Selebriti

6 Mei 2021

Daftar Artis yang Puasa di Luar Negeri, Tahan Lapar dan Haus Hingga 15 Jam

Mereka tetap produktif menjalankan kegiatan dengan penuh semangat
placeholder

Foto: instagram.com/septriasaacha/carissa_puteri

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Beberapa artis yang puasa di luar negeri menjalani puasa yang lebih lama dari waktu puasa di Indonesia.

Di Indonesia, ibadah puasa Ramadhan rata-rata berlangsung selama 12 hingga 13 jam. Namun, ada beberapa negara yang harus menjalankan ibadah puasa lebih lama lagi, bahkan hingga 18 jam.

Meski begitu, sebagai umat Muslim, Ramadhan selalu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu, sehingga sebisa mungkin di jalankan dengan baik.

Termasuk bagi artis berikut ini, meski durasi puasa harus lebih lama karena berada di luar negeri, mereka tetap dengan semangat menjalani puasa Ramadhan.

Mau tahu siapa saja mereka? Ini daftarnya!

1. Shanty Paredes

Usai menikah, penyanyi dan pemain film Shanty Paredes pindah ke Hong Kong, tempat Sang Suami bekerja. Shanty menjadi salah satu artis yang puasa di luar negeri.

Di Hong Kong, puasa berlangung 14 hingga 15 jam. Meski begitu, Shanty tampak berpuasa dan tetap melakukan beragam kegiatan.

Shanty juga kerap mengucapkan selama berpuasa dan juga berbuka puasa bagi mereka yang menjalankan.

Baca Juga: Menag Imbau Laksanakan Sholat Ied di Rumah, Simak Tata Caranya Moms!

2. Whulandary

Usai menikah dengan pria asal Negeri Jiran, Whulandary juga ikut Sang Suami untuk menetap di sana. Tidak berbeda jauh dengan Indonesia, puasa di Malaysia juga sekitar 13 jam.

Menjadi artis yang puasa di luar negeri, momen berbeda yang dirasakan oleh Putri Indonesia 2013 itu adalah dirinya yang berpuasa sambil menjaga dua anaknya yang masih balita.

3. Carissa Puteri

Tahun ini, Carissa Puteri dan keluarga menjalankan ibadah puasa Ramadhan di Australia.

Ibu dua anak yang menjadi artis yang puasa di luar negeri ini, juga sempat mengungkapkan permohonan maaf sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Kerap berpergian keluar negeri, tentu lebih mudah bagi Carissa dan dua putranya untuk menyesuaikan diri di mana pun berada.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Tengok Ide Hampers Lebaran Menarik untuk Keluarga dan Kerabat!

4. Acha Septriasa

Setelah menikah, Acha Septriasa ikut Sang Suami menetap di Australia dan dirinya kini juga lebih banyak berkegiatan sebagai istri dan ibu.

Pada Ramadhan kali ini, Acha juga berpuasa dan tetap produktif, salah satunya menemani Sang Putri makan siang, meski dirinya berpuasa. Acha juga kerap mengunggah kebersamaan dengan putrinya, Brie yang menggemaskan.

5. Diana Rikasari

Blogger dan juga perancang busana, Diana Rikasari dan keluarga menjalankan ibadah puasa selama dua tahun terakhir ini di Switzerland.

Di negera yang indah itu, Diana harus menjalankan ibadah puasa mencapai hingga 15 jam. Meski begitu, ibu dua anak ini, tetap memiliki beragam kegiatan meski menjalankan ibadah puasa yang cukup panjang.

Baca Juga: Bolehkah Berhubungan Intim di Hari Raya Idul Fitri? Ini Dalilnya!

6. Amanda Rawles

Menjalani kehidupan sebagai mahasiswa, Amanda Rawles juga menjadi artis yang puasa di luar negeri karena ia kini menetap di Australia dan menjalankan ibadah puasa di Negeri Kanguru tersebut.

Itu dia Moms, daftar artis yang puasa di luar negeri. Selamat berpuasa ya semua, tetap kuat!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait