Rupa-rupa

25 Mei 2021

51 Ucapan Selamat Menikah Kreatif dan Penuh Makna untuk Pengantin Baru

Dari formal, sesuai agama, kocak, hingga untuk sahabat tercinta, komplet!
placeholder

Foto: Freepik.com/freepic.diller

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Ucapan selamat menikah mungkin terdengar sepele. Namun ketika sudah mendekati hari H, merangkai kata ucapan selamat menikah menjadi hal yang paling sulit.

Banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Apakah sudah terlihat cukup akrab? Atau malah ucapan selamat menikah yang Moms buat tidak begitu membuat kesan yang baik?

Tentu saja dalam membuat ucapan selamat menikah Moms ingin membuatnya makin berkesan. Jadi, ucapannya harus dibuat cantik dan kreatif!

Nah, Moms bisa memisahkannya menjadi beberapa kategori nih. Ucapan selamat menikah bisa dipisah menjadi formal, sesuai agama, lucu, bahasa Inggris atau yang berkesan dekat karena dipuruntukan bagi kerabat atau sahabat.

Yuk, simak berbagai macam ucapan selamat menikah dari berbagai kategori yang bisa Moms berikan. Ini dia! Kira-kira ucapan selamat menikah mana yang terbaik ya?

Baca Juga: Baru Saja Menikah? Jangan Lewatkan 3 Tips Ini!

Ucapan Selamat Menikah Formal

ucapan selamat menikah

Foto: Orami Photo Stock

1. “Selamat menempuh hidup yang baru. Semoga pernikahannya menjadi awal yang membahagiakan.”

2. “Selamat membangun bahtera rumah tangga. Semoga kebahagiaan, keceriaan, dan cinta senantiasa mengisi hari-hari kalian berdua.”

3. “Selamat atas janji pernikahannya hari ini. Semoga dengan bersatunya kalian dalam ikatan perkawinan menjadi titik awal perjalanan hidup bersama yang lebih membahagiakan.”

4. “Selamat atas pernikahannya. Semoga langgeng hingga maut memisahkan dan menjadi keluarga yang harmonis dan bisa saling membahagiakan.”

5. “Semoga hari ini menjadi awal dari hari-hari yang penuh dengan canda tawa dan kedamaian dalam hidup bersama. Selamat menikah dan menempuh hidup baru.”

6. Selamat untuk hari ini, semoga selalu dilimpahi kebahagiaan dan dapat membangun keluarga yang penuh dengan cinta dan  kasih sayang.”

7.“Semoga kalian berdua selalu merasakan kebahagiaan dan keagungan cinta bersama. Selamat menjalani hidup sebagai sepasang suami istri.”

8. “Semoga pernikahan yang kalian bangun mulai hari ini menjadi awal bagi keluarga yang harmonis, penuh dengan kegembiraan, dan saling melengkapi. Happy Wedding Day!”

9. “Tidak ada pernikahan yang ideal di dunia, tetapi pernikahan yang bahagia adalah ketika dua insan bisa saling menerima dan melengkapi satu sama lain akhirnya memutuskan bersama. Selamat menempuh hidup baru.”

10. “Pernikahan hari ini menjadi permulaan hidup bersama, tinggal bersama, makan bersama, dan menghadapi ujian hidup bersama. Semoga pernikahanmu membuat segalanya jadi lebih mudah dan indah jika dijalani bersama.”

11. “Kunci pernikahan yang abadi adalah saling menghormati satu sama lain, menghargai setiap usaha yang telah dilakukan, dan memaafkan setiap kesalahan yang diperbuat. Selamat menjalani hidup baru sebagai keluarga.”

12. “Tidak ada rintangan yang mustahil dalam sebuah ikatan perkawinan jika dihadapi bersama-sama. Selalu ada di sisinya adalah salah satu cara untuk menghadapi setiap rintangan. Selamat membangun keluarga yang harmonis dan penuh makna berdua.”

Baca Juga: Ternyata Ini Pentingnya Tetap Rutin Berkencan Setelah Menikah dengan Suami

Ucapan Menikah Sesuai Agama

ucapan selamat menikah

Foto: Orami Photo Stock

13. “Selamat menempuh hidup baru yang lebih bahagia! Semoga dapat membangun keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.”

14. “Hari ini adalah bukti bahwa kalian telah diciptakan untuk bersama. Semoga dengan seizin Allah, pernikahan kalian dapat bertahan hingga maut memisahkan dan penuh dengan rasa syukur, karunia, dan rezeki yang cukup untuk membahagiakan keluarga kecil yang baru dibangun ini.”

15. “Barakallahu laka. Semoga Allah selalu menjaga keluarga kalian dalam suka maupun duka dan menyempurnakan ibadah kalian berdua. Selamat membangun keluarga yang harmonis dan penuh cinta hingga mau memisahkan.”

16. “Pernikahan kalian hari ini adalah bentuk dari Sunnah Rasulullah SAW. Semoga pernikahan ini dapat menjadi ibadah yang penuh rahmat dan kegembiraan. Selamat atas pernikahannya dan semoga berbahagia hingga kakek-nenek nanti.”

17. “Setelah ijab qobul hari ini, maka kalian berdua harus sudah siap menghadapi pahitnya kehidupan bersama. Jadikan setiap halangan dan rintangan sebagai ujian untuk menjadi lebih erat dan dewasa. Selamat menikah, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.”

18."Selamat atas hari bahagianya. Semoga kalian berdua menghabiskan waktu bersama dengan penuh berkat dan rahmat dari Tuhan Yesus.”

19. "Tuhan mempertemukanmu dengan cinta yang selama ini kau cari. Mulai sekarang Ia membimbingmu dengan berkat, kebahagiaan, dan kegembiraan hingga akhir khayat"

20. “Pernikahan kalian hari ini tentu atas rahmat dari Tuhan Yesus. Kami berharap keluarga kecilmu diberikan yang terbaik untuk mencapai kebahagiaan bersama. Semoga kalian dapat hidup bersama hingga maut memisahkan dan selalu diberi rahmat kesabaran dan kebahagiaan.”

21. “Selamat telah menjadi satu tubuh yang suci. Semoga hari-hari kalian setelah ini selalu dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang yang tak pernah luntur dimakan usia. Selamat atas pernikahannya hari ini.”

22. “Kasih dan cinta kalian berdua telah dipersatukan Tuhan melalui ikatan perkawinan yang suci. Semoga selalu dilimpahi kedamaian, kebahagiaan, dan hidup baru yang penuh cinta. Selamat menjalani hidup baru sebagai pasangan suami istri yang berbahagia.”

23. “Selamat atas pernikahannya hari ini. Semoga keluarga kalian selalu diberkati oleh Tuhan dan diberi damai sejahtera sepanjang hayat. Saling melengkapi, saling memahami, saling memaafkan dan hidup dalam Yesus adalah kunci menjaga kedamaian keluarga.”

Ucapan Selamat Menikah yang Lucu

ucapan selamat menikah

Foto: Orami Photo Stock

24."Selamat menikah, ya, Bro/Sis! Sekarang kalau mikir cicilan sudah ada temannya!"

25. "Selamat menempuh hidup baru. Jangan taro handuk di kasur lagi, ya! Sekarang udah ada yang ngomel!"

26."Selamat menempuh bahtera rumah tangga yang bahagia. Jangan berantem perkara pencet odol dari tengah sama dari ujung, ya!"

27. "Akhirnya nikah juga! Kalau lagi berantem dan pengin sesuatu udah bisa bilang dong ya! Gak usah kode-kode lagi!"

28. "Selamat menikah! Alhamdulillah status sosmed udah bisa diubah ya, bunda!"

29. "Selamat menempuh hidup yang lebih bahagia, Kawan! Semoga kamu menemukan rahasia menikah langgeng yang sebagian orang cari-cari,"

30. "Selamat menikah! Semoga istri lo tahan sama ngorok lo yang kenceng banget, bro!"

31. "Temanku ini sudah punya gandengan, aku masih betah dalam kejomloan. Selamat menikah, teman. Doakan aku segera menyusulmu!"

32. "Happy wedding, ya, Bro! Jangan sering pulang malam sekarang, ada yang nungguin di rumah, tuh!"

33. "Selamat menempuh hidup baru! Please jangan belanja baju kebanyakan lagi. Sekarang satu lemari buat berdua, cuy!"

Baca Juga: 6 Tips Mencegah Masalah Keuangan Rumah Tangga

Ucapan Selamat Menikah dalam Bahasa Inggris

ucapan selamat menikah

Foto: Orami Photo Stock

34. "May God always guide you to lead a married life full of love, compassion, and purity. May you both find true happiness in the prayers!"

35. "May your special day be filled with sweet memories that you can cherish forever. All the best wishes for both of you!"

36. "Congratulations on your marriage! You two look so good together that it seems like you really are made for each other! Have a wonderful life together!"

37. "As you blend your lives together with each other, I want to wish you a married life full of romance, cuddle, and a lifetime of happiness!"

38. "May the love that joins you together only become stronger in the coming years of your life. May you have a prosperous life ahead!"

39."It’s very important to learn how to be married. How to compromise and support each other even when you don’t feel like it. I believe in you with all my heart. Congratulations on your marriage!"

40. "I know you’re a little bit scared right now, because you’ve just made a very important choice. But I’m sure you’ve made a right choice. Enjoy your new life and never give up, even when it gets hard. Congrats!"

41. "Marrying a love of your love is a blessing. I’m so happy for you two, I can’t stop crying. I know that it will not always be easy, but you will get through everything. Congratulations on making the best decision of your life, bud!"

42. "Being a bachelor is fun, but being married is such a crazy adventure. I’m really happy for you. You are starting a new chapter of your life, and I’m sure it will be great. Congratulations on your new life!"

43."Family is some kind of a magic place, where one can get love, care, tenderness and understanding. Family is intended to heal us, not hurt. That’s why I wish you two to give each other only positive emotions. Congratulations on your wedding!"

Ucapan Selamat Menikah untuk Orang Terdekat

ucapan selamat menikah

Foto: Orami Photo Stock

44. "Selamat menikah sahabat kesayanganku! Akhirnya hari kebahagiaanmu tiba setelah berbagai perjuangan bertahun-tahun. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah serta bahagia dunia akhirat!"

45. "Selamat menempuh hidup baru, sahabatku! Semoga perjalanan kalian dalam membangun bahtera rumah tangga selalu berkesan dan menguatkan rasa cinta antara kalian sampai maut memisahkan,"

46. "Selamat menikah pasangan favorit! Selalu tahu dari awal kalau kalian berjodoh, dan semuanya terbukti di hari bahagia ini. Kudoakan yang terbaik untuk keluarga kecil kalian, semoga selalu bahagia sampai jannah, aamiin."

47. "Selamat menikah, teman mainku sedari kecil! Semoga selalu bahagia dan dilancarkan rezeki rumah tangganya. Sampai bertemu lagi!"

48. "Selamat menikah, tetanggaku! Semoga dapat menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah."

49. “Semoga pernikahanmu diisi bersama dengan semua bahan yang tepat: Tumpukan cinta, sejumput humor, sentuhan romantis dan sesendok pemahaman. Semoga puas citamu akan bertahan selama-lamanya. Selamat menempuh hidup baru.”

50. “Melalui badai kehidupan, bisa saja cintamu satu sama lain akan jadi kuat. Semoga hari pernikahamu dilimpahi bersama dengan puas cita dan kebahagiaan. Selamat menempuh hidup baru.”

51. "Pernikahan selalu membuat seseorang jauh lebih dewasa, Membuat orang tahu bahwa hidup itu tidak hanya satu warna, Tetapi dua warna. Selamat menempuh hidup baru"

Ucapan selamat menikah memang bisa disesuaikan dengan keadaan. Moms bisa memilih ucapan selamat menikah yang formal untuk tetangga atau teman sekolah. Atau Moms mungkin lebih suka ucapan selamat menikah yang lucu dan menghibur?

Apapun ucapan selamat menikah yang Moms pilih, semoga mengandung makna mendalam dan membuat hubungan Moms dan dirinya menjadi lebih dekat. Bukankah ucapan selamat menikah menunjukkan seberapa dekat hubungan kalian?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait