 16.00 WIB.

4. Dragon Ball Super, RCTI

tontonan anak saat Ramadan-4

Foto: instagram.com/officialrcti

Untuk para penggemar animasi aksi Jepang, tayangan "Dragon Ball Super" juga bisa menjadi pilihan acara menarik untuk anak saat bulan Ramadan. Kali ini, Dragon Ball hadir dengan episode baru, lho!

Dragon Ball Super menceritakan petualangan karakter utamanya, Goku, selama 10 tahun setelah kalah melawan Majin Buu. Goku lalu mendapatkan kekuatan dewa dan harus belajar mengendalikannya untuk menghadapi lawan yang lebih kuat.

Dragon Ball Super tayang di stasiun RCTI setiap hari Minggu, pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: 5 Film Animasi Produksi Indonesia yang Patut Ditonton

5. Tobot Athlon, RTV

tontonan anak saat Ramadan-2

Foto: instagram.com/langitrtv

Jika Si Kecil menyukai acara yang penuh dengan kompetisi, maka tayangan "Tobot Athlon" adalah tontonan anak saat bulan Ramadan yang menarik untuknya.

Tobot Athlon adalah tayangan dari Korea Selatan, yang bercerita tentang Kyle Hughes, siswa sekolah dasar dan penggemar berat Balapan Robot.

Kyle pun mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan mimpinya, dan bergabung dengan League bersama Alpha, Beta dan Theta, tiga Tobot yang dibuat oleh ibunya, Dr. Hughes.

Tobot Athlon tayang di RTV setiap hari Senin jam 18.00 WIB.

6. Omar & Hana, RTV

tontonan anak saat Ramadan-1

Foto: instagram.com/langitrtv

Tayangan bulan Ramadan terakhir yang tidak kalah menarik dijadikan rekomendasi adalah "Omar & Hana".

Tayangan ini juga awalnya merupakan serial di YouTube yang mengisahkan perjalanan Omar, Hana, keluarga dan teman-teman mereka saat bermain, belajar dan mengajarkan karakteristik dan nilai-nilai moral Islam melalui lagu.

Si Kecil bisa menonton acara Omar & Hana setiap hari, pada pukul 05.30 WIB dan 14.30 WIB di RTV.

Itu dia Moms, rekomendasi tontonan anak saat bulan Ramadan. Selamat menyaksikan!

Artikel Terkait