Pernikahan & Seks

22 Juli 2021

Sedang PDKT? Ini 13 Topik Pembicaraan yang Menarik bagi Pria, Yuk Coba!

Memulai topik pembicaraan yang menarik bagi pria harus dilakukan dengan pemilihan kata yang tepat
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Terkadang berbicara dengan lawan jenis menjadi hal yang lebih sulit dibandingkan memasak, ya Moms. Jangan salahkan diri jika Moms bukan tipe orang yang mudah menemukan topik pembicaraan yang menarik bagi pria.

Tidak semua wanita dapat mengajak bicara seorang pria. Bukan karena sulit menemukan topik pembicaraan yang menarik bagi pria, tetapi pria pun terkadang kesulitan untuk mengajak seorang wanita untuk berbicara.

Banyak wanita yang kebingungan mencari topik pembicaraan yang menarik bagi pria untuk memulai percakapan yang baik hingga membuatnya tertarik untuk berbincang lebih lanjut.

Sebenarnya, Moms bisa saja mengerahkan semua upaya untuk mencari topik pembicaraan yang menarik bagi pria. Akan tetapi, jika pilihan kata Moms tidak menarik, besar kemungkinan dia akan meninggalkan Moms.

Meskipun bukan masalah besar, menjaga percakapan tetap berjalan adalah seni yang harus dikuasai setiap wanita. Bahkan jika Moms merasa lidah sudah membeku atau gugup di sekitar pria yang Moms sukai, cobalah untuk mengumpulkan sedikit keberanian dan memulai percakapan.

Dengan pilihan kata yang tepat, Moms bisa menarik perhatian dengan memancingnya melalui topik pembicaraan yang menarik bagi pria. Perlu Moms ingat bahwa wanita mana pun dapat melakukan percakapan yang menyenangkan dengan seorang pria.

Baca Juga: 5 Karakter Wanita Leo dalam Hubungan Asmara

Topik Pembicaraan yang Menarik Bagi Pria Untuk Pendekatan

topik pembicaraan menarik bagi pria

Foto: pinkycloud.com

Setelah memulai percakapan, Moms harus tetap menjaga supaya obrolan tetap bisa mengalir hingga membuat dia kecanduan untuk berbicara lebih panjang lagi. Berikut adalah 10 inspirasi topik pembicaraan yang menarik bagi pria yang perlu Moms ketahui, seperti dikutip dari The Mind Fool.

1. Mulailah dengan Memberinya Pujian

Tidak ada pria yang bisa mengabaikan pujian wanita padanya. Sebelum memberikan pujian, Moms bisa memperhatikan kepribadiannya.

Memberikan pujian bisa menjadi pembuka perbincangan untuk akhirnya bisa memunculkan topik pembicaraan yang menarik bagi pria. Misal, jika itu adalah matanya, maka pertahankan kontak mata dan beri tahu dia betapa indahnya tatapan itu.

Akan tetapi, jangan hanya membicarakan matanya saja, Moms bisa mengalihkan pembicaraan ke topik lain selain pujian. Masih banyak topik pembicaraan yang menarik bagi pria yang bisa Moms gali dari segala kelebihan pria Moms itu.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Anda Tetap Butuh Sahabat Walau Sudah Berpacaran

2. Bicara Tentang Hobinya

topik pembicaraan menarik bagi pria

Foto: liveboldandbloom.com

Topik pembicaraan menarik untuk pria yang kedua adalah hobinya. Pria suka membicarakan hal-hal yang disukai, bakat, dan hasrat alami mereka.

Jangan ragu untuk mengundangnya ke percakapan yang melibatkan hobi dan hasratnya, lalu beri tahu dia mengapa Moms juga ingin melakukan aktivitas yang sama.

Jangan lupa untuk menghubungkannya dengan beberapa memori emosional. Akan tetapi, hindari yang ada hubungannya dengan mantan. Ingat, berbicara tentang mantan tidak pernah menjadi bagian dari topik pembicaraan yang menarik bagi pria.

Katakan padanya, Moms selalu ingin mencoba hobi atau kesenangan apapun yang dilakukan pria Moms itu. Niscaya, dia akan jatuh cinta pada Moms!

3. Bicara Tentang Gairah Hidup

Jangan salah Moms, salah satu topik pembicaraan yang menarik untuk pria adalah gairah hidup wanita. Para pria menyukai wanita yang penuh percaya diri, gaya, dan bersemangat.

Moms bisa membuat seorang pria jatuh hati hanya dengan membicarakan apa yang Moms ingin lakukan dalam hidup. Bagian terbaiknya adalah ketika membicarakan hasrat, secara alami Moms akan mengeluarkan sisi menarik bagi orang lain.

Tidak ada yang lebih menarik daripada seorang wanita yang tahu bahwa dia menginginkan lebih banyak kehidupan daripada hanya seorang pria! Ketika mengungkapkan tentang preferensi, pilihan, dan hasrat pribadi Moms, dia pasti akan menganggap Moms lebih menarik!

Baca Juga: Inilah Yang Paling Dicari Pria Saat Menjalin Hubungan

4. Bermain Kata

topik pembicaraan menarik bagi pria

Foto: gajitz.com

Bermain game kata juga bisa menjadi topik pembicaraan yang menarik untuk pria. Moms bisa membuat 20 pertanyaan lama dan terkenal untuk bermain game. Pertanyaannya bisa bervariasi, dari kebiasaan umum hingga rahasia.

Moms bisa bertanya tentang masa kecilnya, wanita yang dia sukai di sekolah dasar, ciuman pertama, atau apa yang dia inginkan dari hidupnya di masa depan. Game ini tidak hanya akan membantu Moms melakukan percakapan dengannya dengan cara yang menarik.

Akan tetapi, cara ini juga bisa membuat Moms belajar sesuatu tentang dia. Dan siapa tahu, Moms akan mengetahui bahwa dia memiliki lebih banyak kesamaan dengan yang Moms sadari sebelumnya.

5. Bawa Kata 'S'

Tidak perlu disangkal, seks selalu menjadi topik pembicaraan yang menarik untuk pria. Untuk mengakali hal ini, Moms harus memiliki cara untuk mengatasinya.

Jangan hanya melontarkan sejuta pertanyaan atau topik yang berhubungan dengan seks padanya karena hal itu bisa membuatnya keluar dari percakapan sepenuhnya. Keluarkan pesona Moms dan perlahan-lahan meluncur ke arah topik tersebut.

Namun, yang perlu dicatat adalah terkadang topik ini bisa sedikit sensitif bagi sebagian orang. Setiap orang memiliki langkah mereka sendiri di mana mereka ingin mendekati dan berbicara secara terbuka tentang topik tersebut.

Sebaiknya Moms waspada dengan topik pembicaraan yang menarik bagi pria yang satu ini, atau Moms akan membuatnya merasa tidak nyaman dengan alur percakapan ini.

Baca Juga: 3 Cara Anticanggung Berbicara Seks dengan Pasangan

6. Film dan acara TV Favorit

topik pembicaraan menarik bagi pria

Foto: advance-television.com

Film dan acara tv juga bisa menjadi topik pembicaraan yang menarik untuk pria. Ini juga akan mudah jika Moms juga menyukai film dan acara tv dalam genre yang sama.

Moms bisa memulai percakapan dengan pertanyaan terkait hal-hal yang dia sukai di waktu luangnya. Kemungkinan dia akan memberi tahu Moms bahwa dia suka Netflix atau menonton film, acara TV, dan dokumenter dan bermain video game. Cari tahu apakah dia suka, sci-fi, horor, atau thriller. Jika Moms berencana berkencan dengannya di masa depan, ini juga akan membantu Moms memilih film untuk kencan di masa mendatang dan membuatnya terkesan!

7. Ide Berkencan

Membicarakan ide tentang kencan yang sempurna bisa jadi topik pembicaraan yang menarik bagi pria. Ini juga menjadi salah satu hal paling umum untuk dibicarakan dengan seorang pria.

Jika seorang pria manis, dia akan senang memberi tahu Moms. Mereka akan senang untuk menjawab Moms. Bahkan mereka mungkin akan mengeluarkan tanda secara halus, supaya bisa pergi kencan dengan Moms.

Baca Juga: Ternyata Ini Pentingnya Tetap Rutin Berkencan Setelah Menikah dengan Suami

8. Jangka Panjang Hidup

Setiap orang memiliki mimpi dan rencana. Membicarakan mimpi dan rencana jangka panjang bisa menjadi topik pembicaraan yang menarik bagi pria.

Meski pada awalnya mungkin mereka akan malu, tetapi pada akhirnya mereka akan membicarakan berbagai mimpi dan rencananya pada Moms. Faktanya, jika dia setuju untuk berbagi mimpi yang mustahil dengan Moms, maka mungkin Moms sudah menjadi lebih dari sekadar teman kencan baginya. Percaya itu!

