Fashion & Beauty

20 Mei 2021

5+ Rekomendasi Warna Rambut Ombre Terfavorit, Tertarik Coba?

Cantik dengan warna-warna yang tidak biasa
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Jika Moms bosan dengan warna rambut yang itu-itu saja, tidak ada salahnya untuk mencoba warna rambut ombre yang menjadi tren masa kini.

Dunia style selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Perkembangan tren di dunia style tidak terlepas dari peranan para desainer dan juga artis ataupun model terkenal. Desainer dan artis biasanya saling bekerja sama untuk mempopulerkan sebuah tren fashion tertentu. Desainer membuat sebuah konsep fashion, lalu artis melakukan proses publikasi tren tersebut.

Salah satu tren fashion yang sedang diminati adalah rambut ombre. Rambut ombre merupakan gaya rambut yang menerapkan sistem gradasi warna. Rambut yang normalnya memiliki satu warna, diberi perlakuan pengecatan ulang sehingga bisa berwarna lebih dari satu.

Untuk menghasilkan warna rambut ombre, normalnya dilakukan dengan menggunakan dua macam warna sejenis seperti cokelat gelap di bagian pangkal hingga tengah rambut dan cokelat terang di bagian tengah hingga ujung rambut.

Tapi tidak terbatas pada warna-warna gelap saja seperti abu-abu atau cokelat. Moms juga bisa lebih berani berekspresi dengan warna-warna terang atau pastel. Tidak hanya memberikan kesan fresh, tapi juga menonjolkan sisi unik pada diri.

Nah, untuk Moms yang ingin mencoba warna rambut ombre, berikut ini merupakan beberapa model rambut ombre yang bagus, dan dapat Moms jadikan referensi.

Baca Juga: 6 Cara Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Awet dan Tetap Sehat

1. Warna Rambut Ombre Pink

ombre pink.jpeg

Foto: instagram.com/evalam_

Warna pink sudah pasti masuk ke top list pilihan untuk warna rambut ombre yang bisa Moms coba.

Tidak hanya memberikan kesan feminim, warna pink juga akan membuat tampilan lebih muda dan ceria. Moms bisa memilih berbagai macam warna pink, mulai dari pink pastel, hot pink, baby pink, dan masih banyak lagi.

Untuk ujung kepala hingga bagian tengah rambut, Moms bisa mempertahankan warrna hitam atau cokelat alami. Pilihan ini bisa membuat warna pink dari rambut ombre akan lebih mencolok. Tapi jika Moms ingin tampilan yang lebih fierce, tidak ada salahnya memilih warna silver atau ungu!

2. Warna Rambut Ombre Hijau Tosca

ombre tosca.jpg

Foto: pinterest.com

Pilihan warna rambut ombre kedua adalah hijau tosca. Warna rambut ombre yang satu ini memang agak mencolok dan jarang digunakan, terutama oleh para wanita kantoran dan juga oleh para mahasiswa.

Padahal, penggunaan warna rambut ombre hijau dapat membuat mendongkrak tampilan Moms menjadi jauh lebih menarik.

Warnanya yang mencolok akan membedakan Moms dengan yang lain, nih. Ditambah kesan unik dan berani yang menonjol, warna rambut ini dijamin akan meningkatkan rasa percaya diri Moms, deh!

Baca Juga: Perawatan Tepat untuk Rambut Kering dengan Kulit Kepala Berminyak

3. Warna Rambut Ombre Coklat

ombre cokelat.jpg

Foto: pinterest.com

Bagi Moms yang menyukai western look, maka rambut warna ombre cokelat satu ini bisa menjadi pilihan. Tidak hanya itu, warna rambut ombre satu ini juga menambah kesan elegan dengan tetap terlihat stylish.

Karena terlihat simple dan mudah untuk di mix and match dengan berbagai baju, membuat warna rambut ombre yang satu ini hingga saat ini juga merupakan warna yang paling banyak digunakan oleh seluruh wanita di dunia.

Warna rambut ombre cokelat juga aman banget untuk Moms yang bekerja di kantoran, tapi bosan dengan penampilan monochrome. Jadi, tertarik untuk coba?

4. Warna Rambut Ombre Abu-abu

Ombre-abu-abu.jpg

Foto: allthingshair.com

Pilihan warna rambut ombre abu-abu sangat cocok untuk Moms yang ingin terlihat present day. Moms dapat memadukan warna rambut hitam alami dengan warna abu-abu di bagian ujung rambut, atau memadukan warna biru dengan sentuhan warna abu–abu di bagian ujung rambut, lho, Moms.

Berbeda dengan beberapa warna rambut ombre yang sebelumnya yang cenderung cocok untuk digunakan di semua jenis rambut, warna rambut ombre abu-abu cenderung lebih cocok untuk diterapkan di versi rambut pendek. Ini membuat kesan bervolume pada rambut pendek, serta menambah tampilannya agar lebih menarik saat di-styling.

Tapi jangan khawatir, Moms. Jika Moms ingin tetap mempertahankan rambut panjang, pilihan warna rambut ombre abu-abu juga masih tetap oke.

Baca Juga: Steal These 5 Model Styling Tricks

5. Rambut Ombre Reverse

Reverese.jpg

Foto: pinterest.com

Jika biasanya rambut warna ombre diterapkan dari tengah hingga ke ujung rambut, Moms bisa mengkreasikannya secara terbalik atau reverse.

Ternyata tren satu ini juga cukup digandrungi karena unik dan masih jarang yang menerapkannya. Warna terang di bagian atas rambut akan memberikan kesan mencolok dan berbeda, sehingga cocok bagi Moms yang selalu ingin tampil unik.

Moms bisa mencoba menggunakan warna umum dahulu seperti cokelat terang atau abu-abu jika masih ragu. Yang jelas, warna rambut ombre satu ini tidak bisa dilewatkan!

6. Warna Rambut Ombre Pelangi

ombre pelangi.jpg

Foto: pinterest.com

Warna ombre satu ini yang paling baru dan paling hits, nih, Moms. Jika biasanya ombre rambut hanya menggunakan satu atau dua warna, ombre pelangi bisa lebih dari dua warna.

Penempatan pewarnaannya pun tidak selalu di bagian bawah rambut yang terkesan sangat mencolok, tapi juga bisa di bagian dalam rambut yang terlihat jelas apabila rambut diikat atau digulung ke atas.

Tidak harus warna-warna mencolok seperti merah, kuning, hijau, dan biru saja, Moms juga bisa menggunakan warna-warna senada seperti hijau tosca, biru laut, abu-abu, dan biru muda. Atau Moms juga bisa berkreasi dengan berbagai macam warna rambut ombre pastel, yang akan semakin cantik jika dipadukan dengan warna rambut pirang.

Baca Juga: Bolehkah Mewarnai Rambut Saat Hamil?

Cara Merawat Rambut Ombre

ombre.jpg

Foto: pinterest.com

Ketika sudah mendapatkan warna rambut ombre yang diinginkan, sudah pasti kita ingin merawatnya agar tahan lama, ya, Moms.

Rambut yang sudah diwarnai juga biasanya rentan kering, bercabang, bahkan rusak, karena kandungan kimia pada cat rambut. Sehingga, perlu perawatan ekstra agar rambut ombre tetap sehat.

InStyle membagikan beberapa cara untuk merawat rambut ombre, nih, Moms. Yuk kita terapkan!

  1. Jangan gunakan air panas atau hangat untuk keramas. Ini karena dapat membuka pori-pori kepala sehingga rambut akan mudah rontok. Sebaiknya, gunakan air dingin saja, ya.
  2. Gunakan sampo yang tidak tinggi protein karena dapat menyebabkan rambut kering. Karena pada dasarnya, rambut terbuat dari protein.
  3. Jangan sering mencuci rambut jika tidak diperlukan, karena dapat membuat warna luntur. Moms juga bisa memilih sampo khusus wambut warna, seperti purple shampoo.
  4. Selalu gunakan conditioner selesai keramas, agar rambut sehat dan lembut.
  5. Gunakan hair mask minimal dua minggu sekali sebagai perawatan rambut mingguan.
  6. Gunakan coconut oil sebagai pelembab rambut alami agar rambut tidak kering dan bercabang.
  7. Kurangi penggunaan panas pada rambut seperti hair dryer atau alat catok, sehingga mengurangi gesekan yang dapat merusak tekstur rambut.
  8. Pilih vitamin rambut yang cocok dan gunakan sebelum menata rambut.

Baca Juga: Tips Merawat Rambut Bayi Baru Lahir Agar Sehat dan Lebat

Itu tadi Moms, berbagai pilihan warna rambut ombre yang paling tren dan dapat Moms coba. Memiliki rambut dengan warna yang menarik memang dapat mendongkrak penampilan ya, Moms. Tapi jangan lupa untuk tetap merawatnya agar rambut sehat dan selalu tampak on point.

  • https://www.instyle.com/news/ombre-hair-color-care-tips-chaz-dean
  • https://maeamor.com/care-ombre-hair.html/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait