Keluarga

28 Juli 2020

10 Inspirasi Ucapan Selamat Idul Adha yang Menyentuh

Berikan ucapan yang tulus dan menyentuh untuk keluarga kita
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan merayakan perayaan Idul Adha. Perayaan ini dikenal sebagai Hari Raya Qurban, di mana dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah.

Biasanya perayaan Idul Adha dilakukan hampir sama seperti Idul Fitri. Seluruh umat muslim akan berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Ied bersama-sama di tanah lapang atau di masjid. Setelahnya, baru dilakukan penyembelihan.

Baca Juga: 7 Aturan Kurban Idul Adha dalam Islam, Yuk Pelajari!

Biasanya di saat ini juga kita akan memberikan ucapan-ucapan tulus untuk kerabat, saudara, teman, atau tetangga.

Salah satu hal yang selalu dilakukan saat merayakan Idul Fitri adalah dengan memberikan ucapan selamat Lebaran, baik itu ke keluarga dekat, kerabat, atau teman-teman.

Nah, jika Moms ingin memberikan ucapan yang menyentuh dan bermakna, di Hari Raya Idul Adha nanti, coba contek beberapa ide ucapan selamat Idul Adha di bawah ini yuk.

Ide Ucapan Idul Adha yang Menyentuh

ucapan selamat idul adha

Foto: bayut.com

Berikut ini beberapa ucapan selamat Idul Adha yang menyentuh yang bisa Moms berikan untuk orang-orang terdekat.

  1. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha dan berkurban, semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita.
  2. Waktu mengalir bagaikan derasnya air, tak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha.
  3. Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah. Tetapi pada momen ini dengan kerendahan hati saya memohon maaf agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
  4. Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan untuk kita dan keluarga semua. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
  5. Sepuluh jariku susun rapi, Bunga melati pengharumnya wangi, Mari saling berbagi, Tidak lupa aku mohon maaf setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  6. Semoga Allah menganugerahkan kita kekuatan untuk meminta maaf dan keikhlasan untuk memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin.
  7. Semoga berkat Allah SWT, mendatangkan harapan, iman, dan sukacita pada Hari Raya Idul Adha dan selamanya. Selamat Hari Raya Idul Adha!
  8. Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H bagi kita yang merayakan, semoga dipenuhi dengan kebahagiaan dan semoga setiap langkah perjalanan akan diberkahi Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  9. Semoga Allah SWT mengirimkan cinta-Nya seperti sinar matahari dalam cara-cara yang hangat dan lembut untuk mengisi setiap sudut hati kita. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  10. Gema takbir mulai berkumandang. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020, semoga kita sekeluarga selalu diberkahi rejeki dan kesehatan agar bisa berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga: Ini Aturan Puasa Sunnah Idul Adha, Sudah Tahu?

Nah, itu dia Moms, beberapa inspirasi ide ucapan selamat Idul Adha yang menyentuh. Meskipun terhalang jarak, jadikan momen spesial ini untuk menjalin tali silaturahmi dengan kata-kata yang tulus ya Moms.

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait