Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Rupa-rupa | Jan 1, 2019

Unik dan Berbeda-beda, Seperti Inilah Tradisi Perayaan Tahun Baru di 5 Benua

Bagikan


tahun baru

Tahun baru identik dengan perayaan yang ditunggu-tunggu banyak orang. Beda negara beda pula tradisi merayakannya. Begitupun dengan setiap benua.

Dari 5 benua yang ada di dunia, masing-masing memiliki tradisi berbeda untuk merayakan tahun baru. Inilah rangkuman perayaan unik tahun baru di 5 benua tersebut:

Benua Asia

Di benua Asia, terdapat beberapa perayaan unik saat tahun baru salah satunya di Korea Selatan. Menyambut tahun baru, masyarakat di negara ini akan menunggu pemandangan matahari terbit dari sisi timur.

Tak hanya itu, tradisi ini rupanya juga dirayaka bersamaan dengan Festival Homigot yaitu sebuah acara yang berisikan pertunjukan budaya hingga menyantap sup nasi tradisional khas Korea Selatan.

Baca Juga: 6 Tradisi Merayakan Kelahiran Bayi yang Hanya Ada di Indonesia

Benua Amerika

Di benua Amerika tepatnya di negara Bolivia, ada sebuah tradisi unik saat tahun baru yang tak pernah terlewatkan.

Merayakan tahun baru, di negara ini masyarakat akan menyelipkan koin di dalam kue. Siapapun yang mendapatkan kue tersebut, dipercaya akan mendapatkan keberuntungan.

Tak hanya itu, ada lagi tradisi yang lebih unik yaitu mengenakan pakaian dalam merah. Konon katanya dengan mengenakan pakaian dalam merah di malam pergantian tahun akan membawa keberuntungan di tahun berikutnya.

Benua Eropa

Kini waktunya kita mengintip tradisi unik di Belgia, salah satu negara di Benua Eropa. Di negara ini mereka memiliki tradisi yang disebut dengan Niuwjaarssdag saat pergantian tahun.

Tradisi ini merupakan tradisi untuk membacakan surat pada anggota keluarga lain di malam tahun baru.

Rupanya, pada perayaan tahun baru para masyarakat Belgia benar-benar mengutamakan kebersamaan dengan keluarga. Indah sekali ya, Moms.

Benua Afrika

Di Benua Afrika juga tak kalah unik, lho, tradisi untuk merayakan tahun baru oleh masyarakat di sana. Seperti yang berlangsung di Afrika Selatan, rupanya warga negara di sana biasanya akan membuang barang-barang yang tak terpakai.

Caranya juga unik, mereka  melemparkan barang-barang ini dari jendela rumah. Namun, begitu rupanya tradisi ini masih kental dilakukan di pusat kota saja, sementara di daerah lainnya sudah mulai berkurang.

Baca Juga: DIY Perlengkapan Pesta Malam Tahun BaruDIY Perlengkapan Pesta Malam Tahun Baru

Benua Australia

Ingin menyaksikan pesta kembang api yang sangat megah? Datanglah ke Australia.

Di negara ini Moms tidak akan hanya melihat kembang api yang sangat indah namun juga akan merayakannya sambil melakukan beberapa tradisi.

Di Australia, ada demonstrasi meriam air dan upacara merokok khas Aborigin dan penduduk asli Torres Strait.

Tidak sembarang merokok, mereka bahkan menggunakan asap daun eukaliptus untuk membersihkan area pelabuhan dari roh jahat. Begitulah kepercayaan yang masih dipegang secara turun-temurun di sana.

Sungguh unik dan beragam, ya, tradisi penutupan tahun di tiap benua.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.