Rupa-rupa

RUPA-RUPA
7 Mei 2018

Wajib Tahu, Ini Jadwal Cuti Bersama Lebaran Tahun 2018

Libur Lebaran akan mencapai 10 hari, yaitu pada tanggal 11-20 Juni 2018
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Cuti bersama Lebaran di tahun 2018 ini memang akan lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya, yakni hingga 7 hari lamanya.

Keputusan pemerintah yang menetapkan cuti bersama Lebaran 2018 dimulai pada tanggal 11-14 Juni 2018 dan 18-20 Juni 2018 ini sempat mendapat protes dari kalangan pengusaha yang akhirnya membuat pemerintah mendiskusikan ulang keputusan yang sempat dikeluarkan,

Namun demikian, setelah melalukan peninjauan ulang terhadap keputusannya tempo lalu pemerintah tetap menetapkan keputusan yang sama yakni cuti bersama Lebaran akan tetap selama tujuh hari.

Perayaan Idul Fitri 1439 H sendiri akan jatuh pada tanggal 15-16 Juni 2018. Dengan kepastian adanya tambahan cuti bersama tersebut, maka libur Lebaran akan mencapai 10 hari, yaitu pada tanggal 11-20 Juni 2018.

Baca Juga : Seberapa Pentingkah Asuransi Perjalanan?

Tips Libur Lebaran Bersama Keluarga

shutterstock 435325252

Mengingat jumlah cuti lebaran yang cukup lama tentu membuat Moms semakin tak sabar untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga bukan? bagi Moms yang hendak mudik, ada beberapa hal yang harus Moms perhatikan nih.

1. Atur Jadwal Mudik yang Tepat

Jangan sampai Moms mengatur jadwal mudik yang salah ya, perhatikan tanggal-tanggal yang tepat agar saat mudik tak sampai harus merasakan kondisi bandara atau stasiun yang terlalu padat terlebih bagi yang memiliki Si Kecil. Lebih baik mengambil waktu yang benar-benar jauh sebelum lebaran atau benar-benar sudah pada hari lebaran.

Urusan pulang mudik juga harus diatur benar jadwalnya, jangan pulang terlalu mendekati jadwal masuk kantor karena akan membuat Moms kehabisan waktu berisitirahat.

2. Buat Rencana yang Menyenangkan

Meskipun mudik bertujuan untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara, namun tak ada salahnya juga untuk mempersiapkan segala rencana perjalanan yang menyenangkan.

Apabila Moms mengunjungi kampung halaman, cobalah untuk membuat sederet list nama-nama tempat yang akan Moms kunjungi untuk bernostalgia.

Tak hanya itu, Moms juga dapat menunjukkannya pada Si Kecil dan bercerita tentang masa kecil Moms dulu. Menyenangkan bukan?

3. Pastikan Pekerjaan Tak Terbengkalai

Khususnya bagi Moms yang bekerja atau memiliki bisnis, pastikan untuk mengatur pekerjaan dengan baik. menjelang liburan lebih baik berusahalah semaksimal mungkin untuk membereskan pekerjaan, agar saat liburan Moms dapat fokus bersama keluarga.

Selain itu, dengan meminimalisir setumpuk pekerjaan juga akan menghindari Moms dari kewalahan saat sudah tiba saatnya kembali ke kantor maupun ke rutinitas biasanya.

Selamat berlibur, Moms!


(MDP)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait