Pasca Melahirkan

PASCA MELAHIRKAN
17 Agustus 2020

55 Ucapan Selamat Melahirkan yang Indah dan Menyentuh

Moms, berikut ini ucapan selamat melahirkan yang bisa diberikan untuk teman, ya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Intan Aprilia

Momen melahirkan adalah masa-masa paling mengharukan dan membahagiakan bagi pasangan suami dan istri.

Selain itu, orang-orang terdekatnya pun juga pasti akan turut merasakan kebahagiaan yang sama. Nah, apabila teman Moms baru saja melahirkan, tentunya banyak perubahan yang akan terjadi ke depannya.

“Banyak ibu hamil sangat bersemangat tentang perubahan baru di dalam hidup mereka. Namun, mereka harus menyadari bahwa prioritas dan minat mereka dapat berubah,” ungkap Deborah B. Nelson, dokter kandungan di Temple University.

Perubahan tersebut dapat memberikan tekanan pada hubungan sebelumnya, termasuk hubungan dengan teman-teman terdekatnya.

Agar teman tidak merasa sendirian atau ditinggalkan, Moms bisa menunjukkan perhatian dengan hal sederhana seperti memberikan hadiah dan ucapan selamat melahirkan.

Berikut ini beberapa ucapan selamat melahirkan yang bisa diberikan kepada teman yang baru menjadi ibu baru.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kado untuk Teman yang Habis Melahirkan

Ucapan Selamat Melahirkan yang Mengharukan

55 Ucapan Selamat Melahirkan

Foto: Orami Photo Stock

  1. Selamat! Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menikmati aroma Si Kecil. Itu tidak akan ada di sana selamanya, jadi kamu harus mengambil foto sebanyak mungkin. Kamu pasti ingin melewatkan satu momen berharga!
  2. Ini adalah waktu yang indah dalam hidup kamu dan tidak akan pernah terulang kembali. Aku doakan kamu sekeluarga selalu bahagia dan sehat. Selamat, ya!
  3. Kelahiran sang buah hati akan menjadi kebahagiaan yang baru di dalam hidup kamu dan mengisi kekosongan di hati kamu. Belajarlah untuk mencintai setiap saat dan bersyukur dengan adanya keajaiban ini. Aku tahu kamu akan menjadi orang tua yang luar biasa!
  4. Memiliki bayi akan mengubah suami dan istri menjadi ayah dan ibu. Ini adalah waktu terbaik untuk menjalin hubungan sebagai orang tua bersama. Aku yakin kamu akan lebih bijaksana dan dewasa. Selamat atas kelahiran bayimu, ya!
  5. Seiring perjalanan persahabatan kita, ini adalah momen paling mengharukan yang pernah aku rasakan! Aku sangat bahagia sampai tidak menyangka kamu sudah menjadi seorang ibu. Berjuanglah, menjadi orang tua adalah sesuatu yang sangat berharga. Selamat ya, sahabatku!
  6. Tahukah kamu, ada suatu hal tentang bayi yang membuat kita bisa tersenyum dan merasakan kehangatan yang penuh. Aku tidak tahu harus berkata apa-apa lagi. Aku berharap bisa bertemu kalian secepatnya, ya!
  7. Rumah kamu akan segera dipenuhi dengan mainan dan tidak akan pernah sepi lagi. Rumah kamu akan lebih sering berantakan dan rasa lelah sudah pasti ada. Namun, akan ada selalu cinta dan tawa. Semua itu layak untuk didapatkan.
  8. Selamat! Kamu sudah berhasil berjuang melawan morning sickness, kegelisahan, rasa tidak nyaman selama hamil 9 bulan. Ini waktunya kamu berbahagia, ya!
  9. Selamat atas kelahiran bayi kamu, ya! Kamu telah membuktikan sudah menjadi wanita yang kuat dan penuh perjuangan. Aku bangga sekali mengenalmu dengan baik!
  10. Aku selalu percaya bahwa kamu akan menjadi seorang ibu yang luar biasa. Aku sangat bangga dengan dirimu yang sekarang. Selamat atas kelahirannya, semoga bayinya selalu sehat dan ibunya juga segera pulih.
  11. Ketika kamu menyambut kelahiran SI Kecil, hal tersebut adalah harapan yang baru dan alasan untuk kamu selalu tersenyum serta bersyukur setiap hari. Berbahagialah!
  12. Jangan lupa untuk menjaga kesehatanmu juga, agar kamu tetap kuat dan sehat. Sama halnya seperti yang kamu harapkan pada malaikat kecil yang lucu ini. Selamat!
  13. Bayi yang baru lahir adalah kebahagiaan dan menyempurnakan rumah tanggamu. Dia akan tumbuh menjadi anak yang istimewa karena ia memiliki orang tua yang juga istimewa.
  14. Aku masih tidak percaya Si Kecil sudah hadir. Berdoa agar bayinya tetap sehat dan orang tua bisa tersenyum lega. Peluk dan cium untuk kalian semua yang mempersiapkan perjalanan hebat ini!
  15. Aku mengirim pesan untuk memberikan selamat atas kedatangan bayi yang sangat manis. Aku yakin dia akan semanis ibunya. Semoga kamu juga segera dipulihkan kesehatannya. Selamat, ya!

Baca Juga: Ucapan Hari Ayah dari 5 Artis Ini Bikin Terharu!

Ucapan Selamat Melahirkan yang Simpel Tapi Berkesan

Ucapan Selamat Melahirkan yang Simpel Tapi Berkesan

Foto: Orami Photo Stock

  1. Semoga kamu menjadi orang tua yang luar biasa dan menikmati pengalaman yang luar biasa ke depannya. Selamat!
  2. Kata-kata tidak bisa mengungkapkan betapa aku ikut merasakan kebahagiaan yang kamu rasakan. Doaku adalah agar bayi selalu sehat, kamu juga sehat.
  3. Berbanggalah karena kamu memiliki bayi yang sangat manis. Selamat atas kelahirannya!
  4. Kamu sangat senang atas bertambahnya anggota keluarga yang baru. Kami berharap semua yang terbaik untuk sang buah hati ke depannya.
  5. Cinta yang baru terasa sangat nyata. Turut bergembira atas kelahiran bayinya!
  6. Bayi membawa harapan baru dan kebahagiaan untuk orang tuanya. Aku harapkan yang terbaik untuk kalian berdua!
  7. Saya harap kamu membuat kenangan yang indah setiap harinya dengan Si Kecil. Setiap momen berharga dan harus dinikmati, ya!
  8. Semoga cinta, kegembiraan, kebahagiaan, kedamaian, dan kebahagiaan memenuhi hati kamu sekeluarga dengan bayi yang baru saja lahir.
  9. Kepada sahabat saya, saya sangat bahagia untuk kamu dan suami atas kelahiran anak pertamanya. Selalu bahagia dan bersyukur setiap harinya.
  10. Akhirnya, setelah penantian sekian lama, bayi lahir dengan sehat dan kuat. Selamat sudah menjadi orang tua yang baru!
  11. Kamu harus bersyukur karena sudah diberikan hadiah yang tidak ternilai harganya. Selamat atas kelahiran bayinya!
  12. Semoga kamu sekeluarga akan merasa sukacita yang bertambah setiap harinya karena kedatangan Si Kecil.
  13. Aku bangun dengan kabar yang bahagia datang dari teman paling tersayang. Turut berbahagia atas lahirnya sang buah hati!
  14. Menjadi saksi hidupmu hingga menjadi seorang ibu adalah pengalaman tidak terlupakan. Selamat atas lahirnya anugerah terindah yang mungil ini.
  15. Kamu sungguh luar biasa, temanku! Kamu dan pasangan menjadi orang tua serta membesarkan hadiah yang sudah diberikan oleh Tuhan.

Baca Juga: 7 Ucapan Selamat Hari Ibu yang Bisa Jadi Inspirasi

Ucapan Selamat Melahirkan dalam Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Melahirkan dalam Bahasa Inggris

Foto: Orami Photo Stock

  1. I hope you thoroughly enjoy every moment you spend in the company of your little angel. Have a fabulously sweet maternity leave.
  2. Sleepless nights are more than worth it with your little one. Their bright eyes and glowing hearts make the best night lights.
  3. Tiny fingers and tickly toes, cowboy boots and trucks to tow. A bundle of joy, created by love. A precious gift, from Heaven above.
  4. We are thankful to God for this cute gift that you have, she is indeed a blessing and a special one. We pray that her life will be as special and incredible as she is. Congratulations on the birth of your baby girl.
  5. There’s unspeakable joy when a baby is born. That’s the kind of joy that is coming your way as you look forward to the arrival of your little cute angel.
  6. You’re about to meet the love of your life; soak in the warmth of the moment and always cherish the first time you lock eyes with your new little bundle of joy. It is the beginning of a beautiful journey.
  7. What a blessing you’re about to have! Take the time to savor every sweet little giggle, warm hug, and silly game. You’ll cherish the memories forever!
  8. Her innocent cry makes your heart burn with passion, her flawless giggles ignite everyone’s attraction. We join you in the joyous celebration and we say a very big congratulation.
  9. After nine months of heaviness and perseverance, you have finally received your blessing. I am so happy for you, my dear friend. I pray that your baby grows into a strong man full of wisdom and stature.
  10. I send my prayers and wishes to you and your family for this new baby. I hope he/she brings you all the joy and peace because babies are blessings from above.
  11. May this baby be a constant reminder that there is always a light at the end of a tunnel. I pray that happiness and joy may follow him all his life. Congratulations, my dear friend.
  12. Having a baby is one of the sweetest gifts a person could get. It is the blessing of a lifetime. My heartfelt congratulations go to you dear and best wishes to your cute son/daughter.
  13. As you welcome your baby into your life, we pray and hope it fulfills all your heart’s desires. May you succeed in everything you do. Congratulations to you on the birth of your new baby.
  14. Waking up to the sight of your bundle of joy must be the best feeling in the world. Congratulations, my friends.
  15. Sincere congratulations from me and my family on your newborn baby. If you ever need anything, please feel free to ask. Can’t wait to hold him in my arms!

Baca Juga: 10 Ide Ucapan Romantis Kepada Suami Untuk Rayakan Ulang Tahun Pernikahan

Ucapan Selamat Melahirkan dalam Islami

ucapan selamat melahirkan islam

Foto: Orami Photo Stock

  1. Di dalam hidup ini, sering kali sulit untuk menghitung rahmat yang sudah diberikan oleh Allah. Hari ini, kamu menerima hadiah yang paling didambakan dan istimewa yang bisa dimiliki orang tua mana pun. Aku mendoakan kamu selalu bahagia dalam perjalanan yang indah ini.
  2. Semoga kamu dan keluarga akan selalu dilindungi oleh Allah. Semoga hidup kamu penuh makna, kebahagiaan, dan senantiasa cinta tak terbatas. Semoga Anda selalu berjalan di jalan kebenaran.
  3. Allah telah melindungi kamu dan bayi dari hamil hingga sampai saat ini. Kini, waktunya untuk mensyukuri kedatangan bayi. Aku berdoa agar semua harapan orang tua akan terjadi pada anak ini.
  4. Selamat atas kelahiran bayinya. Semoga anak ini sehat sempurna, serta tumbuh menjadi seseorang yang berakal cerdas dan berilmu lagi beramal.
  5. Semoga bayi yang baru lahir ini menjadi cahaya bagi keluarganya serta menjadi hamba Allah yang layak menerima hikmat.
  6. Alangkah sempurnanya bayi ini! Semoga ia tumbuh menjadi anak yang saleh, mengatakan kebenaran, penuh kebaikan, dan hatinya mudah mengampuni kesalahan orang lain.
  7. Selamat atas bertambahnya anggota keluarga yang sangat lucu dan menggemaskan! Semoga ia menjadi semangat orang tuanya untuk mendapatkan rezeki dari Allah.
  8. Selamat atas kelahiran bayinya, berkah dari Allah yang luar biasa. Semoga kiranya keluarga ini dijauhkan dari mara bahaya dan ditambahkan karunai serta rezekinya setiap harinya.
  9. Selamat untuk keluarga kamu! Semoga Allah SWT memberkati, membimbing dan mengawasi bayi yang baru lahir.
  10. Kelahiran bayi ini menjadi amanah oleh Allah. Semoga ia tumbuh menjadi anak yang selalu diberkahi dan menjadi berkah juga untuk kedua orang tuanya.

Baca Juga: Ini Doa Agar Cepat Melahirkan, Yuk Amalkan Moms!

Itulah pilihan ucapan selamat yang bisa Moms berikan kepada teman yang baru melahirkan. Ucapan selamat melahirkan bisa diberikan sesuai karakter yang paling cocok dengan teman, ya!

Artikel Terkait