Saat dia berbicara tentang mimpi dan aspirasinya, Moms bisa memberikan saran dan membantunya menemukan cara untuk mencapai mimpinya. Dengan begitu, dia akan merasa bahwa Moms mendukung mimpinya. Namun, Moms tidak harus melakukan ini hanya untuk membuatnya terkesan.

9. Makanan

topik pembicaraan menarik bagi pria

Foto: canadianfoodfocus.org

Makanan adalah salah satu topik pembicaraan menarik bagi pria, bahkan untuk setiap orang. Moms bisa mulai membiacarakan makanan favorit Moms, dan kemudian bentuk percakapan ke arahnya.

Mungkin Moms juga tidak perlu memberikan arahan untuk membicarakan topik itu. Dia akan secara otomatis melompat ke dalamnya. Pria menyukai makanan. Begitu juga wanita!

Bahkan kemungkinan besarnya, dia akan melanjutkan pembicaraan tentang masakan favorit mereka dan bagaimana mereka suka memasak. Moms juga bisa memberitahu dia dengan halus, bahwa Moms menyukai makanan lezat dan mengundangnya untuk menikmati makanan bersama.

Baca Juga: Tiru Ide Kencan Dari Film-film Romantis Ini

10. Tempat Liburan Favorit

Bepergian atau treveling menjadi salah satu kegiatan yang disukai banyak orang. Tidak menutup kemungkinan hal tersebut menjadi topik pembicaraan yang menarik bagi pria.

Terlebih, jika Moms ingin mengenal seseorang dengan tulus, Moms perlu bepergian dengannya. Tanyakan padanya tentang tempat favoritnya untuk dikunjungi di dunia dan dia akan langsung terhubung dengan Moms. Bahkan, mungkin dia akan menawarkan untuk melakukan perjalanan bersama. Jangan buang waktu dalam memberikan anggukan, Moms!

Topik Pembicaraan yang Menarik Bagi Pria Cuek

topik pembicaraan menarik bagi pria

Foto: sarcasm.co

Memahami pria yang berkepribadian unik juga merupakan tantangan tersendiri bagi Moms. Misalnya bagi pria yang cuek, tentu saja tidak mudah mencari topik pembicaraan yang menarik bagi pria cuek.

Berniat mendapatkan perhatian, Moms justru akan semakin bingung bagaimana caranya memulai obrolan bersama mereka. Berikut ini adalah tiga topik pembicaraan yang menarik bagi pria cuek, yaitu:

Baca Juga: Hadapi Pasangan Pasif Dengan 4 Trik Ini

11. Rekomendasi

Meminta rekomendasi bisa menjadi cara terbaik mencari topik pembicaraan menarik bagi pria cuek. Moms bisa menanyakan tempat makan yang bagus. Jika mereka tidak memiliki jawaban karena masih jadi orang baru di daerah tersebut, Moms bisa berbicara tentang dari mana mereka berasal.

Cara hebat lainnya mendapatkan rekomendasi adalah menanyakan apa yang harus dipesan atau diambil dari prasmanan. Bagaimana caranya? Jika mereka belum makan, Moms bisa pergi makan bersama.

12. Menawarkan Kopi

topik pembicaraan menarik bagi pria

Foto: onemedical.com

“Aku sedang membuat kopi apakah ada yang mau?” pertanyaan sederhana tersebut bisa menjadi cara mencari topik pembicaraan menarik bagi pria yang cuek. Moms bisa menggunakan ini untuk berbicara dengan seluruh kelompok atau mungkin tim baru pada hari pertama Moms di pekerjaan baru.

Tidak hanya itu, cara mencari topik pembicaraan menarik untuk pria yang cuek ini juga bisa menjadi cara yang baik untuk menguji pria incaran Moms atau membuka percakapan lebih lanjut dengan orang-orang atau teman-teman baru yang Moms temui.

13. Menanyakan Kabar Menarik

Menanyakan kabar menarik yang dilakukan pria incaran Moms bisa menjadi cara mencari topik pembicaraan yang menarik bagi pria cuek. Ini adalah pertanyaan yang bagus membantu orang berbagi cerita positif dibandingkan sekedar pertanyaan basa basi.

Baca Juga: Jangan Ceritakan 5 Hal Ini pada Pacar Baru Anda!

Itulah beberapa cara mencari topik pembicaraan yang menarik bagi pria. Banyak hal bisa dilakukan dan banyak hal yang bisa diobrolkan, semuanya akan tergantung pada bagaimana pola komunikasi Moms dalam memanfaatkan situasi serta kondisi dalam mencari topik pembicaraan menarik untuk pria incaran Moms.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait