Selebriti

3 September 2020

Umi Pipik Mengidap Penyakit Kelenjar Getah Bening, Ini Penjelasannya

Kabar mengejutkan datang dari istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Umi Pipik.
placeholder

Foto: instagram.com/abidzar73

placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Dina Vionetta

Kabar mengejutkan datang dari istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Umi Pipik. Dalam sebuah video yang diunggah di akun Youtube The Hermansyah A6 berjudul 'ABIZAR ANGKAT BICARA SOAL DIRINYA YANG DIANGGAP TIDAK MENIRU UJE', Umi Pipik bercerita bahwa dirinya mengidap tumor kelenjar getah bening.

"Sempat ada kayak tumor kecil gitu, kelenjar getah bening di leher," ungkap Umi Pipik.

Baca Juga: Pembengkakan Kelenjar Getah Bening saat Hamil, Mengapa Bisa Terjadi?

Tak Ingin Memberitahukan ke Anak-anak

Umi Pipik Mengidap Penyakit Kelenjar Getah Bening

Foto: Orami Photo Stocks

Umi Pipik mengaku sempat tak ingin memberitahukan hal tersebut ke anak-anaknya karena tak ingin membuat buah hatinya cemas dan sedih.

"Jadi, aku punya masalah apapun, aku enggak pernah cerita ke anak-anak. Sebisa mungkin diatasi sendiri, enggak mau nyusahin anak atau bikin anak makin sedih," ujar Umi Pipik.

Baca Juga: 4 Gejala Penyakit Kelenjar Getah Bening, Catat!

Tak Berhenti Berdoa

umi pipik mengidap penyakit kelenjar getah bening

Foto: Instgaram.com/abidzar73

Selain dengan pengobatan, Umi Pipik mengaku tak henti-hentinya berdoa dan meminta bantuan kepada Allah untuk diberikan umur yang panjang agar selalu bisa menemani anak-anaknya hingga tua dan melihat buah hatinya menikah.

"Terus minta lagi, nih, 'Ya, Allah. Dalam kondisi saya, ya, kadang sakit, ya, kadang seperti ini, kepingin agar (Allah) panjangkan umur saya bisa sampai melihat mereka nikah,' gitu," lanjut Umi Pipik sambil menyeka air mata.

Perempuan bernama asli Pipik Dian Irawati ini bahkan tak kuasa menahan air mata kala membayangkan anak-anaknya menikah tanpa kehadiran kedua orang tuanya.

"Ngebayangin aja kalau misalnya mereka nikah enggak ada kedua orang tuanya. Harapannya, ya, mereka baik-baik saja semua," lanjut Umi Pipik sambil menangis.

Hasil Rontgen Ditemukan Sang Anak

umi pipik mengidap penyakit kelenjar getah bening

Foto: Instgaram.com/abidzar73

Meski telah menyembunyikan penyakit yang dideritanya, namun anak pertama Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari, menemukan hasil rontgen terkait penyakit yang diderita sang ibu. Mengetahui hal itu, Abidzar lantas merasa sedih.

Dijelaskan dalam video tersebut bahwa Abidzar mengetahui hasil rontgen itu saat menemukannya tergeletak di meja makan. "Itu belum lama ini, sih. Jadi, aku lagi enggak ada di rumah, terus baru balik, malam-malam lihat hasil rontgen punya Umi yang tergeletak di meja makan. Karena sudah malam, ya, besok pagi aja tanya ke Umi," kata Abidzar.

Keesokan harinya Abidzar menanyakan hal itu kepada Umi Pipik dan meminta sang ibu untuk menjelaskan mengenai penyakit yang dideritanya. Selanjutnya, Abidzar selalu meminta Umi Pipik untuk berterus terang apapun yang terjadi kepada anak-anaknya.

"Aku bilang, 'Kalau ada apa-apa, ngomong. Biar enak ke depannya.' Umi, kan, egoisnya tinggi banget. Tapi, kan, tetap harus ngomong sama anaknya, apalagi single parent," ungkap Abidzar.

Baca Juga: Pembengkakan Kelenjar Getah Bening pada Anak, Apa Penyebab dan Cara Mengatasinya?

Apa Itu Tumor Kelenjar Getah Bening?

umi pipik mengidap penyakit kelenjar getah bening

Foto: Orami Photo Stocks

Melansir dari Lymphoma News Today, tumor kelenjar getah bening atau limfoma adalah tumor yang terjadi di sel darah putih atau limfosit. Jika limfoma ini tidak berbahaya atau bersifat kanker maka disebut dengan limfoma jinak. Limfoma jinak ini memiliki gejala yang mirip dengan limfoma kanker namun biasanya lebih mudah diobati.

Beberapa gejala tumor kelenjar getah bening yang harus diwaspadai ialah terdapat benjolan akibat pembengkakan di bagian tubuh tertentu terutama leher, rasa sakit saat benjolan ditekan, cepat kenyang, sesak napas, demam, berat badan menurun drastis, kelelahan, berkeringat di malam hari hingga anemia.

Itulah kabar terbaru mengenai kesehatan Umi Pipik dan tumor kelenjar getah bening yang dideritanya. Semoga Umi Pipik selalu diberikan kesehatan.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait