Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
10 Agustus 2017

Trik Contouring dan Highlighting dari Kim Kardashian

Ini dia rahasia makeup ala Kim Kadarshian
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (andia.ratna)
Disunting oleh (andia.ratna)

Juni lalu Kim Kardarshian sukses meluncurkan beauty product terbarunya yang diberi label KKW Beauty dan laris manis hanya dalam hitungan menit di pasaran. Melihat animo tersebut nampaknya, Kim bersemangat memberi “bonus” pagi penggemarnya dengan membuat video tutorial step by step contouring ala Kim Kardashian secara live via akun Instagram-nya. Dalam video tersebut Kim berbagi rahasia make up routine-nya dalam hal contouring dan highlighting. Jika Mama tak sempat melihatnya, maka inilah dia rangkuman tahapan makeup Kim dalam 7 langkah.

  1. Basahkan sponge

Kim memulai tahapan awal dengan menyemprotkan Tatcha Luminous Dewy Skin Mist ke sponge yang ia gunakan sampai terasa basah, atau Mama juga bisa menggunakan air biasa. Fungsinya untuk membuat sponge menjadi lembap sehingga mudah untuk “blendingmake up.

  1. Foundation sebagai Dasar

step 2

Selanjutnya Kim mulai meratakan foundation cream-nya ke seluruh wajah menggunakan kuas.

  1. Tambahkan Concealer

step 3

Kim mulai membubuhkan concealer di bagian bawah mata hingga ke hidung dan di garis ketawa di bagian atas bibir. Kemudian, Kim meratakan concealer menggunakan sponge basah, hingga rata dengan warna kulit.

  1. Set Concealer

step 4

Seperti yang sudah Mama ketahui, setelah concealer menempel rata di wajah maka harus dibuat “set” agar tetap menempel di wajah dengan bedak tabur. Kim menggunakan kuas kecil untuk menyapukan bedak tabur ke bagian wajah yang sudah diberi concealer.

  1. Contour Wajah

step 5

Kim menggunakan highlighter dengan warna yang gelap, pada dahi bagian atas dekat dengan anak rambut, lalu turun ke bagian tulang pipi dan dilanjutkan turun ke bagian tulang rahang. Pola ini seperti membentuk angka “3” pada sisi wajah. Lakukan pola ini masing-masing pada wajah bagian kanan dan kiri.

Lalu Kim juga membuat garis dari pangkal alis turun hingga ujung hidung dan memberi highlighter gelap pada bawah mata dan kelopak mata. Lalu samarkan garis contour tersebut menggunakan sponge dan kuas hingga menyatu dengan warna wajah.

  1. Highlighting

step 6

Kim menggunakan highlighter dengan warna yang terang pada dahi di antara alis, pangkal hidung, tulang pipi, dan bagian ujung dalam mata. Blend semuanya menggunakan sponge. Ada tips penting dari Kim, bahwa ia juga senang menggunakan highlighter sebagai lip liner pada bibirnya. Ini yang membuat bibir Kim terlihat “penuh”.

  1. Perona di Pipi

step 7

Tahap akhir adalah menyapukan blush on dengan kuas di atas tulang pipi agar wajah terlihat lebih “hidup”.

Menurut Kim, langkah-langkah di atas bisa dilakukan hanya dalam waktu 2 menit. Hanya dengan menyisihkan waktu yang singkat, Mama bisa mencoba makeup ala Kim Kadarshian, nih. Yuk, coba!

Jika Moms ingin mendapatkan produk makeup dan coutouring yang berkualitas, saat ini Orami sedang mengadakan promo Ramadan, jadi Moms bisa mendapatkan berbagai produk kecantikan dengan diskon hingga 70%! 

Foto: shutterstock 

 <KAT>

Artikel Terkait