Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Jalan-jalan | Sep 21, 2018

Wisata Lombok Kemana Saja Selain Gili Trawangan? Yuk Intip 5 Objek Wisata Keren Ini!

Bagikan



Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi wisata yang paling indah dan paling banyak dicintai masyarakat di Lombok.

Dibandingkan dengan pantai lain di Gili Trawangan, Moms dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus.

Hal ini dikarenakan Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Meski Gili Trawangan adalah yang paling populer, namun beberapa destinasi wisata berikut tak kalah indah dan wajib dikunjungi, lho:

Linkoq Datu, Pantai Penyisok

lingkoq datu lombok, pantai penyisok lombok, objek wisata lombok

ayokelombok.com

Pantai indah yang satu ini masih sangat sepi dan asri, nuansanya memang begitu masih terasa alami karena belum banyak dikunjungi wisatawan.

Di wilayah ini juga belum banyak terlihat fasilitas-fasilitas layaknya sebuah obyek wisata. Namun Moms akan menemukan keindahan pasir putih dan bebatuan karang yang membentuk barisan bukit.

Pantai Penyisok berada di Kecamatan Jerowaru yang masih agak tersembunyi. Untuk mencapai tempat ini, Moms harus melewati Aro Inaq yang merupakan jalur yang searah ke Pantai Pink.

Gunung Rinjani

gunung rinjani, objek wisata di lombok

shutterstock.com

Dari pantai kini saatnya Moms menengok destinasi wisata, Gunung Rinjani. Keindahan gunung rinjani yang begitu luar biasa, membuat para pendaki begitu mencintai gunung yang satu ini.

Tak hanya dari dalam negeri, bahkan wisatawan dan pendaki dari mancanegara juga banyak sekali yang berkunjung ke gunung yang disebut memiliki pemandangan paling indah ini di Indonesia.

Bila suatu saat mengunjungi destinasi wisata di Lombok ini, bersiaplah untuk menyaksikan indahnya matahari terbit dengan sangat jelas.

Baca Juga : 5 Tempat Eksotis di Bali untuk Foto Pra-Wedding

Gili Kondo

gili kondo lombok, objek wisata lombok

id.lombokindonesia.org

Berikutnya ada Gili Kondo yang merupakan satu dari beberapa puai kecil yang terdapat di pulau Lombok. Gili Kondo berdampingan dengan Gili Bidara, Gili Lampu, dan Gili Kapal.

Meski kecil, pulau ini tak sulit untuk dijangkau, lho. Tak hanya itu, karena belum banyak disorot, Gili Kondo memang belum begitu populer. Namun demikian, keindahan Gili Kondo tak kaah indah dengan yang lainnya.

Untuk mencapai destinasi wisata ini, Moms harus melewati jalanan yang tak terlalu lebardengan pepohonan rindang dan merasakan kesejukan.

Budaya Rumah Adat Dusun Sade Lombok

desa dase lombo, objek wisata lombok

tripadvisor.com

Sedikit berbeda, kali ini bukan gunung dan pantai melainkan destinasi wisata yang penuhdengan unsur budaya.

Di destinasi wisata Rumah Adat Dusun Sade Lombok ini, Moms dapat melihat bagaimana tradisi dan budaya masyarakat Lombok, dimana masyarakat disini masih amat menjalankan sejumlah tradisi yang turun temurun.

Penghuni daerah ini sendiri adalah suku Sasak, dengan karakteristik rumah penduduknya yang terbuat dari bambu dengan atap daun alang-alang.

Taman Narmada

taman narmada, objek wisata lombok

dolandolen.com

Ingin menikmati suasana taman? Datangnya ke destinasi wisata alam Taman Narmada. Dengan luas sekitar 2 hektar, taman ini didirikan oleh raja mataram Lombok.

Rupanya, dulu taman ini merupakan tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Terbayang bukan bagaimana indahnya taman yang banyak mengandung unsur kerajaan ini? Moms dijamin puas berfoto di taman ini.

Nah, itulah tadi sejumlah destinasi wisata di Lombok yang tepat sekali dijadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga selain Gili Trawangan.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.