Fashion & Beauty

1 September 2021

9 Rekomendasi Warna Jilbab yang Bikin Wajah Putih dan Tips Mengenakannya

Warna jilbab berikut ini bisa bikin wajah menjadi putih
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Selain makeup, warna jilbab yang sesuai dengan warna kulit juga penting untuk para hijabers ya Moms. Biasanya, warna jilbab yang bikin wajah putih akan meningkatkan kepercayaan diri lho Moms.

Baca juga: 5 Cara Merawat Wajah Agar Putih, Bye-bye Kulit Kusam!

Rekomendasi Warna Jilbab yang Bikin Wajah Putih

Rekomendasi warna jilbab yang bikin wajah putih berikut ini bisa Moms padukan dengan berbagai jenis outfit sesuai dengan kebutuhan lho. Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini yuk Moms.

1. Hitam

warna jilbab yang bikin wajah putih

Foto: instagram.com/azharafashionmuslim

Warna jilbab yang bikin wajah putih pertama adalah hitam. Banyak Moms percaya warna hitam dapat membuat penampilan menjadi elegan. Selain itu, saat dipadukan dengan warna baju monokrom dapat membuat wajah semakin cerah.

Hitam tidak hanya menjadi warna jilbab yang bikin wajah putih, tetapi juga mudah dipadukan dengan outfit apapun lho Moms.

2. Cokelat

warna jilbab yang bikin wajah putih cokelat

Foto: instagram.com/jasatitipexclusive

Cokelat merupakan salah satu pilihan warna jilbab yang bikin wajah putih. Karena cukup netral, jilbab warna cokelat juga bisa dipadukan dengan berbagai outfit kesukaan Moms.

Pilihkan warna cokelat nude untuk Moms yang memiliki kulit sawo matang, sehingga wajah akan terlihat lebih cerah. Tapi ingat ya Moms, jangan pilih jilbab warna cokelat yang terlalu terang karen hal ini bisa membuat wajah Moms terlihat pucat.

3. Maroon

warna jilbab yang bikin wajah putih maroon

Foto: instagram.com/mamajualan04

Maroon juga direkomendasikan sebagai warna jilbab yang bikin wajah putih lho Moms. Karena warnanya yang tidak terlalu terang atau gelap, jadi cocok untuk pemilik warna kulit sawo matang atau kulit kuning langsat.

Warna jilbab maroon juga sangat mudah dipadu-padankan dengan outfit apapun lho Moms. Jadi, jangan lupa untuk memiliki jilbab maroon di rumah ya.

Baca juga: 10 Inspirasi Hijab Warna yang Cocok dengan Merah Maroon

4. Hijau Army

warna jilbab yang bikin wajah putih hijau army

Foto: instagram.com/pusat_pakaian_syari

Pilihan warna jilbab bikin putih lainnya adalah hijau army. Selain itu, hijau army juga cocok untuk Moms yang tomboy, karena bisa memberikan kesan boyish dalam penampilan sehari-hari.

Moms juga bisa memadukan warna jilbab ini dengan outfit berwarna senada. Untuk warna yang satu ini, tidak disarankan untuk memadukannya dengan warna yang terlalu kontras ya Moms.

5. Dusty Pink

warna jilbab yang bikin wajah putih dusty pink

Foto: instagram.com/sakina_indonesia

Moms yang memiliki kepribadian feminim bisa memilih warna pink untuk penampilan lebih cerah. Karena dusty pink sering kali disebut sebagai warna jilbab yang putih.

Warna ini memang disarankan untuk Moms yang memiliki kulit kuning langsat atau sawo matang. Namun tidak untuk yang memiliki kulit putih, karena bisa memberikan kesan pucat saat dikenakan.

6. Ungu Muda

warna jilbab yang bikin wajah putih ungu muda

Foto: instagram.com/tiar_hijbamuslimah

Ungu muda juga bisa jadi pilihan warna jilbab yang bikin wajah putih lho Moms. Selain memberikan kesan cerah, warna ini juga memberikan kesan kalem dan lembut bagi pemakainya lho.

Warna jilbab yang satu ini juga terbilang cukup netral untuk dipadukan dengan warna outfit seperti navy, abu-abu atau beige. Jadi Moms jangan lupa untuk memiliki jilbab warna ini ya.

Baca juga: 5 Inspirasi Outfit Kondangan Remaja Perempuan Sesuai Tema Pesta Pernikahan

7. Navy

warna jilbab yang bikin wajah putih navy

Foto: instagram.com/fafafabutik

Jika selama ini Moms pikir jilbab warna gelap akan membuat kulit menjadi gelap ternyata salah lho Moms. Karena navy merupakan salah satu warna jilbab yang bikin wajah putih lho.

Warnanya yang memiliki sentuhan bold bisa bikin Moms terlihat semakin cerah lho. Selain itu, warna ini juga sangat mudah dipadukan dengan outfit warna apapun lho.

Beberapa hijabers bahkan menyebut jilbab warna navy wajib ada di lemari Moms.

8. Mint

warna jilbab yang bikin wajah putih mint

Foto: instagram.com/ukhtlondon

Jika ingin terlihat lebih cerah, Moms juga bisa memilih jilbab warna mint lho. Selain menjadi warna jilbab yang bikin wajah putih, mint juga bisa memberikan kesan kalem untuk pemakainya.

Warna ini sangat cocok dipadukan dengan outfit berwarna pastel untuk sehari-hari.

9. Mustard

warna jilbab yang bikin wajah putih mustard

Foto: instagram.com/gamishijab_originalbrand

Warna jilbab yang bikin wajah putih lainnya adalah mustard. Selain memberikan kesan cerah, warna mustard juga bisa memiliki kesan segar saat dikenakan sepanjang hari.

Tips Mengenakan Jilbab Syar’I dan Nyaman

Tips mengenakan hijab syarí

Foto: Orami Photo Stock

Tujuan utama dalam mengenakan jilbab adalah tampil sopan dan menutup aurat. Jadi, pastikan saat mengenakannya Moms harus memperhatikan panjang dan juga bahan yang digunakan.

Pastikan jilbab yang digunakan tidak terlalu pendek atau bahannya sangat tipis ya. Karena hal ini tidak dianjurkan dalam agama islam juga lho Moms.

Nah, kalau Moms ingin tampil modis dan tetap syar’I selama mengenakan hijab yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Pilih Bahan yang Nyaman

Pemilihan bahan sangat penting saat Moms akan mengenakan hijab syar’I. Pastikan Moms telah memilih bahan yang tepat dan juga nyaman selama dikenakan.

Selain itu, pastikan bahan hijab tidak terlalu tipis saat dikenakan ya Moms. Sehingga rambut tidak akan terlihat saat terkena sinar matahari selama kegiatan di luar rumah.

Moms bisa memiliki jilbab dengan bahan cotton voal untuk dikenakan sehari-hari. Karena jenis ini terbilang nyaman dan tidak membuat Moms merasa panas saat mengenakannya.

2. Pilih Warna yang Sesuai dengan Kulit

Pemilihan warna sangat penting saat Moms akan mengenakan jilbab syar’I. Karena hal ini bisa meningkatkan kepercayaan diri Moms selama mengenakan hijab.

Ingat ya Moms, sesuaikan warna jilbab dengan kulit dan juga outfit yang akan digunakan. Sehingga Moms akan lebih nyaman selama mengenakannya. Pilih bahan untuk outfit juga yang nyaman dan menyerap keringat ya Moms.

3. Pilih Model Jilbab

Model jilbab saat ini memang sudah banyak yang modis ya Moms. Namun, jangan asal pilih karena tren ya. Pilih model jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah dan juga kenyamanan Moms.

Selain itu, jangan menggunakan aksesoris berlebihan selama mengenakan jilbab ya. Cukup menggunakan satu buah bros untuk hiasan dan saat mengenakan peniti pastikan jangan terlalu kencang agar semakin nyaman.

Baca juga: 7 Cara Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah, Sudah Coba?

Oke Moms, segini dulu rekomendasi warna jilbab yang bikin wajah putih dan juga tips mengenakan jilbab syar’I. Jangan lupa untuk dicoba ya.

  • https://blog.hautehijab.com/post/14720893-a-hijabis-guide-to-choosing-the-perfect-solid-hijab-for-your-skin-tone
  • https://www.outfittrends.com/hijab-for-all-skin-tones/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait