Newborn

NEWBORN
5 November 2020

Ini 9 Pilihan Bedong Bayi di Bawah Rp 200 Ribu, Wajib Punya Nih!

Tidak harus mahal, bedong murah juga berkualitas lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Bedong bayi merupakan salah satu perlengkapan bayi yang wajib dimiliki. Bedong bayi adalah teknik membalut tubuh bayi, terutama bayi baru lahir, dengan menggunakan selimut atau kain bedong (lampin).

Bedong ini berfungsi untuk menyelimuti badan bayi agar tetap hangat kapan pun dan di mana pun, seperti saat berada di dalam rahim ibu atau sedang dipeluk erat.

Menurut orang-orang zaman dulu, bedong bayi juga berfungsi untuk meluruskan kaki bayi yang bengkok meski untuk yang satu ini tidak terbukti secara ilmiah.

Selain itu, manfaat lainnya dari bedong bayi ini adalah:

  • Menjaga agar bayi tidak mudah terbangun dari tidurnya.
  • Menenangkan bayi ketika mereka rewel dan sulit tidur.
  • Membuat Si Kecil tidur lebih nyaman tanpa gangguan dan orang tua juga memiliki waktu untuk istirahat.

Baca Juga: Apa Pengaruh Bedong pada Perkembangan Otak Bayi?

Nah, Moms yang sedang hamil jangan ketinggalan untuk membeli bedong bayi yang bermanfaat untuk anak ya. Orami punya beberapa rekomendasi bedong bayi di bawah Rp 200 ribu yang kualitasnya pun tidak kalah bagus. Apa saja? Berikut daftarnya!

Rekomendasi Merk Bedong Bayi yang Bagus

Apa saja merek bedong bayi yang bisa Moms beli? Yuk, kita lihat daftar berikut ini.

1. Velvet Bedong Bayi (Rp150.000)

velvet bedong

Bedong bayi Velvet Best Friend ini merikan kenyamanan maksimal saat Si Kecil tidur dan beristirahat dengan menggunakan Velvet Bedong bayi.

Bedong bayi ini terbuat dari bahan katun spesial sehingga terasa lembut dan halus saat digunakan.

Bedong bayi ini hadir dengan motif lucu dan kombinasi warna cerah yang menarik, berbahan breathable yang adem di kulit bayi, serta bisa menyerap keringat dengan baik. Dalam satu kemasan terdapat tiga bedong bayi.

2. Bilna Muslin Swaddle Animal

Rp74.300
Bilna Muslin Swaddle Animal

Mengurus Si Kecil menjadi lebih mudah menggunakan Bilna Muslin Swaddle Animal.

Kain bedongan bayi yang bisa digunakan untuk banyak fungsi, seperti selimut, gendongan, alas untuk mengganti popok, maupun penutup saat menyusui Si Kecil ataupun saat ia berada dalam stroller.

Bedong bayi ini terbuat dari bahan halus dan lembut sehingga nyaman untuk Si Kecil.

Keunggulan dari bedong bayi ini adalah hadir dengan warna dan motif yang menarik, tidak menimbulkan alergi dan iritasi pada kulit, serta awet dan tahan lama saat digunakan.

Harga: Rp 99.000

Baca Juga : Jangan Sampai Salah, Ini Cara Bedong Bayi Yang Benar

3. Mooimom Muslin Swaddle Blankets (Rp189.000)

merk bedong bayi yang bagus

Mengurus Si Kecil menjadi lebih mudah menggunakan Mooimom Muslin Swaddle Blankets. Kain bedongan bayi yang bisa digunakan untuk banyak fungsi, seperti selimut, burp cloth, changing table cover, car seat cover, ataupun nursing cover.

Terbuat dari bahan organic cotton yang berdaya serap tinggi sehingga lebih nyaman dipakai oleh Si Kecil.

Bedong bayi ini punya keunggulan memiliki bahan yang lembut dan halus di kulit Si Kecil, hadir dengan warna yang cerah dan menarik, dan motif yang lucu sehingga akan disukai Si Kecil.

4. Velvet Bedong bayi Mix (Rp150.000)

velvet mix

Berikan kenyamanan maksimal saat Si Kecil tidur dan beristirahat dengan menggunakan Velvet Bedong bayi Mix Cowok (Isi 3).

Bedong bayi ini terbuat dari bahan katun spesial sehingga terasa lembut dan halus saat digunakan.

Bedong bayi ini hadir dengan motif lucu dan kombinasi warna cerah yang menarik dan terbuat dari bahan bedong breathable (adem).

Baca Juga : 8 Perabot yang Perlu Ada di Kamar Tidur Bayi

5. Berryblues Bedong bayi (Rp50.000)

berryblues

Tahukah Anda bahwa tidur bayi yang lelap sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya?

Untuk itu, bantu pertumbuhan buah hati Moms agar semakin optimal menggunakan Berryblues Bedong bayi. Bedong bayi ini didesain memiliki zipper sehingga lebih praktis saat ingin digunakan.

Ada beberapa keunggulan dari bedong bayi ini, seperti terbuat dari bahan katun spandex bermutu tinggi yang adem dan lentur, hadir dengan warna cerah yang menarik, serta ideal untuk bayi baru lahir (newborn) hingga 3 bulan.

6. Dita Instant Swaddle Hoodie (Rp45.000)

dita baby swaddle

Berikan kenyamanan untuk Si Kecil saat bepergian dengan menggunakan Dita Instant Swaddle Hoodie. Swaddle atau bedong bayi bayi ini dilengkapi dengan ritsleting sehingga lebih mudah dan praktis saat ingin digunakan.

Keunggulan dari bedong bayi ini, antara lain memiliki hoodie untuk melindungi kepala Si Kecil, berbahan lembut dan halus, serta hadir dengan motif yang menarik.

Harga: Rp 45.000

7. Dita Instant Swaddle Hoodie 2 in 1 (Rp53.000)

dita baby sweddle 2in1

Berikan kenyamanan untuk Si Kecil saat bepergian dengan menggunakan Dita Instant Swaddle Hoodie 2 in 1. Swaddle atau bedong bayi bayi ini dilengkapi dengan ritsleting sehingga lebih mudah dan praktis saat ingin digunakan.

Keunggulan bedong bayi ini, antara lain memiliki hoodie untuk melindungi kepala Si Kecil, berbahan lembut dan halus, serta memiliki bagian lengan dapat dibuka.

Harga: Rp 53.000

Baca Juga: Perlukah Bayi Tidur Dengan Menggunakan Selimut?

8. Bilna Muslin Swaddle Stars

Rp74.300
Bilna Muslin Swaddle Stars

Produk satu ini memang bedong bayi. Namun selain bedong, Moms juga bisa menjadikannya sebagai selimut bayi, gendongan, alas untuk mengganti popok, maupun penutup saat menyusui Si Kecil ataupun saat ia berada dalam stroller.

Bedong ini terbuat dari bahan halus dan lembut sehingga nyaman untuk Si Kecil dan tidak akan melukai anak. Karena
hadir dengan warna dan motif yang menarik, anak pasti akan lebih senang.

Untungnya lagi, bahan bedong ini tidak menimbulkan alergi dan iritasi pada kulit. Untuk keawetan, sangat terjamin dan tahan lama juga saat digunakan.

9. Bilna Muslin Swaddle Elephant

Rp74.300
Bilna Muslin Swaddle Elephant

Bedong bayi satu ini sebenarnya sama dengan bedong bayi dua lainnya dengan merek yang sama. Hanya saja berbeda di bagian motifnya.

Bedong bayi satu ini dihiasi dengan motif gajah berwarna ungu yang lucu dan menggemaska. Untuk bahannya masih menggunakan kain yang lembut dan halus tentunya.

Moms bisa membeli bedong bayi ini 3 sekaligus dengan dua yang sebelumnya, jadi bisa dipakai bergantian jika yang satunya sedang dicuci atau dipakai. Bahkan Moms bisa menggunakannya untuk aktivitas yang berbeda lho. Berikan yang terbaik untuk Si Kecil ya, Moms.

Itu dia Moms beberapa rekomendasi bedong bayi dengan harga di bawah Rp 200 ribu yang juga bisa Moms dapatkan di parenting.orami.co.id.

Namun ingat Moms, meskipun bedong bayi bisa memberikan beberapa manfaat, tradisi bedong bayi juga memiliki sejumlah risiko, terutama jika cara bedongnya salah. Bedong yang salah dapat mengganggu pergerakan dan pertumbuhan tubuh Si Kecil di kemudian hari.

Bahaya akibat bedong bayi yang salah seperti kelainan bentuk panggul dan sindrom kematian mendadap pada bayi (SIDS). Jadi pastikan Moms membedong Si Kecil dengan aman ya! Selamat berbelanja!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait