Parenting Islami

PARENTING ISLAMI
7 April 2021

39+ Ucapan Sahur Penuh Makna untuk Sahabat dan Pasangan, Biar Makin Semangat!

Mari tengok ucapan sahur untuk pasangan dan keluarga.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dresyamaya Fiona
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms, meski Ramadan di tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, jangan berkecil hati ya. Kita masih bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadan ini dalam keadaan sehat. Untuk melepas rasa rindu dengan sahabat dan keluarga, tidak ada salahnya mengirim ucapan sahur agar puasanya selalu lancar.

Ucapan sahur berikut ini bisa jadi ide dan referensi untuk tetap silaturahmi dengan keluarga dan sahabat terdekat. Yuk kita tengok!

Ide-ide Ucapan Sahur Unik

ucapan sahur unik untuk keluarga.jpg

Foto: Orami Photo Stocks

Moms, yuk kirimkan ide ucapan sahur unik untuk sahabat dan keluarga. Meski tahun ini tak bisa bertemu langsung, tidak ada salahnya silaturahmi via online kan, Moms!

Yuk simak ucapan sahur berikut.

1.“Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiasan cahaya ibadah, menerangi hati semakin cerah buat kita tersenyum Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah sebelum imsak menegur. Selamat sahur.”

2. "Biarpun lauknya sederharna namun nikmat terasa karena ada aroma doa dirimu yang jauh di sana, selamat makan sahur."

3. "Lewat doa yang tak terukur, kukirimkan senyum syukur semoga yang di sana dah bangun tidur sebelum waktu imsak menegur, Selamat sahur!"

4. "Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiasan cahaya ibadah, menerangi hati semakin cerah buat kita tersenyum Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah sebelum imsak menegur. Selamat sahur."

5. "Untuk yang sedang sahur, semoga puasa kamu hari ini lancar, menguatkan iman dan mendatangkan banyak kebaikan."

6. "Malam-malamku bagai malam seribu bintang, bila kau di sini untuk sekadar menemani, tuk melintasi wangi di bulan Ramadhan ini yang selalu tersaji di hati, selamat sahur kau di sana."

7. "Yang sulit saat puasa bukan menahan lapar dan dahaga, melainkan menjaga mata, mulut, tangan, kaki dan hati, selamat sahur."

8. "Bulan Ramadhan berlimpah berkah. Penuh ampunan serta hidayah. Ayo kita bangun segera. Sebelum imsak datang menyapa."

9. "Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur. Supaya puasa kuat sentosa."

10. "Di pasar membeli sayur-mayur, telur dadar buat lauk makan. Selamat makan sahur ya, semoga puasa kita semua berlimpah pahala."

11. “Karena syukur aku berdoa. Semoga selalu sehat badan kita. Dan bisa menjalankan ibadah puasa, di bulan suci memetik banyak pahala. Selamat makan sahur cinta!”

Baca Juga: Supaya Tidak Lemas Saat Puasa, Konsumsi 5 Buah Segar Ini Saat Sahur

12. “Bulan puasa bulan barakah, selalu tersenyum alhamdulillah karena bersyukur kepada Allah. Selamat menyantap makanan sahurnya.”

13. "Terdengar jelas di ujung timur suara takbir bertalu talu. Dengan ikhlas kuucapkan met makan sahur untuk kamu yang selalu kurindu”

14. “Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur. Supaya puasa kuat sentosa.”

15. "Yang sulit saat puasa bukan menahan lapar dan dahaga, melainkan menjaga mata, mulut, tangan, kaki dan hati, selamat sahur."

16. "Bulan Ramadhan berlimpah berkah. Penuh ampunan serta hidayah. Ayo kita bangun segera. Sebelum imsak datang menyapa."

17. "Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur. Supaya puasa kuat sentosa."

18. "Di pasar membeli sayur-mayur, telur dadar buat lauk makan. Selamat makan sahur ya, semoga puasa kita semua berlimpah pahala."

19. “Dalam hening ada cinta, dalam benak ada namamu. Untuk kamu yang ku cinta, ayo sahur janganlah lesu”

20. “Sahur… Sahur… Sahur… Rasullah SAW bersabda ‘Bersahurlah kalian, karena pada santap sahur itu ada keberkahan’.” – HR Bukhari

21. “Berpuasa melepas dosa. Menahan nafsu, menahan goda. Makan sahur janganlah lupa. Sebelum isyak tiba menyapa.”

22. “Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur. Supaya puasa kuat sentosa.”

Ucapan Sahur untuk Pasangan

ucapan sahur untuk pasangan-3.jpg

Foto: Orami Photo Stocks

Selain ucapan sahur untuk keluarga dan sahabat, berikut ide ucapan sahur yang bisa dikirimkan untuk pasangan. Simak ya Moms!

23. "Ragukanlah bumi ini berputar. Ragukanlah matahari ini berpijar. Ragukanlah bintang itu bercahaya, tapi jangan ragukan cintaku padamu. Met sahur ya.”

24. "Ada beras ada kencur. Dihaluskan untuk membuat jamu. Dengan ikhlas kuucap selamat makan sahur. Untuk kamu yang selalu kurindu."

25. "Rebahlah di peraduanmu dengan kepala tengadah dan hati tak resah. Percayalah, aku selalu gelisah bila tidurmu diselimuti gundah. Selamat makan sahur ya."

26. "Karena syukur aku berdoa. Semoga selalu sehat badan kita. Dan bisa menjalankan ibadah puasa, di bulan suci memetik banyak pahala. Selamat makan sahur cinta!"

27. "Tak pernah ada kata terlambat untuk menyatakan cinta. Ungkapkan saja, biar semua menjadi nyata. Selamat makan sahur ya teman tercinta!"

28. "Yang kuharap malam ini hanya tenangmu. Yang kuinginkan saat ini hanya damaimu. Yang kupinta detik ini hanya bahagiamu. Selamat makan sahur sayang."

29. "Selamat santap sahur. Suasana Ramadhan sungguh indah. Karena berhiaskan cahaya indah. Menerangi hati semakin cerah. Buat kita tersenyum Alhamdulillah. Bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah. Sebelum imsak aku menegur.”

30. “Dalam hening ada cinta. Dalam benak ada namamu. Untuk kamu yang ku cinta. Ayo sahur jangan lesu.”

Baca Juga: 10 Inspirasi Ucapan Selamat Idul Adha yang Menyentuh

31. "Malam-malam romantisku bagai malam seribu bintang. Bila kau di sini tuk sekedar menemani. Tuk melintas wangi yang selalu tersaji di satu sisi hati. Met makan sahur ya."

32. "Ikhlas engkau kusapa Assalamualaikum. Dengan senyum penuh syukur. Untukmu sudah makan sahur belum. Kalau belum met makan sahur."

33. "Dalam hening ada cinta. Dalam benak ada namamu. Untuk kamu yang ku cinta. Ayo sahur jangan lesu."

34. "Ambil air pakai timba. Air bening dari dalam sumur. Buat yang aku cinta di sana, selamat makan sahur."

35. "Pada pagi yang masih basah, aku mendengar suaramu mengapung di udara. Mengucap salam sahur untuk kekasih, mimpi apa tadi malam."

36. "Selamat santap sahur. Suasan Ramadhan sungguh indah. Karena berhiaskan cahaya indah. Menerangi hati semakin cerah. Buat kita tersenyum Alhamdulillah. Bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah. Sebelum imsak aku menegur."

37. "Tak lelah ditebas mimpi semu, tak hilang disembunyikan langit hitam. Cinta atau bukan, yang pasti kalu tetap yang terindah. Met makan sahur ya"

38. "Bertegur sapa menjalin silaturahmi. Berbagi ucapan bentuk perhatian beribadahlah sebelum mati. Ayolah sahur jangan dilewatkan untuk kekasih hati."

39. “Ambil air pakai timba. Air bening dari dalam sumur. Buat yang aku cinta di sana, selamat makan sahur.”

40. “Bertegur sapa menjalin silaturahmi. Berbagi ucapan bentuk perhatian beribadahlah sebelum mati, ayolah sahur jangan dilewatkan.”

Baca Juga: Agar Bernilai Pahala, Yuk Baca Doa Berhubungan Intim Ini!

Semoga ini bisa jadi ide dalam mengirim ucapan sahur di bulan Ramadan tahun ini ya Moms!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait