Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Aug 15, 2018

Turun 80 Kg, Dewi Hughes Sukses Jalani Program Diet Kenyang

Bagikan


Moms tentu tidak asing kan dengan nama Dewi Hughes? Presenter kondang ini dikenal karena ukuran tubuhnya yang besar. Moms, jangan kaget ya, penampilan perempuan yang akrab disapa Hughes itu kini sudah berubah.

Lama tidak terlihat wara-wiri di layar kaca, Hughes kini tidak lagi memiliki tubuh besar. Tubuhnya sekarang sudah menyusut jauh!

Tidak tanggung-tanggung, Hughes telah menyusutkan 80 kg dari bobot sebelumnya sebesar 150 kg menjadi 70 kg.

Tubuh Hughes kini langsing, wajahnya pun jauh lebih tirus dan makin segar. Dan terlepas dari itu, tubuhnya menjadi jauh lebih sehat. Ia mengakui bahwa program diet yang ia jalankan adalah diet kenyang. Yuk intip program diet kenyang ala Dewi Hughes!

Ubah Gaya Hidup

Sehat memang alasan utama Hughes mengubah gaya hidupnya dengan mengontrol asupan makanan. Hughes mengakui bahwa keputusannya untuk menurunkan berat badan bukanlah untuk memperbaiki penampilan. Toh dengan tubuhnya yang besar, Hughes tetap kebanjiran pekerjaan. Kesehatan lah yang menjadi alasan utamanya.

Saat bertubuh gemuk, Hughes sempat terkena sakit di bagian pinggang dan leher. Sakit yang dideritanya itu diketahui sebagai akibat dari sarafnya yang terjepit. Karena sakitnya itu, Hughes sampai harus bed rest total.

Setelah menemui dokter, Hughes baru tahu bahwa sakitnya itu terjadi karena obesitas. Mendengar kenyataan itu, Hughes langsung bertekad untuk menurunkan berat badan agar bisa sembuh dari penyakitnya. Ia pun mulai mengikuti program diet yang kemudian dinamai diet kenyang.

Baca Juga: Hati-hati, Ini 6 Bahaya Diet Terlalu Ekstrem

Jalani Program Diet Kenyang

Sesuai dengan namanya, diet kenyang memang program diet yang mengenyangkan. Selama menjalani program tersebut, Hughes tidak pernah kelaparan seperti yang dialami orang lain saat sedang diet. Hughes selalu menjaga tubuhnya agar tetap kenyang. Tetapi, kenyangnya dengan makanan bernutrisi.

Dalam program diet kenyang, Hughes mengonsumsi berbagai makanan sehat yang tidak mengandung pengawet, bumbu instan, dan dalam kemasan. Ia memasak sendiri makanannya untuk memastikan bahwa nutrisi yang dikandung lengkap.

Setiap merasa lapar, Hughes tidak pernah khawatir. Dia tinggal mengonsumsi camilan berupa sayur dan buah sampai kenyang. Hughes juga berhenti makan nasi. Menurutnya, nasi merupakan pemicu seseorang bertambah gemuk karena kandungan gulanya yang cukup banyak.

Sebagai gantinya, Hughes memilih mengonsumsi karbohidrat lain, seperti ubi dan kentang. Dengan pola makan seperti itu, Hughes berhasil menurunkan lebih dari separo bobot tubuhnya dulu.

Kini, Hughes tidak lagi mengalami sakit yang sebelumnya dia rasakan. Sebagai bonusnya, tubuh Hughes menjadi langsing, wajahnya pun semakin tirus dan bercahaya.

Baca Juga: Weight Watchers, Diet Terbaik di 2018

Tips Melakukan Diet Kenyang

Nah, setelah mendengar cerita Hughes, Moms pasti tertarik untuk mencoba diet kenyang. Ada beberapa tips dari Hughes yang bisa Moms lakukan agar sukses menjalani diet kenyang. Seperti apa? Disimak yuk Moms!

1. Konsumsi air mineral, satu gelas setiap bangun tidur, lalu dilanjutkan satu gelas lagi setelah 30 menit.

2. Moms yang suka sarapan nasi, sebaiknya mengganti menu nasi dengan buah dan sayur. Tidak ada batasan porsi untuk sayur dan buah untuk Moms konsumsi, karena bisa memakannya sampai kenyang. Tapi ingat, sayur dan buah saja ya.

3. Saat lapar, Moms bisa memakan buah, sayur, dan jus murni tanpa tambahan gula sebagai camilan.

4. Sebisa mungkin hindari masakan yang dimasak dengan cara digoreng. Olah makanan dengan cara ditumis, direbus, atau dikukus.

5. Moms boleh mulai mencoba untuk tidak mengonsumsi nasi. Gantilah dengan karbohidrat lain, seperti kentang dan umbi-umbian.

6. Untuk detoksifikasi, Hughes menyarankan mengonsumsi air kelapa hijau segar tanpa tambahan gula.

Nah, untuk Moms yang tertarik melakukan diet kenyang ala Dewi Hughes, silakan dicoba ya!

Sumber foto: instagram.com/hughes.dewi

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.