Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Fashion & Beauty | Dec 6, 2017

Wajib Tahu! 9 Manfaat Tersembunyi Bedak Bayi untuk Kecantikan

Bagikan



Tahukah Moms, bedak bayi tak hanya bermanfaat untuk perawatan Si Kecil. Ternyata bedak bayi punya segudang manfaat!

Siapa yang mengira bedak bubuk dengan keharuman khas ini bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, perawatan kulit hingga urusan rumah tangga! Ya, ini dia beberapa kegunaan lain dari bedak bayi yang bisa Moms coba.

Sebagai Dry Shampoo

dry shampoo, dry shampoo bedak

Saat tak sempat keramas dan bad hair day karena rambut lepek, bedak bayi bisa menjadi penyelamat! Taburkan saja bedak bayi di sisir, lalu sisir rambut dari akar sampai ujung rambut. Bedak bayi bisa menghilangkan minyak dan debu di rambut, membuat rambut terlihat segar seakan sehabis keramas!

Oiya, untuk menyiasati rambut hitam Moms menjadi terlihat abu-abu setelah terkena bedak, maka campur bedak dengan bubuk coklat sebelum disisir ke rambut. Trik ini juga akan membuat rambut menjadi wangi. Asik!

Membuat Lipstick Matte

Untuk Moms yang memiliki bibir kering dan tidak cocok menggunakan matte lip cream, maka siasati dengan menggunakan lipstick glossy dan bedak.

Aplikasikan lipstick seperti biasa, lalu taburkan bedak bayi di seluruh bibir, katupkan bibir dan bersihkan sisa bedak yang tidak menempel pada bibir. Dengan begini lipstick glossy Moms bisa terlihat matte. Trik ini juga bisa dilakukan untuk memberikan ketahanan warna lipstick di bibir.

Menambah Volume Bulu Mata

Ada lagi, nih, manfaat bedak bayi untuk kecantikan, yaitu untuk mempertebal bulu mata. Sebelum menggunakan maskara, taburkan bedak bayi ke bulu mata, lalu aplikasikan maskara seperti biasa. Trik ini akan menghasilkan bulu mata lebih bervolume, panjang, dan lebat dari biasanya.

Penghilang Bau Sepatu

Kalau Moms punya sepatu olahraga yang berbau tak sedap, taburkan saja bedak bayi ke dalam sepatu, diamkan semalaman. Di pagi hari, buang bedak bayi yang masih tersisa atau diamkan saja jika bau masih membandel.

Bedak bayi bisa menyerap udara lembab dari keringat pada sepatu, nilai lebihnya, sepatu Moms juga akan menjadi harum.

Mencegah Lecet Kulit

kaki lecet, kulit lecet

Terkadang ada bagian kulit yang seringkali lecet saat Moms berlari atau berjalan jauh. Misalnya, daerah pangkal paha atau di bagian kaki. Taburan bedak bayi pada bagian tubuh yang berpotensi lecet bisa membantu mengurangi gesekan kulit dengan pakaian sehingga bisa memimalisir lecet.

Membersihkan Pasir di Tubuh

Setelah Moms dan Si Kecil asik bermain di pantai, masalah selanjutnya adalah pasir-pasir yang menempel di kulit. Taburkan saja bedak bayi pada bagian tubuh yang penuh dengan pasir, dengan begini pasir akan lebih mudah dibersihkan dari kulit. Sehingga tidak ada lagi, tuh, drama pasir yang menumpuk di jok mobil atau baju.

Baca Juga : 5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Alternatif After Shave

Sehabis bercukur biasanya kulit akan terasa perih dan panas, daripada menggunakan krim after shave yang mahal, Moms bisa menggunakan bedak bayi.

Bedak bayi bisa mengurangi iritasi kulit dan bersifat menyejukkan kulit. Taburkan bedak bayi pada bagian tubuh yang dicukur, lalu gosok lembut, hasilnya kulit akan terasa sejuk dan menjadi lembut.

Menghilangkan Noda Minyak

Noda minyak pada pakaian adalah hal yang mengganggu. Tenang Ma, bedak bayi bisa menyerap minyak tersebut. Caranya, taburkan bedak bayi pada kapas atau cotton bud, lalu gosokkan kapas tersebut ke noda yang menempel di pakaian. Lakukan berulang hingga noda minyak hilang. Mudah, kan?

Melerai Kalung Terbelit

kalung

Hal sepele lainnya yang bisa menganggu Moms adalah saat rantai kalung favorit berbelit satu sama lain dalam kotak perhiasan. Jangan khawatir Moms, bedak bayi juga bisa, lho, memudahkan rantai-rantai ini terlepas dari ikatan.

Taburkan bedak bayi di rantai kalung, bubuk bedak bayi bisa masuk dalam sela-sela rantai sehingga memudahkan Moms untuk melepaskan belitan rantai kalung secara perlahan.

Luar biasa, ya, Moms!

(KAT)

Foto : Shutterstock

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.