Selebriti

3 Maret 2021

Simak Transformasi Rina Gunawan, Kenakan Hijab Hingga Berat Badan Turun 30 Kg!

Memutuskan pakai hijab saat belum banyak orang yang mengenakannya
placeholder

Foto: brilio.net/instagram.com/rinagunawan74

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Kepergian Rina Gunawan meninggalkan luka mendalam, tidak hanya bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkan, tetapi juga terhadap industri hiburan. Apalagi, mengingat Rina adalah sosok yang multi talenta.

Rina Gunawan lahir di Bandung pada 28 Juni 1974, dengan nama asli Rina Mustikana Gumilang Gunawan. Ia kemudian terkenal dengan nama Rina Gunawan.

Namanya dikenal luas oleh masyarakat Indonesia karena sering tampil sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta sejak tahun 90-an hingga sekarang, meski kini sudah lama tidak muncul di layar kaca.

Memiliki karier yang panjang, secara fisik Rina juga berubah dan bertransformasi. Mau tahu bagaimana transformasinya? Yuk simak bersama!

Baca Juga: Rina Gunawan Meninggal Diduga COVID-19, 7 Artis Ini Juga Meninggal Karena Virus Corona

1. Mengenakan Topi Baret Sebagai Cover Album

rina yudi swaranesi.jpg

Foto: swaranesi.com

Mengawali karier sebagai penyanyi, Rina Gunawan belajar menyanyi di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26. Rina terjun ke dunia musik, antara lain dengan membentuk kelompok Empat Dara bersama Minel dan Imelda Aritonang.

Dirinya juga akhirnya merilis album solo di tahun 1995. Sebagai single perdana, istri Teddy Syah ini pernah meluncurkan album berjudul "Yudi" pada tahun 1995. Popularitasnya kian tinggi setelah membawakan lagu "Symphony".

Untuk album pertmanya, Rina menggunakan potret dirinya menggunakan topi baret sebagai cover album bertajuk Yudi. Meskipun tidak berhasil di pasaran, Rina Gunawan tetap tidak putus asa.

Album berikutnya dirilis dengan judul "Semalam Kau Dimana". Meskipun saat itu genre R&B sedang merajai pasar, Rina mencoba melawan arus dengan menghadirkan lagu melankolis.

Baca Juga: Wulan Guritno Gugat Cerai Suami, Simak Perjalanan Cintanya

2. Bermain Sinetron

rina si doel.jpg

Foto: brilio.net

Selain tarik suara, Rina Gunawan sempat mencoba peruntungan di seni peran dengan bermain sinetron.

Salah satu perannya yang paling membekas saat bermain di sinetron "Si Doel" sebagai sahabat Sarah, Cornelia Agatha. Kala itu, Rina juga cukup sering menjadi bintang iklan dan wara-wiri di televisi.

3. Menikah dengan Teddy Syach

148613296_699899677325126_3837629737315082152_n (1).jpg

Foto: instagram.com/rinagunawan74

Pada 11 April 1999, Rina menikah dengan aktor Teddy Syach. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak, bernama Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Pernikahan mereka tergolong harmonis karena minimnya gosip yang menyentuh kehidupan rumah tangga mereka.

Rina Gunawan tak lagi sering muncul di televisi seperti sebelumnya, karena sibuk berkecimpung di dunia bisnis.

Rina juga akhirnya lebih banyak muncul saat menggelar acara pernikahan artis yang ditangani oleh wedding organizer (WO) miliknya yang memang dikenal sebagai langganan para artis.

Baca Juga: Ratusan Lagu K-Pop Hilang di Spotify, Ini Daftar Artis yang Tak Bisa Lagi Didengarkan

4. Tampil Berhijab Hingga Diet

148439126_469976120696493_524293839470600237_n.jpg

Foto: instagram.com/rinagunawan74

Keputusan Rina untuk berhijab cukup mengundang decak kagum, karena saat itu belum banyak yang berhijab. Meski begitu, Rina mantap mengenakan kerudung dan memiliki gayanya sendiri.

Lama tidak terdengar pada masa pandemi, Rina kembali mengundang decak kagum karena berhasil menurunkan berat badannya.

Ia pernah viral karena mengaku rutin menjalankan gaya hidup sehat dan berolahraga hingga menjadi sorotan netizen. Pasalnya bobot yang semula 103 kg susut menjadi 70 kg. Istri aktor Teddy Syach ini sukses menurunkan berat badan hingga 30 kg.

Tampak jauh lebih kurus, Rina Gunawan mengaku berhasil menjalani diet selama masa pandemi COVID-19.

Selama masa diet, perempuan 46 tahun ini menghindari makanan tertentu. Dalam sehari, dia mengaku tetap makan lima kali. Rina Gunawan disebut meminum enam liter air dalam sehari.

Itu dia Moms, transformasi Rina Gunawan dari awal kariernya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait