Pernikahan & Seks

13 Februari 2021

20+ Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istri, Dads Catat Ya!

Tak hanya dijadikan momentum yang penuh arti, namun merayakan ulang tahun pernikahan juga bisa digunakan sebagai cara untuk mempererat hubungan.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Amelia Puteri

Wedding anniversary atau ulang tahun pernikahan adalah momen penting bagi sebagian pasangan.

Banyak cara dilakukan untuk merayakan momen spesial ini, salah satunya dengan memberikan ucapan ulang tahun pernikahan untuk istri atau suami.

Tak hanya dijadikan momentum yang penuh arti, namun merayakan ulang tahun pernikahan juga bisa digunakan sebagai cara untuk mempererat hubungan.

Ada banyak hal bisa dilakukan atau diberikan sebagai hadiah saat merayakan ulang tahun pernikahan. Mulai dari makan malam romantis, memberikan hadiah kesukaan, hingga ucapan ulang tahun pernikahan untuk istri.

Mengekspresikan kasih sayang melalui kata-kata adalah hal yang penting untuk keintiman hubungan.

Bahkan menurut studi yang dilakukan oleh Association Advancement of Behavior Therapy, menjelaskan bahwa mengekspresikan cinta pada pasangan dapat meningkatkan keeratan hubungan rumah tangga.

Nah, agar hari ulang tahun pernikahan lebih berkesan, berikut ini ucapan ulang tahun pernikahan untuk istri yang bisa Dads berikan kepada Moms di hari spesial, mengutip dari Holidappy dan Best Wishes and Quotes.

Baca Juga: 35 Ucapan Happy Anniversary untuk Suami yang Manis

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istri yang Ke-10

Xx Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istri

Foto: Orami Photo Stocks

Mempertahankan bahtera rumah tangga selama 10 tahun bukanlah hal yang mudah.

Tentu dibutuhkan kerjasama, pengertian, komunikasi, pengorbanan hingga cinta yang besar untuk bisa melalui setiap tantangan pernikahan.

Nah, untuk mengapresiasi kerja keras yang dilakukan, berikut rekomendasi ucapan ulang tahun pernikahan untuk istri yang sudah menginjak usia perkawinan 10 tahun.

  1. "Sayang, kamu telah membuat kehidupanku selama 10 tahun sebagai pasanganmu adalah hal yang luar biasa. Aku berdoa kepada Tuhan agar di tahun-tahun berikutnya pernikahan kita dilimpahi banyak kebaikan dan kebahagiaan. Terima kasih istriku, kamu adalah cinta dan hidupku. Selamat ulang tahun pernikahan yang ke-10. Aku mencintaimu".
  2. "Hari ini, hati dan perasaanku dipenuhi begitu banyak rasa syukur dan kebahagiaan yang tak terkira. Aku bahkan tak bisa membayangkan mengarungi kehidupan ini tanpamu, istri tercintaku. Di hari ulang tahun pernikahan kita yang ke-10 ini, aku berharap akan lebih banyak kebahagiaan yang menyertai kita. Happy anniversary, Sayang!"
  3. "Terima kasih untuk perjalanan hidup luar biasa yang telah kita lalui bersama. Terima kasih atas kebahagiaan dan cinta yang kamu berikan untukku. Hal yang aku inginkan sejak pertama kali menikah denganmu ialah menua bersamamu, mengingat memori indah bersamamu, dan mengenang semua yang kita lalui. Selamat ulang tahun pernikahan yang ke-10, sayangku!"
  4. "Kamu adalah perempuan paling berharga di dunia. Dan aku, sangat beruntung bisa memilikimu di sisiku. Kebaikan hati, ketulusan cinta, dan kecantikanmu adalah hal-hal yang aku syukuri setiap hari. Aku sangat menghargai semua usaha dan cinta yang kamu berikan untuk keluarga ini. Happy anniversary, istriku!"
  5. "Hari ini adalah hari yang sempurna untuk memberitahukan bahwa kamu adalah wanita tercantik yang pernah kutemui di dunia ini. Kamu memiliki semua kualitas sebagai pasangan yang luar biasa, dan aku beruntung memilikimu sebagai istriku. Selamat ulang tahun pernikahan sayang, aku menyayangimu".
  6. "Hidup bersamamu selama 10 tahun dan berhasil melalui begitu banyak rintangan serta tantangan adalah hal yang perlu dirayakan. Terima kasih karena selalu ada, memberi perhatian, cinta, dan kasih sayang. Selamat ulang tahun pernikahan!"
  7. "Ulang tahun pernikahan ke-10 ini membuktikan bahwa kita memang ditakdirkan untuk satu sama lain dan untuk saling melengkapi serta menyemangati. Happy anniversary, sayang!"
  8. "Meskipun hari ini adalah hari ulang tahun pernikahan kita yang ke-10, tapi aku merasa sama istimewanya dengan hari pertama aku bertemu denganmu. Kamu adalah segalanya yang aku harapkan dalam hidup ini. Terima kasih telah merawatku dengan baik, aku menghargai semua ketulusan, cinta, kebaikan, dan dukungan yang kamu berikan untukku."
  9. "Terima kasih telah memberikan aku kesempatan untuk menjadi pasangan hidupmu dan ayah dari anak-anak kita. Selamanya, aku akan selalu mencintaimu dan setia denganmu. Sampai maut memisahkan kita. Aku mencintaimu, istriku!"
  10. "Di ulang tahun pernikahan kita yang ke-10 ini, membuatku semakin sadar bahwa aku telah memilih orang yang tepat. Selamat ulang tahun pernikahan, istriku!"

Itu dia ucapan ulang tahun pernikahan untuk istri jika telah menjalin hubungan pernikahan selama 10 tahun.

Baca Juga: Inilah 9 Ujian Pernikahan di 5 Tahun Pertama Pernikahan, Hadapi Bukan Hindari!

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istri yang Ke-1

Xx Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istri

Foto: Orami Photo Stocks

Banyak orang mengatakan jika pernikahan di tahun pertama adalah hal yang paling membahagiakan.

Sebab, perasaan cinta yang menggebu-gebu, keinginan untuk selalu bersama pasangan, hingga kehadiran anak pertama jadi pelengkap indahnya pernikahan.

Namun, tetap saja Dads juga harus memberikan ucapan ulang tahun pernikahan untuk istri agar hubungan rumah tangga semakin erat.

Nah, berikut ini ucapan ulang tahun pernikahan ke-1 untuk istri yang bisa dijadikan rekomendasi.

  1. "Sejak hari pertama kita menikah, aku belajar banyak hal. Mulai dari bagaimana membuat suasana hati istriku tetap bahagia, bagaimana memelihara hubungan pernikahan kita, dan bagaimana cara menunjukkan kasih sayangku padamu dan keluargamu. Aku merasa menjadi orang yang lebih baik setelah menikah denganmu. Happy first anniversary, sayang. Aku mencintaimu!"
  2. "Aku ingin menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia denganmu. Aku tak bisa membayangkan tanpa dirimu di dalam hidupku. Aku begitu bahagia bisa berada dekat denganmu dan ada di sisimu. Selamat ulang tahun pernikahan yang pertama, istriku!"
  3. "Kamu adalah segalanya yang aku butuhkan untuk menjalani hidup ini. Kehadiranmu begitu berharga. Ibaratnya, kamu adalah organ terpenting dalam tubuhku. Aku mencintaimu!"
  4. "Aku selalu ingat momen pertama kali bertemu denganmu. Tubuhku rasanya menghangat dan aku belum pernah merasakan cinta seperti ini sebelumnya. Tak ada orang lain yang bisa menggantikanmu di dalam hidupku. Aku akan berjanji menjadi suami yang baik untukmu dan selalu mencintaimu dalam suka maupun duka. Selamat hari ulang tahun pernikahan yang pertama, sayangku!"
  5. "Aku benar-benar bersyukur kamu telah memilihku untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersamamu. Aku menantikan banyak kenangan indah lainnya di tahun-tahun berikutnya denganmu. Selamat ulang tahun pernikahan pertama, sayangku!"
  6. "Setiap kali kamu berada di sisiku, aku selalu merasa tenang dan bahagia. Terima kasih karena telah membuatku menjadi pria paling beruntung, dicintai, dan bahagia. Selamat ulang tahun pernikahan pertama, sayangku!"
  7. "Tahukah kamu, aku semakin mencintaimu setiap kali mengingat kehadiranmu di hidupku? Kamu adalah sumber kebahagiaan dan semangatku. Terima kasih telah hadir di kehidupanku, sayangku."
  8. "Apakah kamu tahu betapa pentingnya kehadiranmu di sisiku? Senyumanmu, sentuhan lembut tanganmu, cukup untuk menenangkan pikiranku yang kalut. Hadirmu adalah segalanya untukku. Terima kasih atas kasih sayangmu, perhatianmu, yang diberikan untukku. Aku mencintaimu sayang!"
  9. "Aku tidak akan pernah menyerah untuk membuatmu merasa bahagia. Ulang tahun pernikahan yang pertama ini adalah bukti betapa kuatnya pernikahan kita. Meskipun banyak rintangan dan tantangan menghadang, tak ada yang bisa memisahkan kita. Happy anniversary sayangku!"
  10. "Kamu adalah sosok perempuan yang membanggakan, cantik, brilian, luar biasa, dan penyayang. AKu tak pernah ragu untuk terus membersamaimu hingga sisa umurku. Happy anniversary istriku!"

Nah, itu dia ucapan ulang tahun pernikahan untuk istri yang telah merayakan anniversary pertama.

Baca Juga: Baru Saja Menikah? Jangan Lewatkan 3 Tips Ini!

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istri yang Romantis

Xx Ucapan Ulang Tahun Pernikahan untuk Istri

Foto: Orami Photo Stocks

Siapa yang tak bahagia jika suami memberikan ucapan ulang tahun pernikahan untuk istri dengan kata-kata romantis?

Nah, berikut ini rekomendasi ucapan ulang tahun pernikahan untuk istri yang romantis dan tulus.

  1. "Untuk istriku yang luar biasa dan telah menunjukkan kepadaku arti cinta yang sebenarnya, selamat ulang tahun pernikahan! Selama menjalani pernikahan denganmu, kita banyak menghabiskan waktu bersama dan ini adalah tahun-tahun terindah dalam hidupku. Aku berhutang banyak padamu, sayangku. Aku bahagia dengan kehidupan yang telah kita ciptakan, dan aku tak akan meminta apapun selain bersamamu. Aku sangat mencintaimu!"
  2. "Aku pikir aku sebelum bertemu denganmu hidupku telah indah dan bahagia. Nyatanya, aku menemukan cinta yang luar biasa indah dalam pernikahan kita. Aku dan kamu telah melalui banyak hal dan tumbuh bersama untuk saling menguatkan dalam pernikahan. Kita belajar untuk jadi orang yang lebih kuat, lebih bijak, dan percaya satu sama lain. AKu tak sabar menantikan kebahagiaan lain di tahun-tahun berikutnya. Aku mencintaimu!"
  3. "Kamu telah menjadikanku sebagai pria yang penuh kasih dan cinta. Terima kasih telah menjadi istri yang luar biasa. Aku dapat mengatakan bahwa bersamamu adalah kehidupan yang aku impikan. Aku mencintaimu."
  4. "Selamat ulang tahun pernikahan untuk perempuan yang aku cintai. Kamu telah menerangi kehidupanku dan membuatku merasa sangat dicintai. Menikah denganmu adalah berkah yang tak ternilai harganya. Setiap hari, aku berterima kasih kepada Tuhan karena telah menghadirkan sosok perempuan baik hati di hidupku. Ke depannya, akan lebih banyak tantangan yang harus dilalui dan aku berharap bisa selalu bersamamu. Aku sangat mencintaimu, istriku."
  5. "Menikah denganmu adalah momen paling membahagiakan dalam hidupku. Aku telah menemukan kebahagiaan dalam dirimu dan aku memilih untuk selalu berada di sampingmu. Terima kasih telah melengkapi hidupku! Aku sayang kamu."

Itulah ucapan ulang tahun pernikahan untuk istri yang bisa Dads jadikan rekomendasi ketika ingin mengekspresikan rasa cinta dan kasih sayang melalui kata-kata yang indah.

Semoga di hari jadi pernikahan ini, Moms dan Dads dilimpahi keberkatan dan kebahagiaan. Happy anniversary!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait