Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Karir & Keuangan | Nov 13, 2018

Agar Wawancara Kerja Sukses, Kenakan 5 Warna Pakaian Ini

Bagikan


Dalam mencari pekerjaan, wawancara adalah salah satu tahap yang cukup menentukan. Oleh sebab itu, segala sesuatunya perlu dipersiapkan agar bisa tampil memuaskan serta mendapat respon yang baik dari pewawancara.

Selain mempersiapkan jawaban-jawaban dari beberapa kemungkinan pertanyaan yang diajukan, ternyata penampilan saat diwawancara juga berpengaruh, lho. Terutama pada warna pakaian yang akan kita kenakan.

Setiap warna pada pakaian tersebut ternyata menghasilkan kesan pertama yang mampu memengaruhi kelancaran proses wawancara selanjutnya. Nah, di bawah ini ada beberapa pilihan warna terbaik yang bisa kita kenakan saat wawancara.

1. Biru

foto: stockholm-streetstyle.com

Salah satu warna yang direkomendasikan berdasarkan survei oleh CareerBuilder untuk menghadapi wawancara profesional adalah biru.

Sebab, nuansa biru menyiratkan bahwa kita adalah orang yang percaya diri, kejujuran, dan dapat dipercaya.

Jika kita ingin bekerja sebagai pengajar atau pegawai di perusahaan keuangan, hukum, atau bank, warna biru navy adalah pilihan yang tepat.

Namun, jika ingin bekerja di perusahaan yang lebih kreatif dan tidak konservatif, hindari menggunakan pakaian berwarna biru tua untuk menghindari kesan yang terlalu serius dan kaku.

Baca Juga: 6 Tips Jitu Sukses Melakukan Wawancara Kerja Lewat Skype

2. Hitam

foto: fashiongum.com

Selain biru, warna hitam juga dapat menjadi pilihan untuk kita kenalan saat wawancara. Warna ini menggambarkan kesan kepemimpinan, yang baik digunakan jika kita ingin bekerja dengan posisi direktur, manajer, supervisor, dan lainnya.

Dengan menggunakan warna hitam sebagai luaran, cukup memperlihatkan pembawaan kita yang tepat untuk posisi tersebut.

Namun, hindari penggunaan warna ini jika kita melamar sebagai asisten atau posisi yang setara dengan itu. Karena bisa menampilkan kesan yang terlalu bossy untuk posisi tersebut.

3. Ungu dan Kuning

foto: catwalkyourself.com

Sebagian besar, orang-orang lebih memilih bermain aman dengan menggunakan pakaian yang berwarna netral untuk wawancara di banyak bidang pekerjaan.

Namun, jika kita mengikuti wawancara pekerjaan di bidang kreatif, jangan takut menggunakan warna-warna tertentu yang cerah dan menarik.

Misalnya warna ungu, yang menggambarkan kesan artistik dan unik, sedangkan warna lainnya adalah kuning, menggambarkan kesan percaya diri, positif, dan kreatif.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Bekerja

4. Hijau

foto: thezoereport.com

Dalam menggambarkan kesan tenang, sehat, dan bersih, kita bisa menggunakan pakaian berwarna hijau. Warna ini bebas kita gunakan untuk berbagai bidang pekerjaan.

Selain warnanya yang menyegarkan, warna ini juga seolah menyiratkan bahwa kita mampu mengerjakan semua pekerjaan yang akan dibebankan nantinya.

Warna yang Harus Dihindari

foto: theglossybanker.com

Tiga warna yang sebaiknya kita hindari saat mengikuti wawancara adalah cokelat, merah, dan oranye. Warna cokelat memang menyiratkan kehangatan, hanya saja terkesan kuno, lemah, dan hanya bekerja di zona nyaman.

Lalu, warna merah menggambarkan kesan menantang dan terlalu berani, sedangkan warna oranye yang membuat kesan kurang profesional.

(OMI)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.