Jalan-jalan

20 Juli 2021

Wisata Lembang Terbaru, Semuanya Menarik dan Patut Dikunjungi Lho!

Apa saja tempat yang harus kita kunjungi?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Amelia Puteri

Tempat wisata Lembang, Bandung merupakan gudangnya berbagai hiburan yang sangat menyenangkan untuk dijelajahi. Lembang memiliki sejuta pesona yang sangat menyenangkan dan menghibur siapa saja yang datang ke daerah tersebut.

Terletak di puncak, kawasan Lembang Bandung memiliki udara yang sangat sejuk dan sangat nyaman untuk liburan bersama keluarga.

Salah satu wisata yang menarik di Kota Lembang adalah wisata alamnya yang selalu ramai dengan pengunjung. Makanya wisata terbaru di Lembang ini selalu terus dikembangkan dari waktu ke waktu.

Baca Juga: 5 Penginapan Seru di Puncak, Cocok untuk Liburan Keluarga!

Rekomendasi Tempat Wisata Lembang

Nah jika Moms dan keluarga berencana untuk berakhir pekan di Lembang minggu ini, yuk kita lihat daftar wisata terbaru di Lembang, Moms.

1. The Great Asia Afrika

wisata di lembang

Foto: instagram.com/thegreatasiaafrica.id/

Destinasi wisata Lembang ini baru diluncurkan pada tanggal 8 desember 2019. Disini, kita bisa melihat miniatur destinasi wisata terkenal dari tujuh negara, yang tentunya berasal dari benua Asia Afrika.

Antara lain seperti landmark Thailand, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika dan kawasan Timur Tengah. Miniatur negara-negara ini ditata sedemikian rupa menyerupai negara aslinya.

Selain melihat-lihat miniatur negara, pengunjung juga akan dimanjakan dengan makanan, suvenir, dan mempelajari kebudayaan dari masing-masing negara. Seperti sate khas Afrika yang disajikan dengan potongan pisang.

Baca Juga: Jangan Lupa Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Anak di Bandung Ini

2. Rumah Belanda

wisata di lembang

Foto: instagram.com/rumahbelanda

Sesuai dengan namanya, tempat wisata Lembang ini mengusung konsep negeri kincir angin Belanda. Ada rumah khas Belanda, sepatu tradisional Belanda, dan masih banyak lagi yang berbau Belanda.

Tidak hanya itu saja, di sini pengunjung juga bisa menyewa kostum tradisional Belanda untuk berfoto-foto dengan latar belakang Kota Belanda.

Disediakan pula kafe yang menyediakan aneka menu khas Belanda seperti risoles, pumpkin soup, kroketten, bitter ballen, apple pie, dan masih banyak lagi.

Tempat wisata ini letaknya di kawasan Maribaya, Lembang, Bandung. Untuk masuk ke tempat wisata ini, cukup membayar uang tiket sebesar Rp25.000.

3. Lembang Park and Zoo

wisata di lembang

Foto: instagram.com/lembang_parkzoo/

Jika Moms mencari wisata Lembang, tempat wisata ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Lembang Park and Zoo terletak di Jl Kolonel Masturi no 171, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Di tempat wisata ini, kita bisa melihat berbagai satwa seperti bebek, burung, meerkat, beruang madu, ikan, ular, buaya, rakoon, kambing, dan beragam hewan lainnya. Selain itu, kita juga bisa menikmati berbagai jenis wahana permainan yang asik, seperti perahu dan kano.

Mencoba merasakan naik perahu sembari menikmati indahnya pemandangan Lembang Park and Zoo juga bisa.

Ada pula beberapa spot foto yang instagramable sekali, untuk Moms dan keluarga berfoto bersama. Seru kan?

Baca Juga: 5 Kebun Binatang Paling Keren di Indonesia

4. Tangkuban Perahu

tangkuban perahu.jpg

Foto: inews.com

Siapa yang tidak mengenal Tangkuban Perahu? Tempat wisata Lembang yang sangat populer ini ternyata juga sangat diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gunung tangkuban Perahu merupakan gunung yang masih aktif di Indonesia dan memiliki bentuk seperti perahu terbalik. Pemandangan kawah yang indah serta udara yang sangat sejuk menambah keasyikan saat berkunjung ke lokasi ini.

Tak heran banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung dan mengabadikan momen bersama dengan orang orang terdekat. Spot foto latar belakang yang putih ini banyak sekali diminati oleh pengunjung.

Selain memiliki latar belakang putih yang menawan, Tangkuban Perahu juga sangat cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri. Meskipun terbilang gunung yang aktif namun Tangkuban Perahu masih sangat aman untuk dikunjungi.

5. The Lodge Maribaya

wahana-sepeda-di-the-lodge-maribaya-lembang-bandung.jpg

Foto: tribun travel

The Lodge Maribaya memiliki spot wisata yang sangat Instagramable karena berada di daratan tinggi. Selain itu tempat wisata ini menghadap ke arah pepohonan pinus yang segar.

Lokasi wisata Lembang ini dibilang sangat kreatif karena banyak sekali wahana yang disediakan agar mendapatkan foto yang unik.

Beberapa wahana terbaik yang disediakan di The Lodge Maribaya adalah hot air ballon, gantole, sky bike, sky wing, sky tree, bamboo sky dan glamour camping.

Baca Juga: Jangan Lupa Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Anak di Bandung Ini

6. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park.jpg

Foto: travelspromo.com

Lokasi wisata ini memiliki lokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang. Objek wisata Lembang ini adalah salah satu wisata terbaik di Lembang dan berada di kaki Gunung Burangrang.

Selain itu tempat wisata ini juga menyajikan panorama alam di sekitar tempat wisata yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan spot Instagramable. Moms bisa berkunjung ke lokasi wisata in pada pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Di lokasi wisata ini Moms juga menyediakan beragam kuliner yang disajikan dan bisa dipilih di Café Burangrang. Saat berkunjung ke café tersebut maka anda akan melihat pemandangan danau yang sangat indah.

Tidak ketinggalan Dusun Bambu Family Leisure Park juga menyediakan sebuah penginapan camping dan villa. Moms bisa melakukan banyak aktivitas seru di sekitar lokasi wisata tersebut.

7. Grafika Cikole Lembang

be5e1a6f-a154-4653-898a-73c0c2895833.jpg

Foto: traveldetik.com

Grafika Cikole Lembang adalah wisata yang menggabungkan antara wisata alam, outbond, kuliner, penginapan serta wisata hits kekinian. Tempat wisata Lembang ini menjadi salah satu obyek wisata yang baru dan sangat instagramable. Moms bisa melakukan foti bersama dengan rumah hobbit yang hits di sosial media.

Selain itu, Moms juga akan menemukan banyak sekali pondokan pondokan yang didesain semirip mungkin dengan rumah hobbit.

Baca Juga: 4 Pilihan Wisata Edukasi Bersama Anak Untuk Liburan Tahun Baru

8. Floating Market

wisata Lembang-floating market

Foto: instagram.com/floating.market.lembang

Floating Market adalah kawasan kuliner yang terkenal di Kota Lembang Bandung. Meskipun memiliki konsep pasar kuliner, namun jangan dibayangkan seperti pasar terapung Lok Baintan.

Karena Moms bisa menikmati kuliner yang ada di Floating Market di daratan. Selaian pasar kuliner yang terapung, Moms juga akan menemukan beberapa café dan tempat makan lain yang memiliki suasana yang indah.

Area wisata Lembang satu ini bisa dibilang sangat luas, namun Moms tetap bisa mengitari area tersebut sambil menikmati suasana yang begitu nyaman. Moms akan menemukan banyak sekali gazebo di daerah tersebut.

Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai macam wahana yang disediakan di taman wisata ini. Moms dan keluarga juga bisa melihat lihat kota mini Lembang dan mencoba berbagai wahana yang disediakan. Serunya lagi di Floating Market ini Moms bisa menyewa kostum Jepang dan Korea.

9. Taman Begonia

Taman-Bunga-Begonia-750x450.jpg

Foto: wisata IDN

Jika Moms ingin menikmati keindahan bunga yang sangat cantik, Moms bisa berkunjung ke wisata Lembang, Taman Begonia. Dijamin, Moms akan puas berfoto dengan latar belakang bunga begonia yang cantik bermekaran di sekitar taman tersebut.

Tak hanya keindahan bunga yang menarik, taman ini juga memiliki daya tarik pada tata letak taman yang sangat menarik. Warna warna taman bunga juga dilengkapi dengan berbagai bentukan yang cocok untuk berfoto foto.

Selain bunga yang sangat indah dan menawan, Moms juga bisa mengunjungi beberapa bagian taman yang tak kalah cantik. Diantaranya adalah taman bunga aneka warna, gerbang bunga, aneka spot foto yang menarik dan café kebun.

Selain itu pengunjung juga bisa melakukan kegiatan petik buah yang memang disediakan oleh pihak kebun bunga Taman Bengonia. Momsjuga bisa mengajak Si Kecil bermain outbond yang sangat seru di daerah yang sejuk tersebut.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Edukasi di Bali, Pas Banget untuk Si Kecil!

10. Tebing Keraton

tebing-keraton.jpg

Foto: tempatasik.com

Tebing Keraton berada di lokasi wisata Lembang yang tidak jauh dari kota. Tebing Keraton adalah obyek wisata yang sangat curam, namun dibawahnya akan terlihat pemandangan hutan pinus yang sangat bagus bak permadani hijau.

Dari atas bebatuan di tebing keraton inilah, para pengunjung biasa berfoto seolah sedang melayang. Moms bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan tenggelam dari tebing keraton tersebut.

Lokasi wisata tebing keraton ini terletak di Kampung Ciharegem, Ciburial, Lembang, Bandung. Wisata satu ini tengah populer di kalangan anak muda karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan udara yang sejuk.

Terlebih jika wisata ini sudah memiliki pengaman berupa pagar yang kokoh agar tidak membahayakan nyawa pengunjung. Sehingga pengunjung akan tetap aman.

11. Taman Peri

taman peri.jpg

Foto: tiket.com

Buat Moms yang sudah memiliki anak kecil, bawa saja ke Fairy Garden yang berada di The Lodge Maribaya, Lembang. Di Taman Peri ini, Moms bisa membiarkan Si Kecil menuangkan kreativitas mereka sepuasnya ke dalam kegiatan seperti melukis dan mewarnai.

Nah, dinamakan Taman Peri atau Fairy Garden karena Si Kecil bisa menikmati aktivitas sambil mengenakan kostum ala-ala peri yang ada di film-film. Moms juga bisa menghabiskan hari dengan indah bersama anak-anak di Fairy Garden.

Taman bermain dengan tema peri ini benar-benar cocok untuk kegiatan pendidikan. Di taman ini, Si Kecil juga akan diajak melukis, mewarnai, memberi makan hewan, dan banyak lagi kegiatan yang mengedukasi lainnya.

Nah, Taman Peri Bandung ini berada di Jalan Maribaya Timur No. 1, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia.

Baca Juga: 5 Wisata Palembang di Sekitar Area Asian Games 2018, Wajib Dikunjungi!

12. Kawah Putih Ciwidey

Sejarah-kawah-putih-ciwidey-750x450.jpg

Foto: wisata IDN

Kawah Putih Ciwidey adalah wisata Lembang terfavorit. Di tempat wisata ini Moms bisa menyaksikan belerang. Jika Moms ke Lembang, maka Kawah Putih ini menjadi salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Kawah Putih merupakan tempat yang indah untuk mengambil foto, namun untuk Moms yang ingin mengambil foto secara dekat, dipastikan untuk harus berhati-hati karena jalannya yang agak menegangkan.

Moms juga perlu menyiapkan masker karena bau belerangnya cukup kuat. Menurut penduduk desa, bau belerang yang menyengat ini agak misterius karena membuat binatang menjauh dari kawah ini.

Meski demikian keindahan Kawah Putih Ciwidey tidak bisa dielakkan dan sayang untuk dilewatkan. Untuk Moms yang penasaran dengan wisata terfavorit ini, datang saja ke Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

13. Rainbow Garden

Rainbow-Garden-Lembang.jpg

Foto: javatravel.com

Bagi para pengguna Instagram mungkin Moms seringkali melihat pemandangan yang dimiliki oleh Rainbow Garden. Obyek wisata ini memiliki banyak sekali bunga yang menghiasi area tersebut.

Bunga yang tumbuh di area ini terdiri dari berbagai macam jenis dan tersusun dengan begitu rapi, menjadi daya tarik unik dari wisata Lembang satu ini.

Para pengunjung bisa membeli aneka tanaman tersebut untuk dibawa pulang. Tentunya Moms akan merasakan sensasi hawa yang sejuk dan pemandangan bunga yang menyegarkan mata.

14. De Ranch Lembang

eranch.jpg

Foto: instagram.com/deranchlembang

Jika Moms ingin menunggang kuda dengan pakaian ala-ala koboi, maka dapat mengunjungi De Ranch Lembang. Wisata Lembang ini menjadi sebuah destinasi yang menjadi favorit banyak orang karena wisatawan dapat menyewa beberapa kuda dan juga kostum koboi.

De ranch cocok untuk anak-anak yang ingin sekali mengendarai kuda dengan ala-ala Mr.Cowboy. Jadi jangan lupa untuk membawa Si Kecil jika datang kesini ya, Moms.

Selain mengendarai kuda, Moms juga dapat mengendarai delman yang juga disediakan di tempat wisata ini. Adapula kegiatan lain yang tidak kalah menyenangkannya untuk Moms coba seperti menyewa perahu, memanah dan sebagainya.

Penasaran? Datang saja ke Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

15. Pemandian Air Panas Ciater

Air-Panas-Ciater.jpg

Foto: katalogwisata.com

Satu lagi tempat wisata Lembang terfavorit yakni pemandian air panas Ciater. Destinasi wisata ini selalu ramai pengunjung, lho. Pemandian air panas Ciater selalu menjadi tujuan wisatawan karena sangat cocok untuk menghilangkan penat dan stress.

Jadi untuk Moms yang ingin refresh, pemandian air panas ini sangat cocok untuk menyegarkan tubuh dan pikiran. Air panas yang ada di kolam sendiri berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu yang selalu mengalir.

Pemandian ini sangat menyehatkan karena dialiri dengan jenis mineral alami sehingga bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Selain menyembuhkan penyakit kulit, ada pula mitos yang menyebutkan bahwa pemandian ini bisa membuat awet muda.

Tidak heran jika pemandian air panas Ciater sangat favorit untuk dikunjungi. Nah jika Moms yang ingin liburan ke tempat wisata ini, datang saja ke Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: 6 Wisata Alam di Bogor yang Cocok Dikunjungi Bersama Anak

16. Farm House

farm house.jpg

Foto: travelyuk.com

Bila berkunjung ke Lembang Bandung, maka tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Farm House. Lokasi wisata Lembang ini menjadi wisata yang paling banyak diburu oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Objek wisata ini menawarkan suasana ala Eropa yang sangat berbeda dan memiliki banyak bangunan unik nan menarik. Moms bisa mengambil banyak sekali foto dengan banyak latar belakang yang sangat menarik.

Moms bisa berkunjung ke Rumah Hobit yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pengunjung. Rumah hobit yang kecil ini ditata sangat rapi dan indah sehingga terkesan Instagramable untuk spot foto.

Keseruan lain yang akan Moms rasakan adalah menyewa kostum bergaya Eropa yang khas. Sehingga nuansa Eropa benar benar terasa jika Moms berkunjung ke Farm House ini. Apa yang tak kalah seru Moms bisa mengajak anak untuk berinteraksi bersama hewan.

Itu dia Moms beberapa wisata Lembang yang seru dan asyik untuk dikunjungi bersama keluarga!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait