Fashion & Beauty

21 Oktober 2021

10 Warna Rambut Natural yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Mulai dari warna rambut ash brown hingga light brown
placeholder

Foto: www.ljhairdesign.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Merna
Disunting oleh Adeline Wahyu

Daftar isi artikel

Moms sedang mencari warna rambut natural yang cocok untuk kulit sawo matang? Mewarnai rambut adalah salah satu cara untuk membuat tampilan kita menjadi lebih berbeda.

Rambut yang merupakan mahkota perempuan akan selalu menjadi salah satu daya tarik dari tampilan luar secara keseluruhan.

Tapi salah menentukan warna cat rambut bisa membuat tampilan jadi tidak cantik. Sebisa mungkin pilihlah warna yang natural supaya tampilan tidak terlihat aneh jika dipadukan dengan kulit kebanyakan orang Indonesia yang berwarna sawo matang.

Baca Juga: Cari Tahu Soal Balayage sebelum Moms Mewarnai Rambut, Yuk!

Warna Rambut Natural

Jika bingung memilih mana warna rambut natural yang cocok untuk kulit sawo matang, Moms sebaiknya menyimak beberapa rekomendasi warna rambut yang bisa dipilih, yaitu:

1. Jet Black

Rambut Berwarna Jet Black

Foto: pinimg.com

Warna rambut natural yang cocok untuk kulit sawo matang sudah pasti warna hitam. Pilih warna jet black yang bisa membuat tampilan Moms jadi lebih cantik.

Jet black adalah warna hitam yang pekat dan berkilau sehingga cocok untuk digunakan pada orang berkulit sawo matang.

Hal ini dikarenakan orang yang berkulit sawo matang pada dasarnya memang kebanyakan memiliki warna rambut hitam sehingga jika Moms memilih warna jet black akan terlihat sangat natural.

Baca Juga: 9 Tips Pilih Warna Rambut Sesuai Warna Kulit dan Bentuk Wajah

2. Black Grey

Rambut Berwarna Black Grey

Foto: fqbelog.blogspot.com

Jika bosan dengan warna hitam tapi ingin tampilan tetap natural, Moms bisa memilih warna black grey yang merupakan perpaduan dua warna yakni hitam dengan gradasi abu-abu. Bisa berupa abu-abu muda hingga tua.

Jika Moms hanya mewarnai dengan warna abu-abu saja, maka tampilan tidak terlihat natural. Tapi sebaliknya jika memadukannya dengan warna hitam juga, maka tampilan rambut akan membuat wajah Moms jadi lebih bercahaya.

Warna rambut natural untuk kulit sawo matang ini banyak digunakan oleh anak muda yang memiliki rambut lurus hingga ikal.

3. Dark Brown Mocha

Rambut Berwarna Dark Brown Mocha

Foto: pinimg.com

Jika memiliki kulit sawo matang, salah satu warna rambut natural yang cocok di kulit Moms adalah warna dark brown mocha.

Warna ini sekilas mirip dengan warna hitam, tapi jika Moms perhatikan, warna ini ada campuran warna cokelatnya. Dark brown mocha memang terlihat cokelat agak kehitaman sehingga cocok untuk diaplikasika pada orang yang berkulit sawo matang.

Dengan menggunakan cat rambut berwarna dark brown mocha, tampilan Moms akan terlihat lebih feminim.

Baca Juga: Ketahui Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah, Jangan Sampai Salah!

4. Brunette

Rambut Berwarna Brunette

Foto: www.hadviser.com

Banyak artis Hollywood yang menggunakan warna rambut brunette sehingga warna ini banyak permintaannya di salon. Brunette adalah warna yang sebenarnya merupakan perpaduan dari cokelat tua dan muda.

Jadi ketika mewarnai rambut nanti akan ada gradasi warna yang digunakan. Dari bagian atas rambut akan dicat dengan warna cokelat tua, tapi semakin ke bawah warna rambutnya akan berwarna lebih terang.

Dengan begitu, tampilannya akan terlihat lebih cantik. Warna rambut natural brunette sangat cocok untuk orang berkulit sawo matang karena bisa membuat tampilan Moms jadi tampak lebih eksotis.

5. Ash Brown

Rambut Berwarna Ash Brown

Foto: www.byrdie.com

Masih dengan warna rambut natural dengan tampilan yang agak gelap, ada warna ash brown yang bisa Moms pilih untuk kulit sawo matang.

Ash brown adalah warna cokelat tua yang berpadu dengan warna cokelat muda pucat dan abu-abu. Perpaduan warna dari ash brown akan membuat tampilan Moms jadi berbeda dan lebih cerah.

Warna ash brown banyak digunakan oleh masyarakat Asia yang memiliki kulit sawo matang karena selain terlihat natural, warnanya juga terlihat trendy.

Baca Juga: 15 Model Rambut Ikal untuk Pria dan Wanita agar Tampil Modis

6. Chestnut Brown

Rambut Berwarna Chestnut Hair

Foto: www.ecemella.com

Ingin tampilan warna rambut natural yang agak cerah? Moms bisa memilih warna chestnut brown. Warna ini merupakan warna yang berada di tengah-tengah cokelat tua dengan cokelat muda.

Tampilan warnanya bisa dikatakan sangat soft sehingga tampilan Moms jadi lebih manis dan feminim.

Warna rambut chestnut brown cocok untuk jenis rambut keriting, ikal, hingga lurus. Jadi Moms tak perlu khawatir dengan jenis rambut Moms. Ditambah lagi, warna ini juga cocok untuk segala usia, mulai dari yang berusia 20-an, 30-an, hingga 40-an tahun.

7. Caramel

Rambut Berwarna Caramel

Foto: blog.wella.com

Mendengar namanya, Moms pasti akan teringat akan nama makanan. Warna caramel memang terlihat seperti warna karamel yang dibuat dari lelehan gula pasir.

Warnanya ini cokelat agak keemasan sehingga ketika diaplikasikan sebagai warna rambut, maka tampilan Moms akan lebih bercahaya.

Warna rambut natural ini sangat cocok untuk kulit sawo matang karena bisa membaur secara baik dengan warna kulit kita.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering

8. Light Brown

Rambut Berwarna Light Brown

Foto: hairstyles.com

Ingin punya rambut pirang tapi tak suka warnanya yang mencolok? Moms bisa memilih light brown yang memiliki tampilan lebih natural.

Warna rambut natural ini sangat cocok untuk orang yang berkulit sawo matang. Pasalnya, light brown memiliki perpaduan warna yang cokelat tua, cokelat muda, dan pirang. Ketiga perpaduan ini sangat cocok untuk kulit sawo matang dan pastinya akan terlihat natural.

9. Burgundy

Rambut Berwarna Burgundy

Foto:blog.wella.com

Warna burgundy sebenarnya sudah lama ada dan hingga saat ini masih saja disukai oleh orang berkulit sawo matang karena warna rambut burgundy akan membuat tampilan jadi lebih eksotis.

Burgundy adalah warna yang diciptakan dari perpaduan warna merah dan cokelat. Sekilas warna ini mirip dengan warna anggur merah alias wine.

Jika diaplikasikan pada orang berkulit sawo matang, tampilan wajah orang tersebut memang akan terlihat lebih eksotis dan seksi.

Baca Juga: 7 Manfaat Daun Rambutan, Bisa Menyuburkan Rambut Juga!

10. Rose Pink

Rambut Berwarna Rose Pink

Foto:www.hadviser.com

Suka warna pink dan ingin mengaplikasikannya sebagai warna rambut natural untuk kulit sawo matang? Moms bisa memilih warna rose pink.

Rose pink adalah warna pink yang berada di tengah-tengah antara pink muda dengan pink tua. Jadi tampilan warnanya tidak terlalu tua, tapi juga tidak terlalu muda.

Warna ini sangat cocok sebagai warna rambut untuk orang berkulit sawo matang karena bisa mengubah tampilan jadi lebih fresh dan terlihat lebih muda.

Bagaimana menurut Moms? Apakah warna rambut natural di atas cocok untuk kulit sawo matang? Moms sendiri ingin mencoba mewarnai rambut dengan warna apa?

  • https://hairstylecamp.com/hair-colors-for-dark-skin/
  • https://www.urbancompany.com/blog/beauty/12-brown-hair-color-shades-for-indian-skin-tones/
  • https://www.byrdie.com/medium-brown-hair-colors-4784076
  • https://therighthairstyles.com/hair-color-for-skin-tone/
  • https://id.everbestshoes.com/content/pages/warna-cat-rambut-cocok-di-kulit-sawo-matang
  • https://review.bukalapak.com/beauty/7-warna-cat-rambut-yang-terlihat-cocok-di-kulit-sawo-matang-21007
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait