Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Sex & Relationship | Apr 30, 2018

Tren Belajar Parenting Melalui Instagram dan Instamom, Sejauh Mana Bisa Diikuti?

Bagikan


Tren Belajar Parenting Melalui Instagram dan Instamom, Sejauh Mana Bisa Diikuti?

Seiring waktu, para ibu baru ‘belajar’ tentang hal tersebut dengan mengikuti seminar-seminar parenting dan berkonsultasi tatap muka langsung dengan psikolog atau ahli lainnya. Terutama beberapa tahun terakhir dimana tren belajar parenting melalui instagram dan instamom sangat disukai ibu muda untuk mendapatkan informasi seputar mengasuh dan mendidik anak melalui internet.

Hal ini jelas berbeda dengan zaman dahulu, para ibu muda mendapatkan informasi tentang parenting atau pengasuhan anak dari orang tua, mertua, kakak ipar atau orang-orang yang dituakan lainnya. 

Ya, ternyata telah terjadi pergeseran dalam mendapatkan akses informasi tentang ilmu parenting dari media baru. Penyebarannya pun lebih meluas dan cepat. Dulu, akses dan akvitivas parenting sebatas dalam lingkup offline, kini bertransformasi ke ranah online. 

Baca Juga : Bolehkah Anak Punya Akun Media Sosial Sendiri?

Hal tersebut tak lepas dari perkembangan teknologi informasi yang pesat. Terjadi perubahan interaksi dalam menggunakan media komunikasi berbasis teknologi.

Media sosial ini menjadi salah satu alat dalam pendistribusi informasi. Bahkan, media sosial menjadi tempat untuk berbagi informasi dan pengalaman parenting di kalangan ibu muda. 

Salah satu media sosial yang digunakan para ibu muda ini adalah instagram. Selain itu, ada pula facebook dan twitter. Namun memang yang sekarang ini populer adalah instagram.

Baca Juga : 5 Video Terlucu Bayi Tatan yang Gendut Menggemaskan

Kini sedang marak atau tren parenting Instagram dan Instamom. Memang, di era milenial ini, instagram menjadi salah satu referensi parenting. Kita bisa memperkaya pengetahuan seputar pengasuhan Si Kecil dari instagram.

Misalnya, tentang tips pengasuhan dan menyusui, ide-ide kreatif bermain bersama anak, resep menu makanan dan camilan, bahkan kutipan-kutipan yang menginspirasi.

Melalui instagram, kita dapat terhubung dengan ibu muda lainnya yang juga sama-sama tengah mencari informasi seputar parenting sekaligus bertukar pengalaman tentang proses parenting.

Instagram dipilih karena memiliki beragam fitur yang mendukung pemenuhan kebutuhan aktualisasi diri para ibu muda ini. Melalui akun Instagram, ibu merasa mendapatkan kepuasan batin saat membagikan momen kebersamaan dengan anak dan keluarganya.

Inilah era dimana media sosial menjadi media partner dalam menjalankan pola asuh. Selain mudahnya akses informasi, media sosial diyakini memiliki tingkat kepercayaan sumber yang tinggi.

Buktinya, terdapat sejumlah akun instagram milik pakar kesehatan anak, pakar ibu menyusui, pakar komunikasi keluarga, pakar gizi, pakar psikologi bahkan pakar kesehatan reproduksi wanita.

Banyaknya pakar ini yang membuat akun di media sosial bertujuan menyebarkan informasi seputar parenting. Bahkan, para pakar itu secara sukarela merespons pertanyaan yang diutarakan para ibu muda.

Baca Juga : 5 Foto Anak Yang Tidak Boleh Diupload di Sosial Media

Nah, berikut beberapa rekomendasi akun instagram yang menyajikan informasi parenting:

TigaGenerasi (@tigagenerasi) 

Akun ini mengunggah foto-foto yang merupakan tips dan quotes bagi orang tua dalam mengatasi masalah pengasuhan anak. Anda pun dapat langsung berkonsultasi seputar pengasuhan anak dengan para ahli psikologi melalui nomor telepon yang tercantum pada akun.  

Baca Juga : Mau Tahu Cara Agar Terkenal di Instagram? Lakukan Tips Ini

@parentingstagram

Pemilik akun ini adalah seorang dokter yang juga merupakan seorang ibu. Beliau memposting tentang panduan serta tips mengasuh anak.

Baca Juga : Perlukah Membuat Akun Instagram Untuk Bayi?

(HIL)

Sumber: parentcircle.com, activekids.com, popsugar.com, academia.edu

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.